iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Race 2 World Superbike Phillip Island, Australia yang merupakan balapan terakhir musim ini memunculkan Alvaro Bautista (Aruba IT Racing – Ducati) Sebagai pemenang. Diikuti Duo Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea dan Alex Lowes….

Race 1 yang tricky berhasil dimenangkan oleh Jonathan Rea yang akhirnya mencetak kemenangan pasca 24 balapan tanpa meraih kemenangan. Toprak Razgatlioglu dan Alex Lowes melengkapi podium pada balapan yang berlangsung flag to flag tersebut caakkk..

Sesi pagi ini, Superpole Race juga berjalan cukup rumit dimana kondisi trek tidak sepenuhnya kering yang membuat beberapa pembalap harus menggunakan ban intermediate. Sedangkan langkah berani diambil Alvaro Bautista yang memilih ban slick, meski sempat tercecer hingga posisi belakang. Doi sukses merebut kemenangan ketika trek mulai mengering.

iklan iwb

Race 2 hari ini dimulai pukul 16.00 waktu setempat. Trek sejauh ini kering namun cuaca mendung. Balapan berlangsung selama 22 Laps, front row ditempati Alvaro Bautista, Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea.

Selepas start, Alvaro Bautista langsung memimpin diikuti Jonathan Rea, Scott Redding, Andrea Locatelli dan Alex Lowes. Sementara itu Garrett Gerloff dan Xavi Vierge crash di tikungan kedua. Beberapa saat kemudian Jonathan Rea ambil alih posisi pertama.

21 Laps To Go, Lima besar ditempati Jonathan Rea, Scott Redding, Alvaro Bautista, Andrea Locatelli dan Toprak Razgatlioglu. Beberapa saat kemudian Toprak Razgatlioglu overtake rekan satu timnya untuk posisi keempat.

19 Laps To Go, Alex Lowes cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 30.991 detik. Sementara itu Scott Redding ambil posisi pertama dari Jonathan Rea. Tidak berlangsung lama Rea rebut kembali posisi pertama dark Redding.

18 Laps To Go, Battle perebutan posisi kedua berlangsung ketat antara Scott Redding, Alvaro Bautista, Alex Lowes dan Toprak Razgatlioglu. Beberapa saat kemudian Bautista naik ke posisi kedua dan Toprak Razgatlioglu naik ke posisi tiga.

16 Laps To Go, Bautista mengincar posisi pertama dari Jonathan Rea. Toprak Razgatlioglu, Alex Lowes dan Andrea Locatelli melengkapi lima besar. Di trek lurus jelang tikungan pertama beehasil mengatasi Jonathan Rea.

15 Laps To Go, Alvaro Bautista cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 30.879 detik. Lima besar belum ada perubahan sejauh ini, sementara itu Toprak mulai bergabung dengan grup pertama untuk memperebutkan kemenangan cakkk.

13 Laps To Go, Grup pertama kini ditempati Alvaro Bautista, Jonathan Rea, Toprak Razgatlioglu dan Alex Lowes. Keempat pembalap tersebut kini terpisahkan satu detik. Sementara Andrea Locatelli kian menjauh dengan gap 4.5 detik dari Alvaro Bautista.

10 Laps To Go, Lima besar masih belum ada perubahan. Grup pertama juga masih cukup rapat cakkk. Namun gap keempat pembalap kini menjadi 1.4 detik. Alex Lowes kian mendekat dengan Toprak Razgatlioglu untuk merebut posisi ketiga.

8 Laps To Go, Alex Lowes berhasil menyalip Toprak Razgatlioglu di tikungan pertama. Sementara itu Jonathan Rea masih menempel ketat Alvaro Bautista. Keduanya terpisahkan 0.1 detik wae cakkk. Tipiss..

5 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu kembali mendekati Alex Lowes dan Andrea Locatelli bertanya di lima besar. Sementara itu Eugene Laverty dan Xavi Fores crash di tikungan pertama sehingga red flag dikibarkan. Balapan berakhir lebih awal cakkk..

Sehingga Alvaro Bautista keluar sebagai pemenang disusul Jonathan Rea, Alex Lowes, Toprak Razgatlioglu, Andrea Locatelli, Scott Redding, Michael Rinaldi, Philipp Oettl, Tetsuta Nagashima dan Loris Baz….(CB iwb)

2022 WORLD SUPERBIKE, PHILLIP ISLAND – RACE 2 RESULTS
POS RIDER NAT TEAM TIME
1 Alvaro Bautista ESP Aruba.it – Ducati 17 laps
2 Jonathan Rea GBR Kawasaki Racing Team +0.357s
3 Alex Lowes GBR Kawasaki Racing Team +1 Sector
4 Toprak Razgatlioglu TUR Pata Yamaha with Brixx +1 Sector
5 Andrea Locatelli ITA Pata Yamaha with Brixx +2 Sectorss
6 Scott Redding GBR BMW Motorrad Team +2 Sectors
7 Michael Rinaldi ITA Aruba.it – Ducati +2 Sectors
8 Philipp Oettl GER Team Goeleven +2 Sectors
9 Tetsuta Nagashima JPN Team HRC +2 Sectorss
10 Loris Baz FRA Bonovo Action BMW +3 Sectors
11 Axel Bassani ITA Motocorsa Ducati +3 Sectors
12 Michael Van Der Mark NED BMW Motorrad Team +3 Sectors
13 Lucas Mahias FRA Kawasaki Puccetti +4 Sectors
14 Oliver Konig CZE Orelac Racing Verdnatura +4 Sectors
15 Leandro Mercado ARG MIE Racing Honda Team +4 Sectors
16 Kohta Nozane JPN GYTR GRT Yamaha Team +4 Sectors
17 Hafizh Syahrin MAS MIE Racing Honda Team +4 Sectors
18 Kyle Smith GBR  Pedercini Racing +6 Sectors
Eugene Laverty IRL Bonovo Action BMW DNF
Xavi Fores ESP BARNI Spark Racing Team DNF
Xavi Vierge ESP Team HRC DNF
Garrett Gerloff USA GYTR GRT Yamaha Team DNF