iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk… Sepertinya Kawasaki terus bergerak dan memiliki rencana misterius terhadap beberapa produk terbarunya. Prediksi ini berdasarkan munculnya teaser terbaru di website resmi Kawasaki Amerika. Dalam teaser tersebut kita bakal menemukan konfirmasi bahwa Kawasaki akan meluncurkan setidaknya enam produk baru yang siap Gempur dunia hari ini. Dan prediksi mengarah salah satunya adalah kehadiran new ZX4R sebentar lagi. Wwwooooww…benarkah demikian ?

Seperti yang sudah IWB post sebelumnya?.dirumorkan Kawasaki ZX-4R akan memulai debutnya pada tahun 2023. Namun semuanya baru berupa prediksi hingga pada akhirnya seminggu yang lalu kita menemukan adanya registrasi yang dilakukan oleh Kawasaki Amerika terhadap produk baru mereka tahun depan. Registrasi yang memastikan bahwa mereka akan meluncurkan produk Anyar yang tidak ada di line up tahun ini. Bocoran VIN USA secara jelas menangkap sebuah kode produk yang diduga sebagai ZX4R?.

Jejer bersama dengan Ninja 400 yang mengusung kode EX400GP?.sampeyan akan menemukan kode ZX400PP dan ZX400SP. Kode ini jelas menjadi pertanda bahwa Kawasaki sudah menggodok ZX4R sesuai dengan yang pernah kita bahas. Hadirnya dua kode kemungkinan besar menjadi pertanda bahwa KAWI akan merilis dalam dua varian yakni ABS dan non ABS. Waaahh iki makin gamblang cak. Terus piye soal desain dll ?

iklan iwb
iklan iwb

Dari Trawangan pribadi secara garis besar, desain motor ini akan menyerupai ZX-25R dan dimensinya tidak akan berbeda jauh cak. Perlu diketahui, kabarnya ZX-25R sejatinya adalah motor bermesin 400cc namun kubikasinya diturunkan jadi 250cc. Dengan begitu, ZX-4R kemungkinan menggunakan basis mesin sasis ZX-25R dan untuk bobotnya sendiri akan sedikit lebih berat. Sedangkan untuk output powernya diprediksi lebih dari 60PS sehingga ledakannya pasti menyenangkan puolll?

Perbedaan lain lagi adalah sistem pengereman. ZX4R isunya akan berbeda dengan ZX-25R mengingat rumornya akan menganut dual discbrake. Kemudian pada sistem pembuangan tidak akan menggunakan knalpot kompak seperti ZX-25R, namun ZX-4R dikabarkan akan menggunakan silincer utuh yang lebih besar. Lalu pada bagian roda akan menggunakan ban tapak lebar dengan ukuran yang lebih besar sehingga mampu menopang output power yang dihasilkan dari mesin 4 silindernya. Kuwiii semuuaaa hanya analisaaa pakdeee..

Last….teaser dari Kawasaki Amerika akan menjadi jawaban apakah betul Kawi bakal merilis New ZX-4R secepat itu. Dan tentu saja kita akan terus pantau cak mengingat jam peluncuran yang disebut 11 jam lagi dari sekarang. So…mari kita pantengin sama-sama, wihhh penasaraan kiieee 7 produk baru kiii opooo. Semoga ZX4R masuk ki pakdeee….kita tunggu saja…(iwb)

7 COMMENTS

  1. Pada pengen motornya kan?
    Kalok guwe ngebeut pengen jadi orang Amrik cuiy… Enak gilaa !! Masyarakat tertib mudah diatur taat peraturan euiy

  2. Sdh jelas cak. Terkait regulasi juga. Di Indonesia lebih baik jual 250cc, krn 400cc sdh kelas moge, mending ambil 600cc sekalian. Kalau di AS ya mmg 400cc pasnya. Jadi sama saja. Cmiiw

Comments are closed.