iklan iwb
” Tom O’Kane saat ini bersama tim Suzuki Ecstar….”

Iwanbanaran.com – Cakkk….ediann tenan cakkk, pabrikan garputala sepertinya benar-benar membabi buta karena belum lama menggaet kepala teknis F1 Ferrari Luca Marmorini, yang terbaru kini mereka juga menarik insinyur andalan Suzuki Ecstar Tom O’Kane. Sosok yang dianggap menjadi juru kunci kencangnya mesin GSX-RR disemua trek tsb akhirnya resmi bergabung dengan Yamaha Motogp tahun depan. Wowww…

Yamaha ngamuk cak !! Sepertinya tahun depan Yamaha akan menjadi tim yang super kuat. Gimana nggak, setelah mereka merekrut insinyur F1 Ferrari yakni Luca Marmorini untuk ngurusi mesin dan aerodinamika M1, kini yang terbaru mereka menarik insinyur teknis Suzuki Ecstar yakni Tom O’Kane dalam jajaran tim Yamaha tahun depan. Bos tim Yamaha Maio Meregalli mengkonfirmasi berita perekrutan O’Kane secara eksklusif. FYI…O’Kane saat ini menjalankan peran ganda di Suzuki baik sebagai backroom engineer dan sebagai kepala kru test rider Sylvain Guintoli…..

Dia memainkan peran kunci dalam mengembangkan GSX-RR menjadi motor pemenang di Motogp.? Tom O’Kane terkenal berkat keterampilannya yang luas baik di pit box maupun di bengkel. Tom O’Kane sendiri akan selesai dengan Suzuki karena mundurnya pabrikan Hamamatsu dari Motogp. So…tahun depan dia akan bergabung dengan Yamaha. Pabrikan yang pernah dibelanya tahun 1980-an bersama Kenny Robert….

iklan iwb

” Aku pribadi belum pernah bekerja dengannya, tapi aku rasa semua orang memiliki sudut pandang yang sama tentang Tom. Kita lihat akan seperti apa nanti di Yamaha setelah perannya yang cukup penting di Suzuki…” seru Meregalli. Satu orang yang mengetahui pekerjaan O’Kane adalah kepala kru juara dunia 2020 Joan Mir, Frankie Carchedi. Setelah bekerja sama dengan O’Kane sejak bergabung dengan Suzuki bersama Mir pada tahun 2019, Carchedi mengatakan….Tom O’Kane? akan menjadi aset bagi tim mana pun. Jadi Yamaha beruntung bisa mengontraknya….

” Tom O’Kane bersama tim Robert di era 1980-an…”

?Tom luar biasa. Dia sangat baik. Aku pikir tidak banyak kepala kru yang benar-benar insinyur, tetapi Tom adalah seorang insinyur. Itulah yang dia lakukan sekarang, tetapi secara efektif dia dapat melakukan keduanya. Siapa pun yang mendapatkannya telah mendapatkan seseorang yang sangat bagus…” serunya. Yang mengejutkan cak, Tom O’Kane ternyata menyandang gelar doktor. Tom O’Kane berhasil menyelesaikan gelar tsb dari?PhD di Dublin City University. Dia baru saja menyelesaikannya dan sekarang menjadi salah satu dari sedikit orang di paddock yang memegang gelar doktor. Ini luar biasa….

Last….kepindahan O’Kane ke Yamaha menjadi penegas betapa seriusnya Yamaha ingin menguasai ajang Motogp.? Setelah mantan kepala mesin Formula 1 Ferrari dan Toyota Luca Marmorini….kini Tom O’Kane. Bergabungnya Marmorini dan O’Kane yang mengisi jajaran teknis Motogp menjadi pertanda kesediaan Yamaha untuk mengubah mentalitasnya dimana mereka tidak lagi sepenuhnya menyerahkan divisi teknis pada orang Jepang namun kini terbuka dipegang ora Eropa. Apakah ini gara-gara Ducati yang begitu luar biasa perkembangannya ? bisa jadi demikian…(iwb)

22 COMMENTS

    • Si beha ngomongin motornya sendiri si picek odong muka penuh lampu pasar malam menyilaukan lawan.. Behaaaa behhhaa.. Kapokmu kapan..

  1. Sudah-sudah tim ngondey si motor sulton kagak usah ikut campur, urus saja recik V mu biar gak ndlosoran maning

  2. Silahkan gunakan Recikvi, anda akan terkagum di buatnya
    Tulang aja bisa rontok apalagi cocotnya Thailancung di jamin tmbah gacor???

  3. MotoGp arah pengembangan nya ke Eropa Centris… Ya Mulai Ban, ecu pakai Eropa ya sudah mau tidak mau ambil dari eropa

Comments are closed.