iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….tidak banyak yang tahu apa yang terjadi dibelakang Paddock pasca race WSBK. Karena kamera TV tidak akan pernah mengulas itu cak, kecuali kita para Blogger yang selalu jeli dan penasaran. Apa sih yang dilakukan para pembalap setelah race ? apa makanan mereka dan gimana situasinya ketika nongkrong ? semua akan IWB jabarin berdasarkan pengalaman pribadi saat berada di hospitality Kawasaki Racing Team Mandalika. Termasuk Mengenal siapa yang memasak makanan untuk para pembalap dan tim ? inilah tukang masak Tim KRT WSBK Mandalika, Namanya adalah Mbokde Clara !!

Kawasaki benar-benar memberikan kita full akses seperti tanpa sekat saat di Mandalika. Oraaaa ono ceritanya dibeda-bedakan cak…kita nongkrong dalam satu atap dan dengan makanan yang sama. Disitulah kita jadi tahu…siapa kepala chef nya….siapa yang bertanggung jawab menyediakan makanan buat mereka ? dan ketika kita mencari tahu, ternyata yang bertanggung jawab atas semuanya adalah miss Clara alias mbokde Clara…

Senyum ramah selalu disebar membuat suasana jadi sangat nyaman. Tidak ada sungkan baginya untuk menyapa cak…..kendati sedang sibuk menyiapkan makanan dan cemilan, Clara selalu menebar senyum….

iklan iwb

” Apa kabar Clara ? ” sapa IWB. ” Baikkk…makasih..” jawabnya. Badannya tinggi khas bule…walaupun tidak semua wanita bule setinggi Clara. Kalau dari estimasi pribadi Mbokde Clara situkang masak Kawasaki Racing Team ini mencapai kisaran 175cm. Rambut diikat dengan balutan baju KRT…dipadu dengan wajah nyaris tanpa make up, asli cak….model yang ada di Indonesia wae iso kalah kiee. Soale wajahnya juga senyum terus alias ramah banget. Jadi auranya beda. Beda cerita kalau wajah cantik jutek cak….pasti langsung anjlok feelnya pengen “Ndugang” karo sikil malahan….iyo ora wkwkwk. Kalau Clara tidak…dan memang itulah kelebihan tukang masak KRT ini dibandingkan dengan lainnya…

” Aku harus menyiapkan makanan hari ini untuk 140 orang (tim KRT dan undangan). Sedang malam nanti lebih ringan yakni hanya 50 orang. Lumayan sibuk hehehe..” cetusnya. Doi menambahkan….

Full Video

” Aku sebagai manager hospitality menyiapkan semuanya. Dari isi kulkas…ini dan ini…(ada dua kulkas yang disiapkan di KRT Hospitality)…set up tempat nongkrong dan detil lain. Aku dan timku harus memastikan semua tersedia untuk pembalap. Daftar makanan dll semua aku yang siapkan…” tambahnya tersenyum…

Nah..soal makanan yang menarik sampeyan pasti bakal mumet jika tidak biasa cak. Lidah sampeyan akan berontak karena semua rata-rata adalah sayur mentah. Mulai dari kacang-kacangan….mentimun, salad, terong, wortel….wiss emboh cak, pokoke rasane ora karu-karuan. Anyep campur asin thok. Kayak tanpa banyak rempah-rempah. Dan memang itulah makanan yang dimakan para pembalap. Judule kudu dijaga ketat dan kitapun mengikuti. Terus gimana saat IWB coba makan ?

Maknyuzzzz sih….BAB jadi lancar tenan wkwkwk. Tapi hari ketiga…mulailah perut error. Mulesss pakdeee…asyemm tenan. Pengen ngerasain makanan pembalap kok malah amsyong ngene. Maklum…biasa mangan rawon dan nasi pecel yang serba nasi, mau nyoba-nyoba sayur segar…..gulung koming pakdeee wkwkwk. Apapun itu pengalaman IWB dihospitality Kawasaki Racing Team memang luar biasaaaa. So…suwun buat PT KMI yang sudah memberikan akses penuh ke IWB sehingga bisa ngeshare pengalaman yang luar biasa ini. So…makanan pembalap WSBK ? mending rawon cak, wisss to anyep tenan wkwkwk…..(iwb)

9 COMMENTS

  1. Keren ya kawasaki. Moga tim lain bisa bikin program serupa.

    Kalau bisa menghadirkan menu lokal seperti pecel, soto dan sup buah.

Comments are closed.