iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…akhirnya Motogp akan melipir ke Aragon setelah kelar dari Misano. Dan pasca testing kemarin percaya diri yang luar biasa datang dari Fabio untuk sambut Aragon. Kendati rada ciut nyali mengingat selama karirnya di Motogp dia tidak pernah finish lebih baik dari posisi 5….usahanya adalah lakukan terbaik. Tidak heran kini Fabio bertekad jajal sasis baru di Aragon, sasis yang memberinya feeling positif saat test kemarin….

Memang, Quartararo masih memiliki keunggulan 30 poin atas Francesco Bagnaia, namun, Pembalap Ducati menang dalam empat balapan terakhir. Apalagi Pecco difavoritkan juara di MotoGP Aragon mengulangi kemenangannya di 12 bulan lalu. Yang lebih mengkhawatirkan bagi Quartararo adalah Bagnaia telah memangkas lebih dari 60 poin dalam empat balapan terakhir….itulah sebabnya pertarungan kejuaraan tetap terbuka lebar dengan enam putaran tersisa. Terus gimana usaha Fabio ?

Membutuhkan bantuan dari Yamaha, Quartararo dipastikan akan menggunakan sasis baru selama latihan bebas pada hari Jumat, meskipun Fabio tidak dapat menggunakan mesin 2023 yang lebih baik soal power….

iklan iwb

? AKu berharap bisa menggunakan mesin 2023 untuk tahun ini, tetapi itu tidak mungkin. Tetapi kami memiliki sasis baru yang aku rasakan ada peningkatan di beberapa area dan mungkin sedikit lebih buruk di beberapa area [lainnya]. Aku ingin mencobanya besok. Aku belum tahu apakah akan akau pakai pada FP1 atau FP2. Yang jelas aku akan mencoba sasis baru dan melihat cara kerjanya, aku cukup percaya diri dengan ini….” serunya…

Pembalap lain yang bisa saja menggunakan part baru adalah Honda. Marc Marquez sendiri mengakui Honda sudah memberikan tawaran jika doi mau. Yup…Honda membawa swingarm Kalex baru ke tes Misano minggu lalu….

“Tentang swing arm Kalex, feelnya memang sangat berbeda! semua berbeda dan bekerja dengan cara yang sama sekali berbeda. Swing arm Kalex sepertinya memiliki konsep yang berbeda. Dan mungkin saja part tsb akan digunakan di sini di Aragon, inilah yang mereka [Honda] katakan kepadaku. Saat ini aku tidak ingin ngetes karena aku belum siap untuk menguji apa pun di motor sebelum FP1…” tutup Marc. Selain Marc…Takaaki Nakagami adalah pebalap Honda lain yang diduga akan jajal swingarm Kalex akhir pekan ini. Kita tunggu saja iktiar mereka cak….(iwb)

2 COMMENTS

  1. Menang KALEX lah yaaa ……. Kalex dah much experienced for long time ago di MotoGP
    Jobb Locked kalo gak paham luh

Comments are closed.