iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Baru-baru ini Pol Espargaro (Repsol Honda Team) menuturkan bahwa Honda lebih banyak mendengarkan Marc Marquez ketimbang rider lainnya. Menurutnya, hal tersebut berpengaruh pada pengembangan dan evolusi Honda RC213V. Selain itu, doi menyebut budaya kerja Honda sangat aneh dan berbeda dengan pabrikan KTM…

“Ya, aku dengan tulus berpikir begitu. Pada akhirnya, Marc adalah sosok yang memberikan hasil dan juga sosok yang mengesankan bagi Honda. Dia lebih banyak didengarkan daripada pembalap lain. Selama ini aku merasa bahwa tanpa Marc, entah kami di dengar sedikit atau kami hampir tidak terdengar. Karena itulah aku berpikir bahwa saat ini kami tidak memiliki evolusi apa pun pada motor. Sejak Qatar atau karena Marc tidak ada di sini, pengembangan motor praktis dihentikan dan tidak ada bagian baru yang dapat digunakan untuk mengembangkan atau menguji berbagai hal,? ujar Pol Espargaro via motosan.

?Ada banyak cara untuk bekerja. Di dalam paddock memiliki budaya kerja yang berbeda-beda dan orang Jepang memiliki cara kerja yang sangat aneh, sangat berbeda dari yang lain atau dari yang biasa aku lakukan di KTM. Itu tidak membuatnya lebih baik atau lebih buruk, hanya saja organisasi di dalam pabrikan berbeda dan itu berpengaruh ketika kamu memiliki banyak masalah, seperti pada tingkat persatuan, kontrol, dan terutama komunikasi. Komunikasi di atas segalanya, antara tim resmi dan satelit, antara manajer tim dan pebalap, itu sangat penting dan aku pikir Honda mungkin memiliki kekurangan yang signifikan di sini,” tambahnya.

iklan iwb

Marc memang menjadi referensi utama untuk pengembangan motor cak. Dengan begitu, doi selalu jadi orang pertama yang menguji komponen baru yang didatangkan Honda… ?Tepatnya di Misano mereka membawa komponen baru untuk motor saat ini, dan Marc yang mencobanya. Sejauh yang aku tahu beberapa komponen yang diujinya bekerja dengan baik , tetapi hanya Marc Marquez yang menguji komponen baru tersebut. Aku pikir akan ada keadaan kejutan karena Marc belum menguji part, tapi semua pembalap lain telah mengujinya,? tutup Pol Espargaro….(RA iwb)

 

16 COMMENTS

  1. Lhaaa Koen ora mampu wokk….ngopi ngrungoke koen. Mesthi terus emoh dibanding-bandingke, ho oh yah ?

  2. Marc Marquez idola kawula muda Indonesia masa kini dan masa mendatang euiyy cak beibih quh ??????? josgandos

  3. Marc Marquez rider top of the top MotoGP internasional kelas dunia
    aSiappp NgeGass Ready Podium Sijiy Beibbiy

  4. Lha ya ngapain dengerin rider yg berkutat di papan bawah. Kirain bisa back up Marquez waktu absen, ternyata masih mencari jati diri. Pdhal dulu Cal Cruthlow bisa menang loh di bbrp seri kalo Marquez lg gak perform.

    HRC sudah bener hanya dengerin Marquez. Tujuannya utk berikan spek motor Juara sesuai keinginan 8x Juara Dunia.

    Jangan sampai jadi bulan”an Ducati lagi. Apalagi terpuruk di dasar klasemen seperti sekarang, ngenes.

  5. lah itu rcv jadi fokus ke rear wheel inputan sopo????
    ini orang uda banyak bacot, hasil ga ada.
    your mic outweighed your talent

  6. Karena kesalahan honda merekrut pembalap seperti pol, alex marquez dan nakagami rekor 40 tahun selalu meraih poin di tiap race harus terhenti, skrg lihat kenyataan di klasemen aja pembalap yg 4 bulan break ikut balap tetapi poinnya masih tertinggi dibanding pembalap lain yg pake motor identik

Comments are closed.