iklan iwb

Iwabanaran.com – Cakkkk….pengakuan blak-blakan diungkapkan bos Yamaha Meregalli yang menyebut aspal sirkuit Mandalika lebih baik dibandingkan Thailand !! setidaknya itulah perspektif dari sisi teknis yang membuat performa mereka sangat terpuruk di Buriram. ” Di Indonesia grip ban melimpah walau hujan deras, di Thailand sebaliknya…ini yang membuat awal bencana terjadi…” tukasnya. Wwaaahhh…..bangga juga iki cakk…

Fabio Quartararo pasca race Buriram menolak ketemu media. Dia sangat marah, kecewa dan frustasi…itulah yang terjadi. Bencana Thailand membuat keunggulannya atas Pecco Bagnaia turun menjadi hanya dua poin. Meregalli sebagai manajer Yamaha sudah mengungkapkan kondisi Fabio yang memang tidak sedang pada kondisi secara mood dan mental….

?Fabio sedang tidak ingin berbicara. Kami belum berbicara dengannya karena begitu dia kembali ke pit dia pergi langsung berganti pakaian, dan masuk ke kantornya. Sebagai tim, kami harus memahami apa yang terjadi. Seperti semua orang, kami melakukan balapan kemarin secara buta, mengingat tes dan mayoritas sesi dilakukan pada kondisi kering. Celakanya tidak seperti Mandalika, kami tidak kompetitif saat wet race di Thailand.?Mungkin kurangnya grip aspal ketika hujan membuat Fabio sulit kencang…” seru Meregalli. Bos Yamaha tsb menambahkan….

iklan iwb

?Satu-satunya penjelasan yang bisa kami berikan saat ini adalah perbedaan grip dibanding Mandalika . Di Indonesia gripnya luar biasa, sementara di sini jauh dibawahnya, tapi tanpa berbicara dengan Fabio dan menganalisa data kami hanya bisa berspekulasi. Yahh…tentu saja aku lebih tenang dengan keunggulan 90 poin. Sekarang semuanya terbuka dan cukup riskan. Sekarang kami harus menyerang. Tapi aku lebih optimis untuk dua balapan berikutnya (Phillip Island dan Sepang) dari pada Valencia, tetapi sekarang kami harus memikirkan balapan demi balapan dan memberikan yang terbaik?… tutup Meregalli..

Last…pengakuan bahwa aspal sirkuit Mandalika lebih bagus dibandingkan Thailand jelas membuat kita happy cak karena para pembalap Motogp memiliki memory positif pasca race di Mandalika. Sekarang yang terberat adalah menjaga dan terus meningkatkan akses dan juga fasilitas, kuwi yang sulit. So….Mandalika ? jebule aspale memang istimiwir gripnya…juozzz tenan !! (iwb)

16 COMMENTS

  1. memang bener juga sih cak, di mandalika kemarin fabio posisi 2, morbidelli pos 7, bahkan darryn binder yg notabene rookie bisa tembus 10besar, hanya dovi saja yg tdk beruntung karena ada masalah mesin.

  2. Baru ketahuan kalau sudah ada pembandingnya. Moga kita bisa menjaga dan meningkatkan kualitas mandalika.

  3. Kalau Mandalika lebih bagus , Marc dnf disana tahun lalu , harusnya Marc juara dong jika memang Mandalika bagus . Dahlah , gak perlu beralasan.
    Mueeeehehehehhehehe ?

Comments are closed.