iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…sepertinya kontroversi Aragon terus bergulir. Kepastian ini berdasarkan banyaknya komen tentang clash Marc, Fabio dan Nakagami. Seperti Jack Miller. Pembalap Ducati Lenovo ini justru menyalahkan pembalap Jepang dalam insiden Marc Aragon. Doi memiliki beberapa alasan, apa gerangan ? simak komentar Miller berikut ini…

Miller menyalahkan Nakagami atas tabrakan kedua Marquez Setelah bentrokan naas dengan Fabio Quartararo yang bermula dari Marquez harus menutup gas sejenak karena ban belakang RC213V-nya selip. Pembalap Yamaha itu lantas menabrak Marquez hingga doi crash. Marc masih beruntung karena bisa melanjutkan balapan. Tapi semua belum usai karena Marc kemudian terlibat dalam momen dramatis lainnya empat tikungan setelahnya…

Marquez seperti serong ke kiri saat keluar dari tikungan tujuh akibat puing-puing dari Yamaha milik Quartararo yang tersangkut di bagian belakang motornya. Kondisi yang menyebabkan Takaaki Nakagami menghantam Marquez sebelum pebalap LCR Honda tsb crash mencium aspal. Ini salah Marc ? apakah Marc melakukan kesengajaan ? Namun Miller beda cak. Doi merasa justru yang patut disalahkan adalah Nakagami. Lhoo kok iso ?

iklan iwb

Sebab menurutnya…Nakagami bisa berbuat lebih banyak untuk menghindari insiden karena posisi Naka dibelakang Marc. Marquez, yang sebelumnya telah menyuarakan keprihatinannya tentang perangkat holeshot mengalami masalah dengan device tersebut saat keluar tikungan tujuh yang menyebabkan Marquez kehilangan kendali. Itu adalah masalah utama….hole shot terkunci karena serpihan fairing dan insidenpun terjadi….

” Menurutku tabrakan dengan Fabio adalah insiden balap – maksudku Marc harus menutup gas dan sedikit keluar dari jalur, guna mendapatkan kembali traksi bannya karena mengalami selip akibat kondisi bannya yang masih dingin. Itu wajar. Celakanya Fabio terlalu dekat dan boom….tabrakan tidak bisa dihindari. Namun menurutku Insiden dengan Taka, dari sudut pandangku berbeda…..

“Marc berada didepan dengan posisi di dalam. Dia punya hak jalan dan Taka sepertinya bersandar pada Marc hingga membuat ban depannya sampai ngangkat. Sebenarnya Taka bisa mencari langkah lain karena banyak ruang ketika dibelakang. Yah…memang itulah balapan, sial akan terjadi jika memang harus datang. Sial akan terjadi saat kamu berada dibelakang pembalap lain. Itulah balapan…” tutup Miller. Jack sendiri justru seperti membela Marc untuk insiden Aragon ini, piye menurut sampeyan cak ? (iwb)

21 COMMENTS

      • Siaappp NgeGass Ready Motegi Jepang MenangMulu93 P1 bertubi-tubi for the rest of the 2022 season

    • Nah gitu …
      Cuman kalau sial , jangan pake nitip2 kumis Lele d motor orang dong
      Mueeeehehehehhehehe ?

    • Bikin hole shot aja ga becus, gagal tolol.. Honbul kibul sama kaya para beha mbeat mbeot ga becus, apalagi pembalapnya si Maruk marwet udah tau suruh pensiun malah petantang petenteng sok jagoan..

      • Jadi biang awal mula adalah ketidakpahaman Marc tentang karakter ban di awal race yang masih tidak ngegrip ke aspal aka masih dingin.
        Tapi dipaksa or di-pushed agar nyodok ke depan seawal mungkin setelah start di grid.

        • Udah gw bilang gara2 motor lemot dipaksa kenceng akibatmya cuma nyelakain orang lain, yg begini para beha oondah ga paham, dow ngo bener dah ???
          Pembalapnya juga sama oonnya dah ???

    • Di Aragon gak bisa full laps. Mungkin karena belum 100% fit yak?
      Pun jadwal MotoGP yang padat bisa jadi kendala kambeknya the Bebi Alien cak…
      Waspada… Waspada….. Waspada lahhh

  1. Mungkin Nakagami juga gak ekspek tiba-tiba Marc melambat mendadak..
    Intinya Banned aja winglet, sangat berbahaya kalau terlepas

  2. Marc comeback ngaspal turun ngerace, yang Laen auto terkodzel-kodzel ?wkwkwkwkwk kesian deh luh ? parambeye gathering ofisial di gudang and zamm bhann ?

  3. Yg ngmong race accident tuh jga elu sebenrnya tau dr forum sebelah kan
    Jelas jelas racing line nya markes itu kaya anak br belajar balapan bikin kagok semua pebalap disekitarnya
    Aneh racing line sekelas markes bisa sejelek itu
    Kondisinya macem macem bisa apa aja termssuk salah satunya cedera nya doi

  4. namanya juga balapan, wajar ada nabrak/ ditabrak. yg nonton aja cuma mentok nmax/ pcx kreditan nunggak cicilan. dah gitu gaya2an sunmori. ketemu DC dijalan , nyaho dah,

  5. dan ironisnya banyak komentar netizen di sini yg merasa diri mereka lebih jago dan lebih tahu dari pada Jack Miller.
    hahaha

Comments are closed.