iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Telah dikonfirmasi secara resmi bahwa Danilo Petrucci akan Comeback ke MotoGP pada putaran ketujuh belas Chang, Thailand sebagai pengganti Joan Mir di Team Suzuki Ecstar….

Seiring dengan Joan Mir yang kini masih dalam tahap pemulihan cedera pergelangan kaki kanannya yang ia dapatkan pada putaran Redbull Ring, Austria. Pembalap Spanyol tersebut dinyatakan belum cukup fit untuk turun balapan cakkk.

Yupss…. pasca pemindaian MRI terakhir, sang juara dunia 2020 tersebut tidak mendapatkan lampu hijau dari tim dokter. Mir yang mengalami patah tulang talus dan kerusakan ligamen kaki kanannya akan fokus sepenuhnya untuk recovery dengan harapan bisa tampil kembali pada putaran Phillip Island tiga pekan yang akan datang.

iklan iwb

Sebelumnya, Suzuki telah memanggil pembalap Yoshimura SERT Motul, Kazuki Watanabe untuk menggantikan Mir di seri Misano, San Marino dan baru baru ini test rider Takuya Tsuda juga berkesempatan menjadi pengganti Mir di balapan kandangnya Motegi, Jepang Minggu lalu.

Kemudian…Akhir pekan ini, Suzuki menujuk mantan pembalap Ducati Lenovo Team, Danilo Petrucci yang musim ini membalap di ajang Moto America. Petrux yang sudah lama malang melintang di MotoGP dipercaya penuh oleh Manajer Team Suzuki Ecstar, Livio Suppo untuk kembali tampil di Seri Chang pada kesempatan kali ini cakkk .

Musim ini, Petrucci yang membela Warhorse HSBK Racing Ducati New York nyaris menjadi juara reguler Moto America 2022. Sayangnya ia harus mengakui keunggulan pembalap kawakan Moto America, Jake Gagne (Fresh N Lean Progressive Yamaha Racing Team) yang sukses merebut gelar musim ini, sedangkan Petrucci kalah 20 poin dari Gagne dalam klasemen akhir.

Menyikapi kembalinya ke MotoGP, Petrucci mengungkapkan kegembiraannya setelah Suzuki memberikan kesempatan serta kepercayaan untuk menggantikan Joan Mir.

“Aku sangat senang atas kesempatan untuk balapan di Thailand dengan Team Suzuki Ecstar. Aku ingin berterima kasih kepada Suzuki karena memberiku kesempatan fantastis ini. Aku juga ingin berterima kasih kepada Ducati dan manajemen timku saat ini karena telah mengizinkan mengambil alih posisi ini,” ungkap Petrucci dikutip Website resmi Suzuki.

“Aku sangat penasaran untuk mencoba GSX-RR, motor yang terlihat sangat cepat dan kami tahu ini adalah mesin pemenang. Aku juga ingin bekerja dengan kru Suzuki, yang sudah lama ku kenal dan kami memiliki hubungan yang luar biasa,”

“Aku tahu itu tidak akan mudah, jadi aku tidak menaruh harapan pada pengalamanku, aku hanya ingin menikmatinya. Aku juga senang menjadi salah satu dari sedikit pembalap dalam sejarah yang melompat dari mesin MotoGP ke motor Dakar, Superbike, lalu motor MotoGP dengan pabrikan lain,” tutup pembalap Italia tersebut….(CB iwb)

6 COMMENTS

  1. Lagi mlebu tim baru sing penting ojo nubruk mbahe yo Trux……soale iki race krusial ora sembarang balapan grudag grudug pengen ngarep golek jeneng

Comments are closed.