iklan iwb

Iwanbanaran.com ? Cakkk?seperti yang kita semua ketahui Honda sebelumnya membuat kejutan. Gerakan yang mengarah pada kelahiran sebuah produk walau tentu semua bukan jadi acuan baku. Akan tetapi ketika sebuah pabrikan mendaftarkan paten kekayaan intelektual disuatu negara sudah bukan rahasia umum potensi produk tsb dipasarkan sangat terbuka. Tapi apakah dengan Honda Jepang mendaftarkan paten Winner-X ke Indonesia berarti AHM akan memasarkan Bebek Super Winner-X yang nantinya jadi pengganti Supra GTR ? ini hasil investigasi IWB….

Seperti yang kita semua tahu, AHM sekarang masih memasarkan Supra GTR150 dengan desain yang mirip dengan Malaysia. Padahal di Vietnam mereka memiliki Winner-X dengan desain yang lebih jauh garang. Dilalah perseminggu lalu kita digegerkan dengan gerakan HONDA Jepang yang mendaftarkan nama dan desain paten dari bebek Super Winner X 150 di Indonesia. Desain motor bebek terbaru Honda ini terdaftar dalam Berita Resmi Desain Industri No. 28/DI/2022 dengan nomer A00202201460 yang diumumkan Selasa, (4/10/2022)….

Desain motor ini didaftarkan oleh Honda Motor Co., LTD yang beralamat di Jepang. Weeehhh, edian juga kie. Yang menjadi pertanyaan?betulkah dengan HONDA melakukan registrasi Winner X 150 maka bebek super racikan Vietnam ini akan masuk Indonesia ? jawabannya bisa ya dan tidak. IWB sudah tegaskan bahwa pendaftaran registrasi kekayaan intelektual bukan menjadi acuan mutlak produk tsb akan dirilis dinegara tsb. Sebab bisa saja langkah ini hanya untuk melindungi desain asli agar jika ditiru ada pegangan yang kuat untuk melakukan tindakan hukum. Itu analisanya. Dan ternyata IWB lakukan investigasi secara menyeluruh…ternyata hasilnya ? negatif cak…

iklan iwb

Yesss…dari terawangan pribadi IWB tidak menemukan adanya pergerakan yang mengarah pada facelift Supra GTR….setidaknya dalam waktu dekat. Kita ngintip pergerakan buntut wae cak karena untuk menciptakan sebuah motor utuh dibutuhkan ratusan komponen bahkan ribuan. Dan ketika akan lahir sebuah produk baru maka harus ada yang namanya trial. Dan sekali lagi IWB tidak menemukan itu. Terus buat apa Honda mendaftar paten WInner X di Indonesia ?

Dari analisa pribadi hanya untuk melindungi eksistensi produk mereka di dunia biar ora di kloneng cak. Maklum sekarang banyak barang KW jadi kudu diproteksi dengan payung hukum. Sudah cukup banyak yang jadi korban jadi ora usah heran. Btw mungkinkah dimasa depan WinnerX benar-benar akan masuk Indonesia ? Soal itu tetap terbuka walau kecil mengingat strategi bersifat dinamis. Apalagi sudah ada dafter patennya…lebih mudah cak. Walau jujur cak soal ini dari terawangan IWB masih sangatt lemah mengingat geliat project bebek super dari kacamata IWB masih jauh…..(iwb)

22 COMMENTS

  1. Hora payu, tetep jd bulan bulanan MX King iku Wan.. percoyo lah. Ngondah mending fokus jualan mbit. Biar tetep bisa jd leader market.. wkwkwk motor buosok..

  2. Juossss Guandossss Sekali Ini Bossquh ?????? Salam……MM93 siap NgeGass Ready Podium Siji Yurdun Bertubi-tubi

  3. Pasar bebek super dan ayago udah turun jauh cak, keinget dulu thn 2006-2012 motor kayak FU, jupiter mx jadi incaran anak remaja. Kalo remaja jaman skrg paling bnyk incar erox dan pario cak ?

  4. Mending bebek desain retro atau klasik sih, daripada model desain sekarang yang tidak jelas tema nya apa.

  5. Jadi kayaknya Cak… Awal taun 2023…ato bisa jadi lebih cepat…. Huaahahahahahaha…

  6. jualan underbone/bebek sekarang ini sudah gak usah mikir irit bbm, karena pasarnya sudah mengecil, lebih baik fokus ke performa dan desain, kalo liat faktor ini rasanya all new GTR masih bisa berharap, karena bagaimanapaun orang naik underbone tapi masih bisa lebih kenceng dari matik 160cc itu masih istimewa
    orang beli underbone high performance mugkin masih mau. kalo beli underbone mesin tidur kayak revo,vegazr dkk rasanya sudah males

Comments are closed.