iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk……iki seru tenan cakkk kalau benerrr. Karena setelah sebelumnya AHM meluncurkan generasi terbaru CBR250RR dengan kode K64N, ternyata Kawasaki tidak tinggal diam. Sebab tiba-tiba mereka meluncurkan teaser misterius yang diduga adalah…..ZX4R ?? seriussannn kieee ? moncrottt tenan kalau benerrrr…

Seperti yang sudah IWB post sebelumnya?.dirumorkan Kawasaki ZX-4R akan memulai debutnya pada tahun 2023. Namun semuanya baru berupa prediksi hingga pada akhirnya beberapa bulan lalu kita menemukan adanya registrasi yang dilakukan oleh Kawasaki Amerika terhadap produk baru mereka tahun depan. Registrasi yang memastikan bahwa mereka akan meluncurkan produk Anyar yang tidak ada di line up tahun ini. Bocoran VIN USA secara jelas menangkap sebuah kode produk yang diduga sebagai ZX4R?.

Jejer bersama dengan Ninja 400 yang mengusung kode EX400GP?.sampeyan akan menemukan kode ZX400PP dan ZX400SP. Kode ini jelas menjadi pertanda bahwa Kawasaki sudah menggodok ZX4R sesuai dengan yang pernah kita bahas. Hadirnya dua kode kemungkinan besar menjadi pertanda bahwa KAWI akan merilis dalam dua varian yakni ABS dan non ABS. Waaahh iki makin gamblang cak. Dilalah perkemarin tiba-tiba Kawasaki Indonesia merilis teaser dengan label ZX. Ediaannn……opo iki kira-kira ??

iklan iwb

Awalnya banyak yang berpikir Kawasaki Indonesia akan merilis Z250 mengingat generasi terbaru ini belum dirilis di Indonesia. Akan tetapi setelah IWB menerawang seksama….luar biasa cak, disini IWB terkejut karena ternyata diduga motor yang dirilis adalah sport fairing. Sebelum pada akhirnya IWB melihat…..indikasi kuat perihal akan nongolnya ZX4R. Catat, indikasi kuat karena diam-diam beberapa vendor sudah garap part sang kuda besi. Bahkan disebut casing mungkin banyak yang sama namun fender berbeda. Yup….

Dari Trawangan pribadi secara garis besar, desain motor ini akan menyerupai ZX-25R dan dimensinya tidak akan berbeda jauh cak. Perlu diketahui, kabarnya ZX-25R sejatinya adalah motor bermesin 400cc namun kubikasinya diturunkan jadi 250cc. Dengan begitu, ZX-4R kemungkinan menggunakan basis mesin sasis ZX-25R dan untuk bobotnya sendiri akan sedikit lebih berat. Sedangkan untuk output powernya diprediksi lebih dari 60PS sehingga ledakannya pasti menyenangkan puolll?

Perbedaan lain lagi adalah sistem pengereman. ZX4R akan berbeda dengan ZX-25R mengingat isunya akan menganut dual discbrake. Kemudian pada sistem pembuangan tidak akan menggunakan knalpot kompak seperti ZX-25R, namun ZX-4R dikabarkan akan menggunakan silincer utuh yang lebih besar. Lalu pada bagian roda akan menggunakan ban tapak lebar dengan ukuran yang lebih besar sehingga mampu menopang output power yang dihasilkan dari mesin 4 silindernya. Hottt tenan kieeee asli…

Last…peluncuran sendiri akan dilakukan per tanggal 1 Oktober 2022, dengan detil reveal kedunia mulai jam 9 pagi. Ini jelas ora main-main…dan IWB menebak produk ini bakal menjadi world premiere. So…siapa kalau bukan ZX4R ? logisnya demikian. Tidak mungkin warna baru atau produk yang sudah eksis karena ritual rilis kali ini IWB pandang sangat serius. Jadi bersiaplah cak…..Indonesia akan tetap menjadi basis launching produk yang sedang kita tunggu yakni ZX4R, yang nantinya akan dieksport keseluruh dunia. Semoga tidak meleset mengingat prediksi awal masih akan lahir di 2023, dilalah Indonesia akselerasinya jiaann ngacir kayak supercharger. Kita tunggu saja minggu depan….sadizzzzz seruu kiee (iwb)

 

5 COMMENTS

Comments are closed.