iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Race putaran keenam belas MotoGP Motegi, Jepang akhirnya dimenangkan oleh Jack Miller. Brad Binder dan Jorge Martin melengkapi podium. Marc keempat. Sementara Pecco crashhh….

Motegi menyulitkan bagi semua pembalap, pasalnya kondisi disana buruk terutama pada hari kedua cakkk. Para pembalap hanya mendapatkan 1 kali sesi Free Practice kering pada hari Jum’at dan Sabtu full wet. Sementara hari ini Motegi sangat cerah.

Tiap pembalap akhirnya mendapatkan kesempatan lain pada sesi warm up dua puluh menit pagi ini dan sesi tersebut benar benar di maksimalkan guna mencari set up dan pemilihan ban untuk race.

iklan iwb

Di sepanjang akhir pekan, Ducati masih menjadi unggulan. Yamaha, Aprilia dan KTM juga masih menjadi ancaman cakkk. Selain itu Honda dengan Marc Marquez (Repsol Honda Team) akan mencoba memberikan yang maksimal meski kondisi lengannya belum sepenuhnya pulih cakkk.

Race dimulai pukul 15.00 waktu setempat dan berlangsung selama 24 Laps. Front row ditempati Marc Marquez, Johann Zarco (Prima Pramac Racing) dan Brad Binder (Redbull KTM Factory).

Selepas start, Brad Binder langsung memimpin diikuti Marc Marquez, Jorge Martin, Miguel Oliveira dan Maverick Vinales. Beberapa saat kemudian Jorge Martin naik keposisi pertama dan Miller naik ke posisi lima. Beberapa saat kemudian Miller sodok keposisi tiga.

23 Laps To Go, Lima besar ditempati Jorge Martin, Brad Binder, Jack Miller, Miguel Oliveira dan Marc Marquez. Disisi lain Aleix Espargaro yang bermasalah dengan motornya masuk ke pit sblum start dan doi kini tercecer diposisi terakhir.

22 Laps To Go, Jorge Martin masih memimpin disusul Jack Miller, Brad Binder, Miguel Oliveira dan Marc Marquez. Semenjak itu Battle mulai terjadi dan Miller ambil alih pimpinan balapan saat ini cakkk.

20 Laps To Go, Lima besar belum ada perubahan. Sedangkan championship contender tercecer Fabio Quartararo di posisi sembilan sedangkan Francesco Bagnaia posisi kedua belas dan Aleix Espargaro berada diposisi dua puluh tiga.

19 Laps To Go, Jack Miller cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 45.336 detik. Miller dan Martin mulai meninggalkan grup dua yang dipimpin Miguel Oliveira menjadi 1.9 detik. Battle perebutan posisi ketiga masih terus berlanjut.

17 Laps To Go, Jack Miller sedikit meninggalkan Jorge Martin dengan gap 0.8 detik. Begitu pula dengan Martin yang memperlebar gap dengan Miguel Olivera menjadi 2.1 detik. Tidak lama kemudian Brad Binder rebut posisi tiga dari rekan satu timnya.

15 Lap To Go, Jack Miller perlebar gap dengan Jorge Martin menjadi 1.7 detik. Sementara Miller juga cetak fastest lap lagi dengan catatan waktu 1.45.198 detik. Brad Binder, Miguel Oliveira dan Marc Marquez bertahan di lima besar.

13 Laps To Go, Jack Miller kian ngacir dengan gap 3.5 detik dari Jorge Martin. Sementara Martin mulai terancam Brad Binder yang memangkas gap menjadi 1.8 detik. Tidak banyak perubahan untuk saat ini cakk.

10 Laps To Go, Lima besar masih ditempati Jack Miller, Jorge Martin, Brad Binder, Miguel Oliviera dan Marc Marquez. Sementara itu perebutan posisi keenam mulai berlangsung antara Luca Marini, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

8 Laps To Go, Jack Miller kembali perlebar gap dengan Jorge Martin menjadi 4.5 detik. Sementara itu Marc Marquez mulai menyerang dan menekan Miguel Oliveira untuk merebut posisi keempat cakkk.

6 Laps To Go, Jack Miller anteng di depan dengan gap 5.1 detik dari Jorge Martin. Brad Binder, Miguel Oliveira dan Marc Marquez masih bertahan di lima besar. Disisi lain Luca Marini mulai mencoba mendekati Marc Marquez.

3 Laps To Go, Marc Marquez mulai mencoba mengovertake Miguel Oliveira dan selang sesaat Marc sukses merebut posisi keempat dari pembalap Portugal tersebut. Sementara itu Battle juga terjadi untuk perebutan posisi dua antara Jorge Martin dan Brad Binder Cakkk.

Last Lap, Battle terus terjadi untuk posisi kedua dan keempat. Pun begitu dengan Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia untuk perebutan posisi kedelapan. Namun Pecco justru dlosor cakk. Eman pwoll.

Hingga finish, Jack Miller keluar sebagai pemenang diikuti Brad Binder, Jorge Martin, Marc Marquez, Miguel Oliveira, Luca Marini, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Enea Bastianini dan Marco Bezzecchi….(CB iwb)

2022 JAPANESE MOTOGP, MOTEGI – RACE RESULTS

1 Jack Miller AUS Ducati Lenovo (GP22)
2 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
3 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP22)
4 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
5 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)
6 Luca Marini ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)
7 Maverick Vi?ales SPA Aprilia Factory (RS-GP)
8 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
9 Enea Bastianini ITA Gresini Ducati (GP21)
10 Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP21)*
11 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP22)
12 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)
13 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)
14 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
15 Cal Crutchlow GBR WithU RNF Yamaha (YZR-M1)
16 Aleix Espargaro SPA Aprilia Factory (RS-GP)
17 Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Ducati (GP21)*
18 Raul Fernandez SPA KTM Tech3 (RC16)*
19 Remy Gardner AUS KTM Tech3 (RC16)*
20 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP22)
Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
Darryn Binder RSA WithU RNF Yamaha (YZR-M1)*
Takuya Tsuda JPN Suzuki Ecstar (GSX-RR)

19 COMMENTS

  1. Mumz Tubz Pee Sun nicht beibicht quh
    aSiappp ready conquering next season 2023 auto podium bertubi-tubi cukup sparrow musim koentjie yurdun beibbicht quh

  2. Benar-benar kambek neh bang webbz
    Sisa musim yakin deh yakin jagoan kita-kita dimari selalu naek podium deh kalo begini ini trend nya. Besok 2023 kita-kita dimari pesta pira bang webbz. Ocree…??

  3. Katanya start dri blakang bisa merangsek ke depan, ternyata start dri paling dpan mlah merangsek ke blakang, huehehehe,

Comments are closed.