iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….Race 1 Putaran kedelapan World Superbike Catalunya, Barcelona akhirnya dimenangkan oleh Alvaro Bautista. Joanthan Rea dan Garrett Gerloff lengkapi podium….

Honda menjadi sorotan utama pada seri Catalunya kali ini, pasalnya The Local Hero, Iker Lecuona (Team HRC) tampil kuat sejak Free Practice 1 kemarin cakk. Yupss dorongan ekstra tampil di depan publik sendiri tentu menjadi salah satu pemicunya. Bahkan Lecuona sukses persembahan Pole Position pertama untuk Honda sejak terakhir mereka meraih pole di seri Chang, Thailand tahun 2016 silam.

Namun pembuktian Lecuona akan berlangsung hari ini cakkk, Race Day tentunya akan menjadi krusial apakah doi mampu mempertahankan posisinya hingga akhir atau justru malah kedodoran. Patut kita nantikan kiee.

iklan iwb

Front row ditutup oleh duo Kawasaki Racing Team, Alex Lowes dan Jonathan Rea. Selain itu Ducati dan Yamaha nampaknya akan mempush sejak awal terlebih mereka berusaha menjaga posisi klasemen dan poin masing masing kang mas..

Race 1 dimulai pukul 14.00 waktu setempat dan berlangsung selama 20 Laps. Cuaca di Catalunya saat ini sangat cerah cakk.

Selepas start, Alvaro Bautista langsung memimpin diikuti Toprak Razgatlioglu, Alex Lowes, Michael Rinaldi dan Andrea Locatelli. Beberapa saat kemudian Iker Lecuona naik ke posisi lima.

19 Laps To Go, Alex Lowes sodok keposisi dua. Namun beberapa saat Toprak Razgatlioglu dan Michael Rinaldi mengambil alih kembali posisi dua dan tiga. Alvaro Bautista bertahan diposisi pertama dengan gap tipis +0.2 detik dari Razgatlioglu.

18 Laps To Go, Alvaro Bautista cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 42.167 detik. Toprak Razgatlioglu, Alex Lowes, Iker Lecuona dan Axel Bassani kiji melengkapi lima besar.

17 Laps To Go, Alvaro Bautista kembali cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 41.926 detik. Battle terjadi antara Iker Lecuona dan Axel Bassani untuk posisi keempat.

16 Laps To Go, Alvaro Bautista lagi lagi fetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 41.823 detik dan doi sedikit meninggalkan Toprak Razgatlioglu dengan gap +0.6 detik. Alex Lowes bertahan diposisi tiga dengan gap 1 detik dari Razgatlioglu.

15 Laps To Go, Battle kini berlangsung antara Alex Lowes dan Iker Lecuona untuk perebutan posisi ketiga dan ketika masuk tikungan pertama Lecuona sukses atasi Lowes cakkk. Sementara itu Jonathan Rea sedikit kesulitan kali ini, doi menempati posisi enam.

13 Laps To Go, Alvaro Bautista mulai meninggalkan Toprak Razgatlioglu. Keduanya kini terpaut +1.1 detik. Iker Lecuona bertahan di posisi tiga dan mendapatkan gempuran dari Alex Lowes. Sementara itu Jonathan Rea berhasil atasi Axel Bassani untuk posisi kelima.

11 Laps To Go, Alvaro Bautista anteng diposisi pertama dan perlebar gap dengan Toprak Razgatlioglu menjadi +1.6 detik. Battle kembali terjadi untuk perebutan posisi lima antara Jonathan Rea, Axel Bassani, Garrett Gerloff dan Andrea Locatelli.

10 Laps To Go, Alvaro Bautista kembali perlebar gap menjadi +2.2 detik terhadap Toprak Razgatlioglu. Sementara itu Iker Lecuona sedikit membuat gap dengan Alex Lowes menjadi +0.4 detik.

7 Laps To Go, Alvaro Bautista makin tak terkejar dan doi sudah unggul +4.7 detik dari Toprak Razgatlioglu. Disisi lain Jonathan Rea mulai mengincar posisi empat dari Alex Lowes. Tidak lama kemudian Rea berhasil mengovertake rekan satu timnya tersebut cakkk.

6 Laps To Go, Jonathan Rea kini membidik posisi ketiga dari Iker Lecuona dan tidak membutuhkan waktu yang lama, Rea dengan mudah menyalip Lecuona cakkk. Sementara itu Alex Lowes bertahan diposisi lima.

4 Laps To Go, Alex Lowes berhasil overtake Iker Lecuona dan Garrett Gerloff kini turut bergabung dalam grup untuk perebutan posisi keempat. Disisi lain Toprak Razgatlioglu mendapat ancaman dari Jonathan Rea dan doi langsung mengovertake Razgatlioglu yang nampak alami degradasi ban.

3 Laps To Go, Lima besar ditempati Alvaro Bautista, Jonathan Rea, Toprak Razgatlioglu, Garrett Gerloff dan Alex Lowes. Makin panas kiee cakkk, selang sesaat Garrett Gerloff sodok posisi tiga.

2 Laps To Go, Jonathan Rea mendapat ancaman dari Garrett Gerloff. Sedangkan Michael Rinaldi kini naik keposisi empat dan Toprak Razgatlioglu turun keposisi lima.

Last Lap, Alvaro Bautista sudah ngacir dengan gap 10 detik dari Jonathan Rea. Edannn. Sementara itu battle terus berlanjut antara Jonathan Rea dan Garrett Gerloff. Pun begitu dengan Michael Rinaldi dan Toprak Razgatlioglu yang bertarung untuk posisi empat.

Hingga finish, Alvaro Bautista keluar sebagai pemenang diikuti Jonathan Rea, Garrett Gerloff, Michael Rinaldi, Toprak Razgatlioglu, Iker Lecuona, Alex Lowes, Axel Bassani, Andrea Locatelli dan Eugene Laverty….(CB iwb)

8 COMMENTS

    • Ngamuk Kobrack-kabrick Free Practice
      Siyaapppp Ready Motegi
      Dapet Pole Posisi
      Raih Juara Podium Siji
      .
      Jiaannnn klothok klothok sekali ini budheee pakdheee

  1. aSiappp NgeGass Ready Motegi
    Pole posisi podium Siji
    Gibblalos mlekentos di djiwos kothos-kothos pisan ini mbokdheyyyy

Comments are closed.