iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…..gara-gara undangan peluncuran produk digelar di plant 4 Karawang, perhatian IWB akhirnya tertuju untuk ngubek-ngubek…sebenarnya dimana saja produksi motor Honda mengingat pabrik AHM yang cukup banyak. Mulai dari Pegangsaan, Sunter, Cikarang dan Karawang. Tidak berlebihan karena produksi motor mereka yang luar biasa memaksa mereka harus memiliki pabrik raksasa. Lhaa piyee…di Pabrik Cikarang saja sehari mereka bisa memproduksi motor sebanyak 8000 unit. Artinya tiap 10 detik brojol satu motor…itu hanya di satu pabrik. Opo oraa ediann. Dari sanalah IWB akhirnya menemukan bahwa ternyata Vario 125 diproduksi di Karawang Plant 4. Wowww….apakah ini artinya makin gamblang peluncuran nanti adalah Vario 125 ???

Selama ini data tentang pembagian produksi motor AHM memang masih versi lawas cak mengingat cukup lama kita tidak ada tur pabrik AHM. Itulah kenapa awalnya rada simpang siur karena dari data produksi semua matic dilakukan di pabrik Cikarang…mulai Beat, Genio, Scoopy, Vario dan juga PCX. Sedang sport di Plant 5 serta Pegangsaan. Namun ternyata sekarang tidak cak sebab produksi matic-pun sudah disebar. Dari hasil olah informasi yang IWB kumpulkan…AHM memang memiliki rencana membangun pabrik di Deltamas Cikarang…

Dari sana mereka akan bersiap merelokasi beberapa pabriknya yang di Jakarta supaya lebih terintegrasi. Proses relokasi sebenarnya sudah berjalan. Jika tidak salah sekarang matic seperti Vario 125 sudah diproduksi di pabrik Karawang Plant 4. Kemudian yang unik untuk Vario 160 diproduksi di Cikarang. Disini hampir semua matic diproduksi cak seperti Genio, Scoopy serta Beat. Sementara untuk ADV160 serta PCX 160 diproduksi di Sunter. Terus gimana dengan plant 5 Karawang ?

iklan iwb

Dari olah TKP dan investigasi, IWB melihat produksi semua motorsport ternyata sudah disana. Padahal dulu seingat IWB sebagian ada yang digarap di Pegangsaan namun sekarang ora kangmz. Pegangsaan hanya untuk memproduksi motor bebek seperti Supra dan Revo termasuk mesin K56 pasar eksport. Mungkin karena AHM ingin fokuskan produksi sport disatu lokasi. Jadi di Plant 5, jika tidak salah menerawang kini untuk memproduksi semua motorsport seperti CBR250RR, CBR150R, CB150R, CB150X, Verza, CRF150L serta Sonic 150. Jelas ini makin membuat kita puyeng…..karena dengan posisi plant 4 dan 5 yang berdempetan jelas membuat semua potensi terbuka. Jangan-jangan tanggal 19 malah new sport anyar bukan CBR250RR kieee cak ?….tapi seharusnya sih tetap CBR250RR K64N…

Last….jarak yang sangat berdekatan, project yang juga beririsan membuat semuanya terasa sangat sulit untuk menentukan mana yang akan dirilis. Tapi apapun itu toh semua tinggal sejengkal…mau new CBR250RR ataupun New Vario 125, semua hanya masalah waktu dengan gap jadwal rilis yang harusnya tidak jauh. So..monggo tampung saja dan semoga menambah pengetahuan kita tentang pembagian produksi motor Honda dipabriknya masing-masing. Honda Ngamukkk tenan ! (iwb)

7 COMMENTS

  1. Kenapa ya kalau produk yg Ono g pernah seheboh ini jika mau launcing? Memang beda pabrikan Sulthan Mah Cak..

  2. Padahal pabrik yg onoh udah megap2 cuma jualan nmax & aerox. boro2 mau bikin produk baru cabang aja pada tutup krn sepi bak kuburan. Sekalinya ada yg mw beli aerox dijawab inden 2 bulan ya auto pindah ke merk sebelah.

Comments are closed.