iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….antusias cakkk, IWB gembira ketika akhirnya pemerintah menurunkan harga BBM setelah sebelumnya Malaysia sudah melakukannya sejak seminggu lalu. Ini bukan prank cak, soale kemarin pada ngedumel mengingat yang turun adalah negeri jiran bukan Jndonesia. Dengan penurunan ini makin menegaskan bahwa harga minyak mentah dunia memang sedang anjlok. Yesss…iki baru mantap. Emang berapa penurunannya ? simak detilnya dibawah ini…

Akhirnya setelah terus mengalami tren penurunan harga minyak mentah dunia sejak sebulan lalu….PT Pertamina melalui anak usahanya PT Pertamina Patra Niaga resmi menurunkan harga BBM. Penurunannya lumayan signifikan cak karena perliternya bisa sampai 2000 rupiah/liter. Sebagai informasi penurunan harga BBM ini untuk merespon anjloknya harga minyak mentah dunia….

Minyak mentah berjangka West Texas kini dikisaran 92,46 dolar AS per barel pada pukul 06.59 GMT. Sedangkan Minyak mentah berjangka Brent menjadi menjadi 98,72 dolar AS per barel. Nggak heran Pertamina juga menyesuaikan harga baru mengikuti pergerakan minyak mentah dunia tsb.?Dan penurunan resmi ini dilakukan mulai per 1 September 2022 alias semalam. Yang menjadi pertanyaan….berapa dan apa saja BBM yang turun ?

iklan iwb

Yang pertama adalah BBM jenis Pertamax Turbo. Bensin dengan Oktan 98 ini tercatat? turun hingga Rp2.000 per liter atau setara 11,17 persen menjadi Rp15.900 per liter dari sebelumnya Rp17.900 per liter. Kemudian yang kedua adalah harga Pertamina Dex. BBM diesel ini juga turun Rp1.500 per liter atau setara 7,93 persen menjadi Rp17.400 per liter dari sebelumnya Rp18.900 per liter. Tidak ketinggalkan Dexlite tercatat berada pada angka Rp17.100 per liter atau turun Rp700 per liter dari sebelumnya Rp17.800 per liter. Terus gimana dengan Pertalite dan Pertamax ?

Nahhh iki sing ditunggu-tunggu. Tapi sayang memang ora ngaruh cak alias harga BBM Subsidi tetap sama sebab penurunan hanya dilakukan pada BBM non subsidi. Artinya untuk harga BBM subsidi masih berada ditempatnya dimana Pertalite tetap berada dikisaran 7 ribuan dan solar diangka 5 ribuan. Justru kita berdoa tidak ada kenaikan mengingat sebelumnya ada wacana kearah sana. Dengan harga yang sama wae wis lego tenan…bener oraaa. Jadi itu update terbaru harga BBM non subsidi yang dipastikan turun semalam cak. Judule BBM non subsidi aja bukan yang subsidi. Dicopy 86 hehehe ?……(iwb)

Harga baru BBM non Subsidi 1 September 2022

Pertamax Turbo Rp 15.900 (sebelumnya Rp. 17.900/liter)

Dexlite Rp 17.100 (sebelumnya Rp. 17.800/liter)

Pertamina Dex Rp 17.400 (sebelumnya Rp. 18.900/liter)

18 COMMENTS

  1. Mantul cak…semoga yg punya mobil tidak jadi beban subsidi negara ini. Kehidupan anda itu sudah mapan. Kalau belum mapan pake aja kendaraan NAMEX sejenisnya. Jgan jadi beban negara dengan memakai subsidi. Subsidi hanya untuk masyarakat kurang mampu.

      • Gak usah bawa bawa negara. Urus sendiri masalah finansial rumah tanggamu.
        Sultan Haji putranya Sultan Ageng Tirtayasa memerangi n saling bunuh dengan ayahnya sendiri demi kekuasaan dengan minta bantuan VOC. Itu gak gratis.
        Itulah awalnya. Mentalitas

    • Ekekek….
      Kaciaaannn……di bodohin pegawai pom bensin
      Ingat Pemerintah klo mau naikin bbm gk bakalan koar2 dulu
      MuuuuUUUuuuuehehehe……

  2. Hadeeuh gak ngaruh kalau yang turun cuma harga BBM yang jarang dipakai oleh masyarakat luas..negeri KONOAH mah emang gini

  3. Hidup susah jangan dibikin susah Cak , miliki yang pasti2 saja.
    Honda memang selalu lebih unggul
    Mueeeehehehehhehehe ?

    • Kejar target, kemarin Mbit mberr diskon 0% lagi sulit capai target,, auto puasa sebulan kwkwkwk

Comments are closed.