iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….jiannn koyok oraaa ono habisnya pakdeee motor baru. Lhaaa piyee…setelah sebelumnya astra Honda motor resmi meluncurkan generasi terbaru Honda Scoopy dengan beberapa perombakan khususnya sistem smart key yang sudah upgrade termasuk perombakan dek bawah serta Grip gas, dilalah kini IWB kembali mencium pergerakan project PCX160. Tentu saja hasil Trawangan ini membuat kita sangat penasaran…. Akan seperti apa perubahan pada PCX 160 nanti ?? dan inilah hasil terawangan IWB….

Inovasi jelas dibutuhkan untuk membuat produk semakin dicintai oleh konsumen. Itulah kenapa pengembangan terus terjadi dan semuanya dengan tujuan agar produk tersebut dilirik oleh para bikers tanah air. Setiap pabrikan memang memiliki strategi yang berbeda. Life cycle produk bervariasi antara 3 sampai dengan 10 tahun. Khusus untuk Honda merupakan satu-satunya pabrikan yang konsisten soal Rentang pengembangan. Mereka biasanya akan bergerak antara 3 sampai dengan 4 tahun untuk menelurkan generasi terbaru….

Sementara Yamaha sedikit lebih lambat yakni antara 4 sampai dengan 10 tahun pun bahkan kadangkala dibiarkan tetap eksis tanpa pengembangan. Intip saja bebek legendaris Jupiter Z1 yang masih diproduksi dan dipasarkan tanpa ada sentuhan apapun kendati usianya sudah melangkah ke satu dekade. Lalu untuk Kawasaki dan Suzuki mereka sedikit lebih santai apalagi pabrikan S….super santai cak. Kembali ke soal Honda. Seperti yang kita semua tahu Astra Honda motor sukses meluncurkan new Scoopy….

iklan iwb

Generasi ini memang tidak banyak perombakan karena masih mengadopsi desain yang sama. Hal ini sudah IWB duga karena generasi ini memang mengusung kode project yang identik yakni K2F. Nahh…. Siapa menyangka setelah Trawangan IWB alihkan pada di area yang berbeda pasca K2F dirilis, IWB menemukan pergerakan misterius yang arahnya adalah persiapan peluncuran produk baru lainnya. Tidak dalam waktu dekat memang akan tetapi persiapan project ini mirip dengan K2F. Maksude ?

Kode projectnya mirip cak….tapi berbeda huruf di belakangnya. Kode project yang sedang IWB pantau ini adalah K1Z alias new PCX160. Akan tetapi jika sebelumnya polosan maka untuk project misterius yang sudah berjalan dengan status di beberapa pos memasuki PP 2…IWB menemukan perbedaan kode di belakangnya. Untuk project misterius yang sedang kita bicarakan ini memiliki kombinasi depan yang sama tapi ada penambahan huruf belakang yakni K1ZK. Nahhhh…hott tenan ikii. Terus apa perbedannya nanti ??

Belum tergali sama sekali karena memang semuanya hanyalah Trawangan. Akan tetapi mengacu pengalaman masa lalu jika kode identik seharusnya tidak ada perombakan apapun. Dengan kata lain bisa saja kode ini hanyalah project refreshment color atau mungkin juga penambahan sedikit fitur. Apapun itu monggo sampeyan Tampung saja dan kita lihat apakah Trawangan ini akurat mengingat semuanya masih sangat Samar. Yang penting kini sampeyan tahu bahwa diduga AHM sudah menyiapkan PCX160…diduga demikian cak……..(iwb)

11 COMMENTS

  1. Ngaer rockxxx kaga ade sound sound nya babar blast. Dilibazt ma ha yang lagi nguamoekk ngerilease plodukt plodukt Balu nguwkekwkekwkk(

      • Menurutnya, ia tak pernah merasakan pengembangan yang bisa meningkatkan feelingnya di atas motor.

        “Sejak balapan setelah debut di Qatar, saya telah bertarung,” kata Pol Espargaro dikutip Sportfeat dari Corsedimoto.

        “Tetapi saya belum menerima apa pun untuk meningkatkan feeling saya dan saya hanya bekerja pada set-up.”

        “Anda bisa sedikit meningkat dengan set-up, tetapi ketika semua orang secepat itu, Anda membutuhkan bagian-bagian baru untuk meningkatkan feeling.”

        “Namun saya tidak mendapatkan apa-apa.”

  2. waduhh sudah mau ada yg baru lagi. saya indent PCX blue matte lokasi dealer Depok Jawa Barat, sejak Agustus (hampir 3 bulan) sampai hari ini belum ada informasi unit turun ke dealer. katanya antrian ke-2.. apa kelangkaan chip masih blm normal ya cak?

  3. mungkin ada penambahan part pelindung mesin bagian bawah. di kalangan komunitas saja banyak yg pecah crankcasenya.

Comments are closed.