iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk..Balapan kedua putaran keempat ARRC 2022 berlangsung di Sepang International Circuit, Malaysia, Minggu (9/10/2022). AHRT kembali mancatat hasil membanggakan di kelas Asia Production (AP) 250. Herjun Atna Firdaus dan M Adenanta Putra tampil fantastis sejak start hingga finish. Mereka sama-sama kembali naik podium, seperti balapan pertama. Bedanya, kali ini Herjun yang keluar sebagai pemenang, sementara Adenanta finis kedua. Sayangnya, Rheza Danica Ahrens tidak bisa berbuat banyak karena terkendala masalah teknis dan finish di posisi ke-16. Di kelas SuperSports (SS) 600, Irfan Ardiansyah finish di posisi ke-6, sementara Andi Farid Izdihar ke-15….

Herjun dan Adenanta melakukan start brilian pada balapan kedua AP250 hari ini. Mareka bertahan di grup depan dan keduanya selalu bergantian memimpin balapan, lap demi lap. Hingga akhirnya Herjun berhasil menyentuh garis finish lebih dulu sekaligus mencatat kemenangan perdananya di persaingan ARRC. Sementara Rheza tidak berbuat optimal pada balap hari ini atas kendala teknis yang ia alami dan harus puas finish di posisi ke-16.

Drama mewarnai lap pertama balapan SS600. Andi yang memulai balapan dari posisi terdepan harus terjatuh di tikungan pertama karena bersenggolan dengan pebalap lain. Namun Andi bisa melanjutkan balapan dan masuk ke pit pada akhir lap pertama untuk memperbaiki beberapa bagian motor serta mengganti helm untuk memastikan dirinya tetap aman. Pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini mampu kembali ke lintasan balap dan berhasil mengantongi satu poin hasil finish di posisi ke-15. Sementara rekan satu timnya Irfan menyelesaikan balapan di posisi ke-6.

iklan iwb

Putaran keempat mengubah persaingan di kelas AP250. Dua kali naik podium di Sepang membawa Adenanta naik ke posisi ketiga klasemen dengan 94 poin, Sementara Rheza, yang tidak mendapat tambahan poin pada balapan kedua, turun ke posisi keempat dengan 92 poin. Lalu Herjun naik ke posisi ke-5 dengan 82 poin. Di kelas SS600, Andi masih berada di posisi kedua klasemen dengan 108 poin, sementara Irfan di peringkat ketujuh dengan 75 poin.

“Alhamdulillah, saya kembali mempersembahkan podium untuk Astra Honda dan Indonesia. Ini merupakan balapan yang sangat menyenangkan buat saya. Saya berusaha untuk memanfaatkan ketangguhan CB250RR, dengan meminimalkan kesalahan dan menjaga irama balapan sehingga bisa terus berada di zona podium. Terima kasih untuk dukungan yang luar biasa dari semua pihak. Saya akan berusaha lebih keras lagi untuk merebut juara Asia pada putaran terakhir di Thailand.”

Putaran kelima atau terakhir ARRC musim ini akan berlangsung pada 19-20 November 2022 di Chang International Circuit, Thailand….(AHM PR)

5 COMMENTS

  1. Jepang Is the world leading technology
    Jepang Is the our far east brotherhood
    Long live Japanese for Prosperous Indonesia masa kini dan masa mendatang all the times

  2. Indonesia gituh loch, mengepuasin bangat dahh, and so pasti mengebanggain wat orang tua, keluarga, bangsa dan negara yg tuwin agami toh beibich.

Comments are closed.