iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Setelah Arab Saudi yang dikabarkan masuk kalender MotoGP, kini Dorna mengumumkan bahwa negara India juga akan masuk kalender MotoGP pada 2024 mendatang. Yup, beberapa tahun terakhir memang banyak negara-negara baru yang telah bergabung untuk menjadi tempat gelaran MotoGP. Namun sayang, tidak semuanya terealisasi cak. Gagalnya gelaran MotoGP Kymiring Finlandia menjadi contoh nyata, mengingat seharusnya digelar pada tahun ini namun terbentur Homologasi sehingga tidak ditetapkan di kalender MotoGP?

Sedangkan untuk MotoGP Arab Saudi dikabarkan akan digelar di sirkuit baru cak. Pada konferensi pers di Delhi, India, Carmelo Ezpeleta selaku Bos Dorna secara resmi mengumumkan negara India akan menjadi tuan rumah ajang balap MotoGP. Nantinya cak, balapan akan dilangsungkan di Sirkuit Internasional Buddh yang panjang treknya lebih dari 5 km. Menariknya, gelaran Formula 1 (F1) telah digelar di trek ini. Tapi, untuk menyaksikan MotoGP India harus menunggu dua tahun lagi mengingat akan mulai digelar pada 2024 mendatang.

iklan iwb

Ezpeleta mengungkapkan bahwa ajang balap MotoGP kedatangan banyak penggemar baru di seluruh dunia. Dengan begitu, doi menunjuk negara-negara baru untuk bisa menggelar MotoGP dan sekaligus untuk terus menumbuhkan banyak penggemar di seluruh dunia. Ezpeleta menambahkan bertumbuhnya para penggemar MotoGP dalam satu dekade terakhir tidak terlepas dari persaingan yang semakin ketat dan regulasi yang disiapkan dengan baik. Dengan masuknya India ke kalender MotoGP, doi berharap ajang balap motor ini bisa mendapatkan basis penggemar yang lebih besar di negara India.

?MotoGP terus mendapatkan penonton dan penggemar baru di seluruh dunia. Ini tentu penting bagi kami untuk memperluas kehadirannya ke tujuan baru di mana penggemar dan pembalap tumbuh setiap tahun. India adalah kunci dalam rencana kami untuk membawa MotoGP ke perbatasan baru. Dalam dekade terakhir, Kejuaraan Dunia MotoGP telah berubah dari kekuatan ke kekuatan, berkat grid yang kompetitif dan peraturan yang disiapkan dengan baik. Kami berharap mendapatkan basis penggemar yang lebih besar di India dengan Bharat Grand Prix,” ujar Carmelo Ezpeleta via Motosan. India sendiri langsung diikat hingga 7 musim….kita tunggu saja kabar selanjutnya cak…(RA iwb)

8 COMMENTS

Comments are closed.