iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…pertarungan menjadi yang terkencang pada final lap FP3 berlangsung dengan sangat seru. Awalnya Joan Mir sempat merangsek kedepan….termasuk Fabio. Namun saat itu lap time masih dikisaran 1 menit 29 detik. Dan dilalah Jorger Martin adalah pembalap pertama yang menjebol tembok 1 menit 28 dan langsung menjadi pembalap terkencang sebelum akhirnya diacak-acak oleh para pembalap lain termasuk Marc Marquez. Pembalap HRC ini menanggalkan buntut RCV Saurus dengan hasil luar biasa. Marc menyingkirkan pasukan Ducati jadi pembalap terkencang. Lhoo terus Fabio kemana ?

Hari ini cuaca cerah dan suhu lumayan naik walaupun masih cukup dingin. Bahkan para pembalap dipusingkan dengan pemilihan ban karena suhu aspal yang cenderung rendah. Tapi dibandingkan kemarin suhu sudah naik pesat sehingga para pembalap makin mampu menunjukkan kecepatannya dengan baik. Suhu sirkuit Phillips Island pagi ini mencapai 15 derajat dengan suhu ground atau aspal diangka 27-28 cerajat celcius. Dan pada suhu tersebut Marc Marquez melesat tak terkejar lawan..

iklan iwb

Betul cak…Marc berhasil obrak-abrik pasukan Ducati yang begitu perkasa sejak kemarin. Dari Zarco dan hari ini Jorge Martin….namun tumbang oleh Marc. Sehingga pada penutupan sesi FP3…Marc menjadi pembalap terkencang dengan 1 menit 28.462 detik. Lap time ini melejit lebih cepat hampir satu detik dibandingkan kemarin. Sementara Luca Marini juga luar biasa. Adik Rossi ini mengisi posisi terkencang kedua…disusul Jorge Martin ketiga..

Last…Aleix Espargaro juga menjalankan tugasnya dengan baik karena nangkring diposisi terkencang 4…disusul Marc Bezzechi dan Jack Miller. Baru diposisi ke 7…Alex Marquez juga menunjukkan Honda makin membaik. DIbelakangnya nangkring Pecco yang juga tampil kurang mentereng baru Vinales. Terus kemana Fabio ?. Tenang cak…doi masih aman diposisi ke 10, itu maksimal yang bisa doi lakukan. Btw pada FP3 hari ini Marc melepas buntut Saurus yang kemarin di tes. Nampaknya angin membuat semuanya lebih sulit. Nah…untuk memberikan gambaran berikut hasil FP3 Aussie pagi ini…(iwb)

2022 AUSTRALIAN MOTOGP, PHILLIP ISLAND – FREE PRACTICE (3) RESULTS

1 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
2 Luca Marini ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)
3 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP22)
4 Aleix Espargaro SPA Aprilia Factory (RS-GP)
5 Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP21)*
6 Jack Miller AUS Ducati Lenovo (GP22)
7 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)
8 Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP22)
9 Maverick Vi?ales SPA Aprilia Factory (RS-GP)
10 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
11 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP22)
12 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
13 Cal Crutchlow GBR WithU RNF Yamaha (YZR-M1)
14 Enea Bastianini ITA Gresini Ducati (GP21)
15 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)
16 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)
17 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
18 Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Ducati (GP21)*
19 Raul Fernandez SPA KTM Tech3 (RC16)*
20 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
21 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
22 Remy Gardner AUS KTM Tech3 (RC16)*
23 Tetsuta Nagashima JPN LCR Honda (RC213V)
24 Darryn Binder RSA WithU RNF Yamaha (YZR-M1)*

8 COMMENTS

  1. Sampai sebulan lalu motor honda rcv selalu jd pesakitan dan selalu ada di grid belakang utk tiap sesi balap hingga race, jd sangat pantas marc dibayar honda 15jt dolar tiap musim

    • Betul Cak , makanya lebih baik Marc ga ada agar Yahampassss gak jadi ampassss
      Mueeeehehehehhehehe ?

  2. Sesuai dengan pernyataan di video cak…Marc bisa posisi itu ‘ masih sambil ngetess motor buat 2023 ”
    Mueeeehehehehhehehe ?

Comments are closed.