iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…. Tidak bisa kita pungkiri bahwa Performa pembalap Turki Toprak Razgatlioglu memang luar biasa. Mirip dengan kasus Fabio Quartararo yang menjadi satu-satunya pembalap Yamaha melejit di MotoGP maka untuk Toprak pun sama. Hanya dia yang mampu tampil luar biasa di atas Yamaha M1. Tidak heran jika Toprak pun berfikir, kenapa tetap harus di WSBK jika potensi ke MotoGP terbuka? Sayang tahun depan potensi ke sana sudah tertutup karena morbidelli masih memiliki satu tahun lagi. Inilah kenapa Paul Denning selaku bos Yamaha WSBK memberikan sinyal peringatan kepada Yamaha mengingat tahun depan kontrak toprak dengan pabrikan garputala sudah usai. Jika tidak ada kepastian dari Yamaha bisa saja Toprak bakal meninggalkan pabrikan Iwata. Kasarnya pembalap Turki tersebut Ancam hengkang dari Yama jika tidak di MotoGP ??

Toprak adalah pembalap yang luar biasa oleh karena itulah Paul Denning secara khusus mengatakan bahwa Yamaha tidak boleh membiarkan Toprak berfikir melirik pada Tim lain. Sebab walaupun tidak terucap, kekecewaan Toprak gagal naik ke kelas MotoGP juga menjadi biang utama berbahayanya posisi Yamaha. Apalagi pembalap Turki yang memiliki kekuatan pengereman keras tersebut harus mengubur mimpinya pasca RNF meninggalkan Yamaha gabung ke Aprilia. Paul Denning sebagai bos Yamaha WSBK mengaku cukup kuatir karena jika tidak betul-betul dipikirkan secara matang untuk mengikat Toprak di tahun 2023 bisa saja Toprak akan meninggalkan Yamaha. Sebab Kenan Safoaglu sebagai manajer toprak memastikan bahwa mereka bakal mencari Tim yang bisa memberikan motor bagus di MotoGP….

iklan iwb

” Aku tidak bisa mengatakan peluang apa yang mungkin dia miliki untuk musim 2024 dan seterusnya, tapi mungkin dari sudut pandangnya sekarang bukan kondisi terburuk di dunia [untuk bertahan di WSBK satu tahun lagi]. Tapi yang patut diingat?Pada akhir 2023, dia adalah pembalap bebas dan dapat melakukan apa pun yang dia inginkan. Mungkin bisa saja pabrikan lain di MotoGP datang dan menariknya bergabung dengan mereka. Tapi aku sendiri?berharap dia memiliki lebih banyak kesempatan untuk membuktikan dirinya di atas M1 tahun depan dan mungkin Yamaha akan mempertimbangkannya untuk tim pabrikan di 2024. Karena dia adalah adalah aset besar bagi kami di kejuaraan [World Superbike], tetapi bisa jadi dia memiliki lebih banyak peluang dan opsi di akhir 2023 karena di atas kertas kontraknya bersama Yamaha akan berakhir tahun depan….” serunya…

Apa yang dikatakan oleh Paul Denning ini seperti sebuah sinyal bahwa Yamaha harus betul-betul mempertimbangkan Toprak di Motogp jika ingin mempertahankan pembalap Turki tersebut. Adakah ancaman halus dari Toprak bahwa jika itu tidak dilakukan maka dia akan hengkang dari Yamaha ? Tidak tergali gamblang cak. Namun Sisi bagusnya adalah?manajer Razgatlioglu Kenan Sofuoglu bersikeras bahwa pebalapnya hanya akan mempertimbangkan naik ke Motogp jika mendapatkan Tim Factory. ?Sebuah clue bahwa Toprak menginginkan posisi Morbidelli ??

?Sejujurnya, aku tidak pernah berharap dia pindah ke MotoGP di tahun depan..jadi memang sudah pas.. Yamaha sendiri adalah perusahaan yang jeli dan mereka memiliki kontrak dengan Franco Morbidelli, yang berjuang tahun ini tetapi memiliki sejarah dengan Yamaha sebagai yang terdepan.?Apa yang aku pelajari dari bekerja dengan Kenan [Sofuoglu] dan Toprak adalah bahwa mereka tidak pernah berbohong. Jika mereka mengatakan, ‘kami hanya tertarik pada MotoGP jika itu dengan tim pabrikan’, itu bukan taktik, itu bukan permainan. Dan?mereka lebih suka tinggal di sini (WSBK) daripada pergi ke tim [satelit Motogp]…” tutupnya. Apakah ini bentuk kegelisahan Paul Denning ? Tahun depan masih aman tapi tahun 2024…itu yang masih menjadi tanda tanya….(iwb)

9 COMMENTS

    • pembelap Hondut gak ada yang bisa nyaingin poin Markozel,, katanya motor kenceng, kok kalah sama mongtoh Aprilihe dan Katiem
      Hamvas dong RCV 213 wkwkwkwk

  1. Beye auto terkodzel-kodzel pade bang webb ? kesian deh luh zamm bhann dwellers maenan kemochenk ?

Comments are closed.