iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…tampangnya bongsor tenan. Sosoknya bak perahu namun dengan desain serba lancir berusaha menonjolkan sisi sporty. Yup…IWB diundang oleh MForce Indonesia untuk melihat dan menjamah serta jajal secara langsung skutik bongsor berlabel WMoto Draco 250i. Skutik bermesin DOHC dengan kubikasi murni 247cc…dan tahukah sampeyan ketika IWB rasakan tendangan tenaga atas plus spec…wowww, sadizzz kieee…power ungguli X-MAX 250 dan Forza 250 cakk !!

Dunia sepertinya bakal makin berwarna cak karena sekarang sudah muncul brand-brand motor non Jepang yang membombardir pasar Indonesia. Salah satu yang cukup menarik adalah hadirnya skutik bongsor berlabel WMoto Draco 250i. Produk milik brand Mforce Bike Holdings dari Malaysia ini dibawa oleh PT MForce Indonesia untuk pasar tanah air. Saat itu peluncuran dilakukan di IMOS, namun IWB langsung diundang di pabrik mereka di Cikarang cak….

Nah..ketika melihat langsung cak, skutik yang di Malaysia disebut sebagai WMoto RT3 ini memang bongsor habis. Desainer berusaha keras meracik sosoknya sesangar dan seagresif mungkin. Terbukti setiap tarikan desain benar-benar serba lancip dan tajam. Apalagi dibagian depan WMoto mencangkokkan DRL (daytime running light) LED dan semua lampu penerangan sudah LED cak. Nggak ada main bohlam biasa lagi…juozzz…

iklan iwb

Beberapa fitur yang IWB catat pada WMoto Draco 250i adalah hadirnya smartkey, rack tertutup, power outlet USB, speedometer light dengan warna berbeda serta bagasi besar, lampu bagasi (karpet didalamnya), dudukan box ready, wind shield cukup tinggi, pengisian bensin didepan dll. Selain itu kaki-kaki matic ini juga termasuk gede cak. Dimana ukurannya adalah 120/70-15 dan 140/60-14…yess depan belakang beda ring cak. Ini sama dengan X-Max atau Forza. Tapi satu hal yang membuat skutik WMoto ini outstanding adalah mesinnya…

Yup…beda dengan pabrikan Jepang, WMoto Draco 250i sudah mengusung mesin DOHC 4 valve dengan kubikasi 247cc (terkecil). Jadi matic ini sudah double cam, bandingkan dengan pabrikan Jepang yang masih single cam (SOHC). Nggak heran powernya tembus 23,3 PS @8.000 rpm dengan torsi 22,5 Nm di 6.500 rpm. Lebih bertenaga dari Yamaha Xmax 250 yang memiliki tenaga sebesar 22,8 PS @7.000 rpm dan torsi 24,3 Nm @5.500 rpm serta Forza 250 yang bertenaga 23,1ps….

Last….WMoto Draco 250i Draco memang menjadi matic pilihan lain jika sampeyan ingin skutik dengan power dan mesin besar. Sayang harga Draco 250i cukup tinggi karena berani mepet dengan X-MAX 250. Motor Malaysia ini dipasang diangka 65 juta OTR Jakarta alias lebih murah 1 juta dibandingkan X-MAX. Namun memang cak..ketika IWB tes, IWB nggak nyangka respon matic ini sangat nyaman. Bahkan vibrasi mesin juga lebih halus Draco 250i dibandingkan X-MAx sekalipun. Wowww….ora nyongko euy. Nanti deh IWB kupas sesi test ride di Youtube biar sampeyan tercerahkan. So…WMoto Draco 250i ? ini foto detilnya….piyee yesss oraaa ? (iwb)