iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Pada gelaran Eicma Milan 2022, Piaggio merilis motor spesialnya dengan label Vespa 946 10 Anniversario Edition atau bisa disebut Vespa 946 edisi 10 tahun Anniversary. Motor bergaya klasik ini pertama kali meluncur pada tahun 2013 lalu dan untuk memperingati satu dekadenya, di 2023 Piaggio memperkenalkan Vespa 946 10 Anniversario Edition. Menariknya, motor ini masih mempertahankan desain body vespa jadulnya cak. Lalu seperti apa sosoknya? Simak detilnya di bawah ini…

Dari segi tampilannya kangbro, Vespa 946 menganut body monokok yang terkesan unik. Desain bodi tersebut terinspirasi dari Vespa tertua di dunia, Vespa MP6 yang lahir tahun 1946 silam. Karena mengadopsi desain klasik, pada area depannya memakai headlamp mungil berbentuk bulat dengan cover berdesain unik cak. Bentuk body yang membulat terlihat sangat menarik mengingat desainnya mengalir dari area depan hingga buritan belakang, ditambah desain spakbor depan yang lebih lebar.

Selain itu, material yang tertanam di Vespa 946 berkualitas tinggi karena menganut bahan alumunium pada stang, panel bodi samping, dan handle spion. Selain menghasilkan desain unik, material alumunium juga memiliki bobot ringan sehingga memiliki nilai lebih. Vespa 946 10 Anniversario Edition dibalut dengan warna yang unik cak yakni hijau lime disertai striping kelinci pada panel body depan dan belakangnya. Sementara itu, fitur canggih telah tertanam pada motor ini seperti rem ABS, traksi kontrol ASR, lampu full LED, dan panel instrumen digital.

iklan iwb
iklan iwb

Kedepannya cak, Vespa 946 10 Anniversario Edition akan beredar di pasaran dengan dua tipe mesin, yaitu 125cc dan 150cc yang tentunya sudah memenuhi standar emisi gas buang Euro5. Pastinya cak, APM PT Piaggio Indonesia akan memboyong motor ini untuk market indonesia khususnya untuk tipe mesin 150cc. Seperti yang diketahui, Vespa 946 adalah motor yang eksklusif dan dijual dengan harga ratusan juta rupiah. Dengan begitu, jika masuk market tanah air, tentu Vespa 946 10 Anniversario Edition akan dijual di rentang harga yang sama. Mengingat sebelumnya cak, Vespa 946 Christian Dior dijual dengan banderol 465 juta OTR Jakarta….(RA iwb)

2 COMMENTS

Comments are closed.