iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….IWB kok dilawannn, horaaa iso pakdee wkwkwk (guyon cak).Tapi tenan cak, IWB harus haturkan maturnuwun yang sebesar-besarnya buat para telik sandi Iwanbanaran dinegeri Nguyen karena berkat doi akhirnya IWB berhasil membongkar spyshot misterius Yamaha Indonesia. Spyshot matic lampu bulat yang ternyata adalah New Yamaha Nozza Grande 2023. Wisss bablasss angine oraaa usah nunggu lagee pakde. Penasaran ? simak detilnya dibawah ini….

Awalnya IWB oraa percoyo ketika cak Nguyen ngontak IWB sambil berkata…” Bro, bersiaplah akan ada produk baru dirilis besok dinegaraku (maksudnya 22/September 2022). Dan produk ini adalah motor Yamaha yang ada dalam spyshotmu…” serunya bikin IWB kaget. Dan saat cak Nguyen ngeshare disitulah IWB tercengang…jangkrikkk jebule beneraaann pakdeeee. Iki adalah skutik lampu bulat yang pernah IWB bahas buat sampeyan…spyshot misterius yang wira-wiri dijalanan Pantura. Dan siapa menyangka skutik tsb sudah dirilis di Vietnam kemarin dengan label Nozza Grande…..

FYI….Grande Pertama kali diluncurkan pada tahun 2014 di Vietnam cak. Yamaha Grande disebut sebagai lini produk perintis Yamaha yang menggunakan mesin Blue Core, membuka tren penggunaan skuter kelas atas disana. Dan dengan peluncuran tahun 2022 ini, Yamaha Motor Vietnam memperkenalkan kepada konsumen model all-new? Grande, dengan konsep desain berdasarkan pesan “Shining timeless beauty” . Simak rilis mereka berikut ini cak…

iklan iwb

Desain baru Yamaha Grande 2022 ini disebut merupakan kombinasi harmonis dari elemen klasik dan modern, memiliki lekukan yang anggun dan lembut, semuanya untuk meningkatkan kemewahan setiap biker yang nunggang diatasnya. Grande sudah dilengkapi dengan mesin Blue Core Hybrid dan banyak fitur utilitas baru, termasuk aplikasi smartphone Y-connect.

Dengan versi ini, Yamaha Motor Vietnam memposisikan Yamaha Grande 2022 sebagai motor di segmen high-end, berpenampilan fashionable. Oleh karena itu, target konsumen Yamaha Grande 2022 adalah wanita Gen Z yang muda, dinamis dan elegan. Yamaha Grande 2022 pasti akan menjadi pilihan ideal dan andal bagi gadis-gadis muda modern. Yamaha Grande 2022 memiliki tiga versi, antara lain: Standard version, Premium version, dan Limited version….

Yup…itulah sekilas informasi tentang new Grande. Untuk mesin fix mengusung model blue core hybrid seperti layaknya Fazzio. Power sendiri mencapai 8,3PS dengan torsi 10.4Nm. Sedikit lebih kecil dibandingkan Fazzio yang memiliki power 8.4PS dengan torsi 10.6Nm. Bobot kosong Grande juga lebih berat yakni 101 kg. Bandingkan Fazzio yang berbobot hanya 95kg. Soal fitur motor ini sudah dibekali Y-connect, bagasi 27liter (dengan lampu penerangan), ABS, USB charger, Eco indikator serta SSS. Wiss pokoke nanti IWB bedah secara detil dalam video review di Youtube cak…

Last….New Grande 2022 dijual di Vietnam dengan target market wanita. Harga sendiri dipatok diangka VND 45.900.000 atau setara dengan 29 jutaan untuk STD serta termahal diangka VND 51.000.000 atau setara dengan 32 jutaan. Wissss….dari sini sudah terang benderang yo cak, wiss ora usah nunggu spyshot-spyshot karena memang seperti itulah sosoknya yang di Indonesia nanti. Estimasi IWB untuk Indonesia Grande terbuka dirilis akhir tahun ini….seruuu kieee (iwb)

 

Spec Yamaha Nozza Grande Vietnam

Mesin
Jenis Blue Core Hybrid, berpendingin udara, 4-tak, 2-katup, silinder tunggal
Tata letak silinder Silinder tunggal
Perpindahan silinder (CC) 125 cc
Diameter dan langkah piston 52,4 x 57,9 mm
Rasio kompresi 11.0 : 1
Kapasitas maksimum 6.1 kW(8.3PS)/6.500 rpm
Torsi maksimum 10,4 Nm (1,1 kgf.m)/5000 rpm
Sistem mulai Mulai listrik
Sistem pelumasan pelumas
Kapasitas oli mesin 0,84 L
Kapasitas tangki bensin 4.0 LEBIH
Konsumsi bahan bakar (l/100km) 1.66
Sistem pengapian TCI (digital)
Sistem kopling Kering
Rasio transmisi 2.216-0.748 :1
Casis
Jenis Bingkai Tulang bawah
Deviasi sumbu kemudi 26,7 derajat
Rem depan Rem cakram hidrolik tunggal
Rem belakang Rem tromol
Ban depan 110/70-12 47L (MAXXIS-M6219Y)
Ban belakang 110/70-12 47L (MAXXIS-M6220)
Peredam kejut depan Garpu teleskopik
Peredam kejut belakang Peredam pegas minyak
lampu depan LED
Ukuran
Dimensi (panjang x lebar x tinggi) 1820mm x 684mm x 1155mm
Ground clearance 127mm
Berat basah 101 kg
Pertanggungan
Masa garansi 3 tahun atau 30.000 km (mana yang tercapai lebih dulu)

46 COMMENTS

  1. scoopy motor apa itu. desain gak jelas kaya kodok. mesin 108 cc mentok 80 saja. buat nanjak penumpang suruh turun bantu dorong wckwckwck. tahun depan scoopy bakal numpuk digudang dan berdebu. siapkan kemochenk nya ya wckwckwck

  2. saran dari saya kalau bisa yamaha produksi unit ini dalam jumlah yang banyak. tujuannya supaya mengurangi indent. karena saya yakin desain ini benar-benar seleranya orang indonesia yang elegant dan keren. yang beli pun pasti banyak.

    • Sependapat Mas bro, kualitas material Ye em ha dan si juki masih bagus di banding si ngondey yg sebutan motor sulton notabene material tipis, cat cepet kusem buat jalan geteeerrr…

  3. engan versi ini, Yamaha Motor Vietnam memposisikan Yamaha Grande 2022 sebagai mobil di segmen high-end.

    Iki mobil opo motor cak?

Comments are closed.