iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Race putaran ketuh belas Chang, Thailand dimenangkan oleh Miguel Oliveira. Jack Miller dan Francesco Bagnaia…..

Ducati lagi lagi menebar ancaman dengan mendominasi nyaris semua sesi pra – race. Yupss kang mass squad Ducati selalu menempatkan lebih dari dua pembalapnya dalam lima besar. Sementara itu pabrikan lain masih berjuang untuk mencari strategi guna mematahkan dominasi Ducati.

Race day kali ini ternyata benar benar berbeda cakk, karena hujan turun sebelum Race Moto2 start. Kondisi wet tentunya akan menguntungkan bagi beberapa pembalap non unggulan dan berbanding balik dengan pembalap unggulan yang biasanya cenderung kesulitan di trek basah.

iklan iwb

Langsung wae kang mass, hujan yang terus menerus membasahi trek membuat Race ditunda hingga waktu yang tidak ditetapkan cakk. Race akhirnya dimulai pukul 15.57 waktu setempat dan berlangsung selama 25 Laps.

Front row ditempati All Ducati, Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team), Jorge Martin (Prima Pramac Racing) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team).

Selepas start, Marco Bezzecchi langsung memimpin. Diikuti Francesco Bagnaia, Jorge Martin, Jack Miller dan Marc Marquez. Beberapa saart kemudian Miller naik ke posisi tiga. Sementara itu Fabio Quartararo melorot keposisi tujuh belas.

24 Laps To Go, lima besar ditempati Marco Bezzecchi, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Jorge Martin dan Marc Marquez. Bezzecchi kini mulai mencoba untuk meninggalkan Bagnaia. Sementara itu Miguel Oliveira naik keposisi lima.

23 Laps To Go, Jack Miller naik ke posisi tiga menggeser Francesco Bagnaia. Disisi lain Miguel Oliveira naik ke posisi empat. Sementara itu Marco Bezzecchi mendapat intrupsi dari Steward untuk turun satu posisi karena trek limit.

22 Laps To Go, Jack Miller ambil alih posisi pertama diikuti Marco Bezzecchi, Francesco Bagnaia, Miguel Oliveira dan Luca Marini.

21 Laps To Go, Luca Marini dlosor di sektor ketiga. Lima besar kini ditempat Jack Miller, Marco Bezzecchi, Miguel Oliveira, Francesco Bagnaia dan Marc Marquez.

20 Laps To Go, Miguel Oliveira cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menut 39.937 detik. Doi langsung mengovertake Marco Bezzecchi untuk merebut posisi dua. Sementara itu Pecco juga overtake Bezzecchi untuk posisi tiga.

19 Laps To Go, Miguel Oliveira kembali cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 39.920 detik. Sementara itu Marc Marquez ambil alih posisi empat dari Marco Bezzecchi. Disisi lain Oliveira mulai membidik posisi pertama dari Miller.

17 Laps To Go, Miguel Oliveira lagi lagi cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 39.633 detik dan doi telah mengovertake Jack Miller namun kembali direbut lagi oleh Miller cakkk. Sementara itu Alex Marquez naik ke posisi lima.

15 Laps To Go, Francesco Bagnaia cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 39.566 detik. Lima besar ditempati Jack Miller, Miguel Oliveira, Francesco Bagnaia, Marc Marquez dan Aleix Marquez. Oliveira masih terus membidik posisi pertama dari Miller.

13 Laps To Go, lima besar masih belum ada perubahan. Sementara itu Miguel Oliveira telah jauh meninggalkan Francesco Bagnaia dengan gap 2 detik. Disis lain the pole man, Marco Bezzecchi merosot ke posisi tiga belas.

12 Laps To Go, Miguel Oliveira akhirnya memimpin balapan. Disisi lain Johann Zarco rebut posisi lima dari Alex Marquez. Sedangkan Marc Marquez mulai mendekati Francesco Bagnaia.

