iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..sepertinya bahasa pabrikan yang bertanggung jawab dan sangat fokus pada pelayanan konsumen kini pantas kita sematkan pada AHM. Lhaaa piyeee…..bahasa ini biasanya hanya digunakan para fansboy ketika Yamaha melakukan recall productnya :mrgreen: . Ternyata AHM pun melakukan langkah serupa yakni perbaikan produk secara terbuka dimana mereka menemukan perangkat pulley Assy yang bisa menyumbang suara kasar pada PCX dan ADV160. Lhoo kok bisa, emang kenapa ??

Baru-baru ini AHM mengirimkan undangan kepada beberapa konsumen PCX dan ADV 160 agar melakukan penggantian perangkat Pully Assy pada PCX dan ADV 160. Penggantian ini memang tidak berlaku pada semua unit PCX dan ADV 160 karena memang tidak semua bermasalah. Dari informasi yang dishare detik, Senior Manager Corporate Communication PT AHM, Rina Listiani menegaskan tak semua pemilik Honda PCX dan ADV 160 mendapat pesan atau notifikasi recall. Sebab hanya motor dengan nomor rangka tertentu yang diduga mengalami masalah komponen tsb….

Iya benar, kami sudah mengundang konsumen untuk melakukan pengecekan dan perbaikan di bengkel AHASS. Program ini sudah dimulai sejak September, dan sudah ada beberapa (konsumen) yang membawa kendaraannya…” serunya. Dari informasi yang IWB kumpulkan, tindakan penggantian part dilakukan karena Honda menemukan ada beberapa komponen Pulley Assy yang ketebalan partnya tidak rata (waahh vendornya kena jewer kiee xixixi). Walaupun tidak mempengaruhi kinerja mesin, namun komponen pulley assy bisa membuat suara lebih kasar dari normal. Jadi ada noise cak. Terus yang menjadi pertanyaan…..gimana kita tahu unit motor kita termasuk yang kena recall atau tidak ?

iklan iwb

Melalui surat atau bisa cek via resmi Astra Honda Cak. Sebab AHM akan mengirim surat pada konsumen yang motornya kena recall. Jadi kalau nggak ada surat resmi berarti aman. Namun untuk memastikan lebih cepat……sampeyan bisa ngecek melalui microsite resmi disini https://www.astra-honda.com/product-update...tinggal masukkan nomer rangka motor pribadi maka disana akan nongol keterangan masuk recall atau tidak. So…jika tidak muncul berarti motor sampeyan aman. Makin simpel dan mudah cak….

Last…recall AHM ini adalah tindakan pencegahan supaya tunggangan sampeyan tetap nyaman dan halus. Tidak ada produk yang sempurna karena apapun merknya pasti pernah mengalami recall. Namun pelayan dan tanggung jawablah yang membedakan…itulah kenapa recall ini disebut sebagai bentuk tanggung jawab terhadap konsumen. Apalagi seluruh komponen dan biaya penggantian gratis tidak dipungut sama sekali. Penggantian sendiri estimasinya sekitar 40 menit. So…ora usah kuatir, tinggal sampeyan cek wae di website resmi AHM terlampir diatas. Semoga berguna….(iwb)

21 COMMENTS

  1. wkwkwk kalo yahaha bilangnya produk Hampas, tapi kalo sesembahanya bilangnya “perlu dicontoh pabrikan lain”

    Fensboy sayap sakit
    wkwkwkwkkw
    Pentingnya bijaksana, sebelum kecod , akhir keliatan mana fensboy blo’on

  2. Pensboi hondut tidak akan mengakui produk hondut Rekoll,,

    Inget itu!! jejak digital membuktikan!!

  3. Nek aku isin terus helm an Cung,, sek senengane bully produk sebelah, skrg auto kena mental lho,,, sek di bangga”kan si motor sulton akhirnya ambyaaar juga…
    Mulane rasah di Banding-bandingke saing-saingke yo mesti kalah…
    Awowowok

Comments are closed.