iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Hari kedua putaran keenam belas MotoGP Motegi, Jepang berlanjut. Marc Marquez kuasai Free Practice 2. Jorge Martin dan Jack Miller menutup tiga besar….

Hari pertama yang hanya berlangsung satu kali Free Practice dengan waktu yang diperpanjang memunculkan Ducati Lenovo Team yang menempati posisi 1-2 diikuti Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP), Aleix Espargaro (Aprilia Racing) dan Luca Marini (Mooney VR46 Racing).

Lagi dan lagi, Ducati masih menjadi ancaman bagi semua pabrikan dimana pabrikan Borgo nyaris tampil sempurna di paruh musim kedua ini cakkk. Namun sesi pertama biasanya para pembalap masih mencari data sebanyak mungkin guna diaplikasikan dan dikembangkan di sesi selanjutnya. Hasil FP1 setidaknya bisa dipakai sebagai gambaran bagaimana peta kekuatan para pembalap di akhir pekan ini.

iklan iwb

Lanjut…sesi pembuka hari ini adalah Free Practice 2 yang dimulai pukul 10.50 hingga 11.35 waktu setempat. Motegi sedikit tricky cakkk karena hujan deras di Pagi hari mengguyur trek dan hujan masih berlangsung hingga saat ini.

Setelah flying lap Alex Marquez langsung memimpin dan hanya sesaat saja kemudian diambil alih oleh Jorge Martin dengan catatan waktu 2 menit 01.654 detik. Selang beberapa saat Johann Zarco naik ke posisi pertama dengan catatan waktu 2 menit 01.503 detik.

Tiga puluh sembilan menit waktu tersisa, Fabio Quartararo naik ke posisi pertama dengan catatan waktu 2 menit 00.536 detik. Diikuti Johann Zarco, Jorge Martin, Raul Fernandez dan Miguel Oliveira. Selang satu lap Johann Zarco naik ke posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 59.715 detik. Disusul Alex Marquez, Raul Fernandez, Marc Marquez dan Jorge Martin.

Tiga puluh empat menit waktu tersisa, Fabio Quartararo rebut kembali posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 58.054 detik diikuti Johann Zarco, Jack Miller, Marc Marquez dan Franco Morbidelli. Kurang dari dua menit, Marc Marquez sodok keposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 57.277 detik cakkk.

Dua puluh delapan menit waktu tersisa, Jorge Martin ambil alih kembali posisi pertama disusul Miguel Oliveira, Cal Crutchlow, Fabio Quartararo dan Fabio Di Giannantonio. Satu lap kemudian Miguel Oliveira sodok ke posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 56.313 detik. Beberapa saat kemudian Marc Marquez naik keposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 55.232 detik.

Dua puluh menit waktu tersisa, Marc Marquez masih memimpin sesi sementara diikuti Jorge Martin, Miguel Oliveira, Johann Zarco dan Enea Bastianini. Dipertengahan sesi ini beberapa pembalap masuk ke Paddock untuk mencoba strategi lainnya di trek yang kurang bersahabat kali ini cakkk.

Dua belas menit waktu tersisa, lima besar ditempati Marc Marquez, Jorge Martin, Jack Miller, Miguel Oliveira dan Johann Zarco. Sementara itu red flag berkibar karena Pol Espargaro crash dan posisi motor berada di trek tepat di racing line. Beberapa gravel masuk ke trek dan para marshal segera membersihkan. Kemudian, selang beberapa saat sesi kembali dilanjutkan.

Lima menit waktu tersisa, belum ada perubahan di lima besar. Seluruh pembalap telah berada di trek dan mencoba untuk melakukan time attack. Dua menit kemudian Miguel Oliveira naik keposisi tiga. Time attack terus berlanjut..

Hingga finish, Marc Marquez (Repsol Honda Team) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 55.232 detik

Posisi kedua ditempati Jorge Martin (Prima Pramac Racing) dengan catatan waktu 1 menit 55.376 detik

Posisi ketiga ditempati Jack Miller (Ducati Lenovo Team) dengan catatan waktu 1 menit 55.387 detik

Posisi keempat ditempati Miguel Oliveira (Redbull KTM Factory) dengan catatan waktu 1 menit 55.428 detik

Melengkapi lima besar adalah Johann Zarco (Prima Pramac Racing) dengan catatan waktu 1 menit 55.630 detik…(CB iwb)

2022 JAPANESE MOTOGP, MOTEGI – FREE PRACTICE (2) RESULTS

1 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
2 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP22)
3 Jack Miller AUS Ducati Lenovo (GP22)
4 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)
5 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP22)
6 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
7 Enea Bastianini ITA Gresini Ducati (GP21)
8 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)
9 Luca Marini ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)
10 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
11 Aleix Espargaro SPA Aprilia Factory (RS-GP)
12 Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Ducati (GP21)*
13 Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP21)*
14 Cal Crutchlow GBR WithU RNF Yamaha (YZR-M1)
15 Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP22)
16 Remy Gardner AUS KTM Tech3 (RC16)*
17 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
18 Maverick Vi?ales SPA Aprilia Factory (RS-GP)
19 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)
20 Raul Fernandez SPA KTM Tech3 (RC16)*
21 Darryn Binder RSA WithU RNF Yamaha (YZR-M1)*
22 Tetsuta Nagashima JPN HRC Team (RC213V)
23 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
24 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
25 Takuya Tsuda JPN Suzuki Ecstar (GSX-RR)

25 COMMENTS

    • Setidaknya , dari sini masih keliatan mana yang berani jatuh dan mana yang ciut nyali.
      So…..masih heran dg identiknya crash by Marc ? Apalagi masih dalam masa recovery dan latihan otot….ini tentang ORIGINAL SEBUAH NYALI BUNG !!!!

      Hare gene masih heran ?
      Mueeeehehehehhehehe ?

  1. di kondisi basah,terlepas dari kekuatan mesin dan winglet kocak kontestan motogp, skill Marquez tetap yg terbaik

    • Udah biasa bagi Marc ya Ken ?
      Toh dengan dlosor2 tsb dia bisa punya 8 gelar
      Mueeeehehehehhehehe ?

  2. Marc p1 fp, beye pada anyem.kayak disiram aer panas, pas Marc ndlosor,.pada rame keluar goa koar koar sampe berbusa wkwkwk

    • 2023 most of series belongs to Marc. Note that. First half of the 2023 season Marc already lock the jurdun. Only needs half of the season….Mind that

Comments are closed.