iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….. Sepertinya persaingan di kelas Metik klasik di masa depan bakal semakin sengit karena Yamaha tidak akan puas dengan hanya mengandalkan Fazzio. Seluruh prediksi ini sudah IWB share kesampeyan semua berkali-kali dan ternyata di akhir bulan November ini sudah sangat terasa persiapan pabrikan Garputala untuk meluncurkan Grande 125 terbaru. Bahkan dari kaca mata pribadi bulan peluncuran sudah tergambar makin gamblang, emang kapan ? simak detilnya dibawah ini…

Awal kisak ini berawal dari spyshot dan Vietnam. Seperti yang sampeyan semua tahu IWB sudah pernah ngeshare perkara bocoran cak Nguyen akan adanya matic baru yang disebut sebagai new Grande dengan ciri sangat mirip dengan Indonesia. Dan siapa menyangka skutik tsb sudah dirilis di Vietnam kemarin dengan label Nozza Grande. FYI di Vietnam Grande Pertama kali diluncurkan pada tahun 2014. Yamaha Grande disebut sebagai lini produk perintis Yamaha yang menggunakan mesin Blue Core. Dan dengan peluncuran tahun 2022 ini, Yamaha Motor Vietnam memperkenalkan kepada konsumen model all-new? Grande dengan konsep desain berdasarkan tema Shining timeless beauty….

Untik mesin fix mengusung model blue core hybrid seperti layaknya Fazzio. Power sendiri mencapai 8,3PS dengan torsi 10.4Nm. Sedikit lebih kecil dibandingkan Fazzio yang memiliki power 8.4PS dengan torsi 10.6Nm. Bobot kosong Grande juga lebih berat yakni 101 kg. Bandingkan Fazzio yang berbobot hanya 95kg. Soal fitur motor ini sudah dibekali Y-connect, bagasi 27liter (dengan lampu penerangan), ABS, USB charger, Eco indikator serta SSS. Sekarang yang menjadi pertanyaan….piyee dengan Indonesia ? kapan sosok Grande ini akan lahir ditanah air ?

iklan iwb

Sebelumnya kita sempat memprediksi bahwa peluncuran akan dilakukan Yamaha di ajang IMOS 2022. Namun faktanya pabrikan garputala lebih memilih untuk meluncurkan dua produk baru yakni XMAX 250 serta New Freego. Sedang New Grande ? Belum nampak batang stangnya. Tidak mengejutkan sebenarnya karena memang persiapan masih sedang terjadi. Proses untuk meluncurkan butuh beberapa bulan lagi karena semuanya berhubungan dengan mass production serta strategi marketing. Jadi jangan kuatir jika sampeyan selesai satu bikers yang menunggu motor ini….pasti akan datang, hanya tinggal beberapa bulan lagi…

Last… Dalam artikel ini IWB beranikan diri untuk menegaskan ke sampeyan bahwa persiapan peluncuran sudah semakin dekat. Bisa terdekteksi dari pergerakan jaringan yang tinggal Ketuk Palu. Namun karena peluncuran akan sedikit terganggu akibat libur akhir tahun serta taun baru maka peluncuran diduga terbuka dilakukan di Januari atau awal Februari 2023. Namun idealnya di bulan Januari seharusnya Yamaha Grande bakal mendarat di Indonesia. So…. Sampeyan tunggu saja toh tinggal satu hingga dua bulan lagi, monggo kumpulkan saja Celengan cak. Saran IWB AHM harus waspada karena matic ini secara looks ganteng dan mewah tenan. Tergantung berapa Yamaha bakal mematok harga Grande nanti…semoga saja tidak terlalu tinggi…seruu kieee (iwb)