iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….. Dari dulu sampai sekarang PR terbesar dari Suzuki adalah design. Kalau soal built quality, material ataupun mesin…ora usah ditanya cak, juozzz pokoke. Refleksi kedigdayaan Suzuki juga tercermin di ajang MotoGP bagaimana mereka berstatus sebagai anak bawang meracik project mesin prototype 4 Inline, namun soal power sudah mampu mengalahkan Yamaha M1. Tapi semua seperti luntur ketika sudah membicarakan design. Termasuk GSXS150. Mengusung mesin power full DOHC Overbore, seharusnya seperti inilah Suzuki GSX-S150 facelift. Gileee garang parah cakkk….sangarrr tenan !!

Sebuah foto menarik perhatian kita semua karena tampang Suzuki GSX-150 berubah total karena jadi jauh lebih sangar dan Garang. Padahal perombakan yang dilakukan cukup minimalis karena jika IWB perhatikan secara Seksama maka yang dilengserkan hanyalah segelintir komponen. Modifikator banyak melakukan perombakan di area depan seperti suspensi up side down. Dengan mengganti komponen suspensi dari sebelumnya model telescopic menjadi up side down warna kuning auranya jadi jauh lebih kekar. Penggantian suspensi depan tentu saja juga diikuti perombakan di area triple Clamp pastinya cak…

Bahkan kini pengereman juga sudah diganti dengan Brembo mode Radial monoblock empat piston. Penggantian diikuti ukuran disk brake yang lebih besar model semi Floating. Bahkan jika kita perhatikan secara Seksama maka kita bakal menemukan stang juga berubah. Menyesuaikan basis konsep modifikasi yang serba nunduk, stang kini menganut model jepit alias clip on cak. Dan ketika kita perhatikan secara Seksama kembali disitulah kita cukup terkejut karena IBB hanya menemukan perombakan betul-betul minimalis….

iklan iwb

Bahkan dari Bodi samping sampai belakang ternyata tidak ada perombakan apapun. Termasuk swing arm yang masih standar bawaannya. Yup…. Lengan Ayun model kotak sehingga penggunaan velg bawaan, wweihhhh…lhaaa kok sami mawon yo. Mungkin hanya bagian Fender yang di rombak dan suspensi monosok yang menggunakan Brembo. Tapi bukan itu yang membuat motor ini jadi cowo lebih gahar. Terus apa yang membuat motor ini berubah jadi sangarr ??

Lampunya cak, lampunya lah yang bikin sosoknya jadi outstanding. Dijejali model Custom Ducati street fighter V4…..sosok GSXS150 ini memang bikin Pangling. Desainnya betul-betul gahar dan serem. Karena penempatan Headlamp juga di bawah sehingga terkesan nunduk. Penempatan komponen juga terkesan pas dan enak dipandang mata. Gambar yang bertebaran di dunia maya ini menjadi semacam penegas harapan para Biker Indonesia supaya Suzuki mampu bangkit dengan design yang lebih cakep dan garang di masa depan. So.. Modifikasi Suzuki GSX150 ? piyeee cakk…kalau desainnya kayak gini yeesss oraa kiii ? monggo berikan opininya…(iwb)