iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….sepertinya era listrik semakin serius. Kita lihat pabrikan Jepang yang dulunya terlihat santai ternyata mulai bergerak. Seperti Kawasaki, yang secara agresif mulai memperkenalkan secara terbuka motor listrik yang disebut sebagai EV Concept (e-bike). Dan seperti yang kita tahu sebelumnya…sosok basis dari EV Concept (e-bike) menggunakan basis dari model Kawasaki yang sudah ada. So…inikah pengganti Ninja dimasa depan ?

Perkemarin Kawasaki memamerkan EV Concept (e-bike) di Intermot 2022 Jerman. Motor yang sempat dipamerkan diajang Tokyo Motorshow tersebut dibuka secara umum di Eropa oleh Presdir? Kawasaki Hiroshi Ito yang mengatakan Kawasaki bakal meluncurkan setidaknya 3 motor listrik di tahun 2023. Ditempat yang sama Managing Director Kawasaki Motors Europe, Masaya Tsurono juga mengatakan bahwa basis pengembangan e-bike Kawasaki di masa depan. Tidak hanya itu cak…

Walaupun listrik dipandang sebagai kendaraan ramah lingkungan karena zero emission, namun limbah baterei yang hingga sekarang belum ditemukan daur ulangnya membuat Kawasaki juga mencari alternatif yang lain. Opo kuwiii ?? yakni Bio-fuel yang sedang dikembangkan oleh geng Ijo. Mereka melakukan penelitian dengan penggunaan hidrogen yang dipandang netral karbon dan ramah lingkungan….

iklan iwb

Sebagai informasi Sebelumnya, Kawasaki dikabarkan siap meluncurkan motor listrik pada akhir 2022. Kawasaki bakal memposisikan motor ini untuk masuk ke dalam segmen motor 125 cc. Kabarnya motor tersebut diberi nama E2 dan E2-R. Terus seperti apa powernya ? isunya E2 bakal dipersenjatai mesin yang mampu meledakkan tenaga hingga 14HP. Asyiknya cak sepertinya E2 ini menjadi project percontohan Ninja. Terbukti isu yang berkembang kedepan akan ada versi fairing dan naked. Artinya apa ?

E2 bisa jadi versi ala Z series sedang E2-R adalah versi fairing ala Ninja. Namun beda dengan E2…untuk tipe R isunya bakal memiliki power sampai 30HP. Waaahh ediann seriusannn kiieee ?? namanya wae isu cak. Tentu saja kebenarannya belum bisa kita pegang. Tapi bolehlah kita pantau apalagi Kawasaki resmi memperkenalkan model concept yang artinya pengembangan sudah mulai berjalan. Seharusnya demikian…

Last…bagi IWB sendiri jujur cukup sulit cak menerima klan Ninja listrik mengingat justru kelebihan motor kencang itu adalah suaranya yang menggelegar. Terbukti kita selalu mengganti dengan knalpot racing melengserkan knalpot bawaan yang senyap. Yahh…mungkin jaman akan bergeser pelan-pelan cak. So…Ninja dengan mesin listrik ? piyee sampeyan yeesss opo ora pakdee ?? (iwb)

6 COMMENTS

  1. Fork teliskupik and the arm kotak tahu shoes all that this bike Is powerless
    Wkwkwkwkwk kesian deh ? luh

Comments are closed.