iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Marc Marquez berhasil menduduki peringkat keempat pada sesi FP2 MotoGP Buriram 2022. Selain itu saat kualifikasi Marc menempati start ke 8. Doi mengaku senang karena performanya berhasil meningkat dari waktu ke waktu cak. Bahkan, Marc tidak melakukan strategi slipstream untuk mencapai lap time terbaiknya. Meski begitu, doi mengaku masih berusaha untuk terus konsisten hingga race day digelar. Yup…Marc tersenyum senang cak….

“Aku sangat senang dengan karena tujuan utama kami adalah untuk merasakan kemajuan dari balapan ke balapan, dan aku merasakan itu di Motegi dan Buriram. Aku masih perlu menemukan lebih banyak konsistensi selama akhir pekan, karena lengan kanan terasa agak lamban setelah dua sesi. Aku agresif di FP1, aku nge-push hingga lap terakhir FP2. aku benar-benar mendorong diriku sendiri, aku melatih ritme dan strategiku. Dengan cara ini, aku memahami motor dengan lebih baik dan dapat melihat set-up dengan lebih baik. Sekarang aku melihat lebih jelas apa yang aku butuhkan di motor…

?Sepertinya situasi kami semakin baik dari akhir pekan ke akhir pekan. Tentu, di beberapa bagian aku tidak membalap seperti yang aku inginkan. Tapi kami berkembang dan itu yang paling penting. Pada FP2 hari ini, untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama aku unggul sendirian dan lawan seperti Oliveira dan Morbidelli sedang mencari slipstream. Jadi, kami kembali membangun skenario yang menjanjikan untuk masa depan. Tapi kami belum berada di tempat yang kami inginkan. Jika aku mengalami krisis lagi, aku akan melakukan slipstream. Di FP2, aku riding sendirian di run pertama dan kedua. Kami memiliki motor yang sama yang kami miliki sejak Qatar dan sejak balapan pertama, tetapi kami sudah lebih konsisten,” ujar Marc Marquez via speedweek.

iklan iwb

Selain itu, Marc Marquez menuturkan bahwa pemulihannya telah mengalami kemajuan dan saat ini, kondisi fisiknya lebih baik daripada saat melakoni race Motegi…

“Pemulihanku mengalami kemajuan. Aku merasa lebih baik dibandingkan Motegi. Trek ini berat, tetapi karena cuaca dan kelembapan, bukan karena kekuatan yang harus kamu keluarkan saat balapan. Hal itu membantuku. Masalahnya adalah pada putaran enam yang lebih lama, aku awalnya memiliki posisi yang lebih baik di zona pengereman, tetapi setelah tiga atau empat putaran, aku menyadari bahwa aku terlalu jauh ke depan dengan motor. Tapi aku semakin dekat dan dekat dengan gaya balapku yang baik dengan cara yang alami,” tutup Marc Marquez tersenyum…(RA iwb)

11 COMMENTS

  1. Senyuman yang sangat baddasst. Bikin lawan bergidik N93RIiii duluan

  2. Progress Aragon ke Motegi sangat jelas terbaca. Mudah sekali memprediksi performa Marc ke depan.
    Persis seperti yang guwa sounding beberapa saat yang lalu…. “Saatnya pesta pora. Best podium di depan mata and promptly reachable. Songsong jurdun bertubi-tubi sepanjang musim”

  3. Senyum karena merasakan kemajuan fisik yg sesuai dengan harapan…tinggal mencari set up motor nya ini mh

Comments are closed.