9 Laps To Go, Johann Zarco cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 39.424 detik. Disisi lain Francesco Bagnaia sedikit mendekati Jack Miller. Gap keduanya kini terpaut 1.5 detik. Begitu juga dengan Marc Marquez yang mulai mendekati Bagnaia dengan gap kurang dari satu detik cakk.

7 Laps To Go, Johann Zarco kembali cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 39.185 detik. Ia kini mulai mengejar Marc Marquez. Bagnaia juga sudah memangkas gap dengan Miller menjadi kurang dari satu detik.

5 Laps To Go, Battle dimulai untuk posisi ketiga dimulai cakk. Francesco Bagnaia, Marc Marquez dan Johann Zarco. Ketiganya Hanya terpaut kurang dari 0.5 detik. Ketatt kiee. Sementara Jack Miller sedikit menjauh dari Miguel Oliveira.

3 Laps To Go, Johann Zarco yang sudah berada diposisi empat kini mulai mencoba mengovertake Francesco Bagania. Disisi lain Jack Miller mulai mendekat lagi dengan Miguel Oliveira.

Last Lap, Miguel Oliveira menjaga jarak dengan Jack Miller. Francesco Bagnaia bertahan diposisi ketiga diikuti Johann Zarco dan Marc Marquez

Hingga finish, Miguel Oliveira keluar sebagai pemenang diikuti Jack Miller, Francesco Baganaia, Johann Zarco, Marc Marquez, Enea Bastianini, Maverick Vinales, Alex Marquez, Jorge Martin dan Brad Binder….(CB iwb)

2022 THAILAND MOTOGP, BURIRAM – RACE RESULTS
POS RIDER NAT TEAM
1 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)
2 Jack Miller AUS Ducati Lenovo (GP22)
3 Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP22)
4 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP22)
5 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
6 Enea Bastianini ITA Gresini Ducati (GP21)
7 Maverick Vi?ales SPA Aprilia Factory (RS-GP)
8 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)
9 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP22)
10 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
11 Aleix Espargaro SPA Aprilia Factory (RS-GP)
12 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
13 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
14 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)
15 Raul Fernandez SPA KTM Tech3 (RC16)*
16 Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP21)*
17 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
18 Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Ducati (GP21)*
19 Cal Crutchlow GBR WithU RNF Yamaha (YZR-M1)
20 Danilo Petrucci ITA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
21 Darryn Binder RSA WithU RNF Yamaha (YZR-M1)*
22 Tetsuta Nagashima JPN LCR Honda (RC213V)
23 Luca Marini ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)
Remy Gardner AUS KTM Tech3 (RC16)*

19 COMMENTS

    • Dh terbukti cak
      Sepinya MotoGP bukan krna si kakek tua pengsiun
      Tpi krna MM93 sdng memberi kelonggaran biar yg laen bisa nikmati jurdun
      MuuuuUUUuuuuehehehe……

    • Bener gua bilang Ken ?
      Selepas start Marc langsung melesat k depan , bikin taro gelagapan saat disalip Master Marc
      Mueeeehehehehhehehe ?

      • Semakin d depak Udeh hilang d motor , bentar lagi luntur juga dari wearpack pembalap
        Mueeeehehehehhehehe ?

  1. Moto3 Hnd juara , Yahampasss belum mampu …. Jualan sekedar balik modal
    Mueeeehehehehhehehe ?

  2. Nonton coy, ya wlau kalah tp masih bisa sdikit trhibur lihat KTM. Yamaha emg lg sobekkkk blakangan, sejak race assen fabio makin trseok2. Hanya keajaiban klo ducati sampai gak juara dunia, krn tahun dpan akan makin berat dgn pulihnya markuwez

  3. FBH keluar sarang setelah jagoanya juara di wet race wkwkwkwk

    iyain aja, mumpung lagi seneng, kasian dari kemarin hondut udah underdogh

Comments are closed.