iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….muless tenan ketika membaca berita dari media luar crash atas hadiah dan bonus yang didapatkan oleh Pecco Bagnaia setelah berhasil menorehkan banyak record di Motogp 2022. Pembalap Ducati ini dihujani bonus baik oleh Ducati grup dan yang paling besar tentunya sponsor. Mungkin tidak mengejutkan karena Pecco menjadi juara dunia namun tetap cak, jika melihat nominalnya pasti sampeyan bakal tercengang sebab bonus yang didapatkan termasuk besarrr puoll. So…tidak heran jika Pecco kaya mendadak atas prestasinya dimusim ini. Nah…berapa emang nomimal uang yang doi dapatkan ? simak detilnya dibawah ini….

Pecco sepertinya bakal bisa menikmati masa liburnya tahun ini dengan senyum mengembang dan kaya mendadak akibat banyaknya uang yang doi dapatkan. Pundi-pundi yang diperoleh luar biasa maknyuzz cak. Lhaa piyeee….bonusnya wae setengah nilai kontraknya setahun. Emang berapa yang doi peroleh ? mari kita kupas dari awal….

  1. Nilai kontrak setahun

Untuk nilai kontrak Pecco memang tidak besar cak. Karena Pecco dianggap masih belum pernah juara dunia sehingga doi mendapatkan nilai kontrak sebesar $2,6 juta dimusim 2022. Ini artinya kontrak Pecco sebesar 40,7M rupiah/musim

iklan iwb
iklan iwb

2. Hadiah atau bonus karena Gelar Juara Dunia Motogp

Dikonfirmasi dari crash hadiah Pecco karena berhasil menjadi juara dunia Motogp 2022 adalah $1,6 juta atau jika dikorfirmasi kerupiah mencapai 25,1 Milyar diluar nilai kontrak

3. Total bonus lainnya dari sponsor

Pecco mendapatkan bonus sebesar $842.000 atau setara 13,36Milyar.

4. Total bonus Race

Race akan mendapatkan bonus sebesar $520.000 atau 8,1 Milyar ketika juara pertama….$104.000 atau setara 1,6 Milyar ketika juara kedua dan $31.000 atau 468 juta untuk finish race podium 3.

5. BMW M3 dengan XDrive yang dihadiahkan oleh sponsor

Itu tadi beberapa bayangan hadiah yang diperoleh Pecco. Dan dengan kemenangan juara 1 mencapai 7 kali dimusim ini maka Pecco sukses mengumpulkan 56 Milyar diluar posisi dua dan tiga. Jadi dengan sedikit bayangan diluar pendapatan yang tidak terendus media maka Pecco sukses mengumpulkan uang sebesar 136 Milyar….atau melejit ketika doi tidak juara dunia. Tentu saja semua pendapatan tersebut karena Pecco juga berhasil memecahkan banyak record yakni…

  • Bagnaia mengatasi defisit 91 poin dari Fabio Quartararo di klasemen MotoGP – itu adalah kebangkitan terbesar untuk menjadi juara dunia dalam sejarah.
  • Bagnaia adalah pebalap pertama dengan lima DNF dalam satu musim yang menjadi juara (dia tidak finis di Qatar, Prancis, Catalonia, Jerman, dan Jepang).
  • Sudah 50 tahun sejak seorang Italia memenangkan gelar kelas utama dengan motor Italia (Giacomo Agostini adalah yang terakhir pada tahun 1972).
  • Bagnaia adalah pembalap Italia pertama sejak Valentino Rossi yang memenangkan gelar MotoGP terakhir ditahun 2009

So…selamat buat Pecco, jiann sugih mendadak cak karena ketika doi tidak juara dunia maka seluruh bonus tersebut tidak akan bisa didapatkan. IWB sendiri baru tabu begitu masifnya hadiah bagi sang juara dunia dan itu adalah hal maklum mengingat menjadi juara dunia tidaklah mudah. Btw kalau Fabio kemarin lebih gede atau sebaliknya yo cak…soal ini nggak paham karena hadiah yang diberikan jelas tidak sama mengingat sponsor yang menaungi juga berbeda. Jiann horaa umum euy !! (iwb)