iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…gembiraaa luar biasaaaa di paddock HRC atas kembalinya Marc membalap di Motegi. Bukan hasil yang dilihat namun menurut Santi Hernandez (kepala Chief Marc), cara membalap Marc dan cara menyalip sudah seperti Marc sebelumnya. Yup…akhirnya operasi ke empat membuat Marc kembali natural seperti Marc sebelumnya. ” Marc telah kembali ” seru Santi terharu…

Marc memang luar biasa. Ditengah kondisi sulit, dengan fisik yang masih terbatas dia masih mampu bertarung melawan Oliviera (KTM). Bahkan secara meyakinkan Marc finish keempat setelah mampu melakukan manuver dengan sangat bersih dan cantik. Dengan segala keterbatasan motor, Santi mengatakan mereka sangat bahagia….

” Kami sangat bahagia. Sudah lama dia tidak balapan. Sulit untuk kondisinya, terutama di sini karena ada banyak pengereman. Di Aragon kami belum tahu kondisinya. Kami mengatakan pada Maec sebelum balapan bahwa finis di enam besar akan luar biasa. Tapi kemudian dia bertarung dengan Oliveira – dia adalah Marc seperti yang kita tahu, melewati lap terakhir! Sudah lama kami tidak melihat Marc seperti itu….? seru Santi terharu…

iklan iwb
” Senyum sumringah Marc….”

Marquez tetap menjadi pebalap Honda dengan performa terbaik di musim 2022. Hebatnya cak walau absen di delapan balapan setelah menjalani operasi, dan sekarang kembali ke trek dengan kebugaran kurang dari 100 persen tapi tetap menjadi pembalap Honda terbaik. Dan kembalinya Marc bisa menjadi kunci untuk meningkatkan peluang mereka di musim depan, Hernandez percaya itu….

?Dia mengeluh sama seperti pebalap Honda lainnya. Masuk ke tikungan banyak melakukan pengereman, kami masih tidak percaya diri. Dan jika kamu terlalu overspeed maka dengan mudah motormu akan melebar…..

? Marc dengan gaya balapnya bisa mengatur lebih baik dibanding pembalap Honda lain. Tapi keluhannya sama dengan lainnya. Seperti biasa, Marc mampu beradaptasi pada semua kondisi. Bahkan di masa lalu ketika dia dalam kondisi fisik 100 persen, motor kami tidak bagus, tetapi dia memiliki ekstra skill. Seperti yang dikatakan Marc, ini hanya latihan atau ujian. Kami hanya ingin dia menambah kilometer sehingga feelingnya kembali terasah. Kami tidak memikirkan apakah menang atau kalah ? tidak, itu bukan tujuan kami sekarang….” tambah Santi. Menurutnya Race berikutnya juga bakal berat karena karakter sirkuit Thailand kurang cocok buat RC213V…

? Kami akan berjuang di Thailand karena ada tikungan panjang di mana motor perlu berbelok dengan kecepatan tinggi, ini merupakan titik lemah kami. Targetnya adalah mendapatkan informasi, mencoba memahami apa yang terjadi tahun ini, bersiap untuk tahun depan, dan menambah kilometer Marc. Sangat penting memiliki pebalap seperti Marc. Semua pabrikan ingin memiliki Marc!?...” tutup Santi. Luarr biasa kata-kata Santi. Sejauh ini Marc juga mengungkapkan sensasi lengannya tidak seperti sebelumnya. Apakah ini tanda positif ? semoga saja, semangattt Marc !!…(iwb)

9 COMMENTS

  1. Saya sebagai salah 1 yg mendukung MM93 sebenarnya masih belum berharap MM93 kembali Race di MotoGP karena saya khawatir akan terjadi Crash dan MM93 kembali mengalami Cedera lagi.. tapi saya tetap berdoa semoga segera kembali ke performance seperti tahun yg lalu.. Aamiin YRA ??

Comments are closed.