iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….pokoke kalau soal isu produk baru IWB paling gercep. Soalnya justru produk yang masih misterius itulah yang bikin deg deg ser. Ibaratnya pakde…kayak jatuh cinta sama kembang desa dan dapat respon positif. Itulah rasanya kalau mendengar sesuatu yang berhubungan dengan produk baru. Termasuk isu perihal New GSX-R150 versi 2023 yang konon menyebar dari dealer Suzuki. Waahhh…seriusann kieee ??

Suzuki GSX-R150 memang salah satu motor yang booming saat pertama kali rilis ditanah air pada 2017 silam. Menjadi motor yang memiliki mesin overbore memang membuat semuanya kepincut saat itu. Mungkin banyak celotehan dari para reader yang menganggap lampu GSX-R150 terlalu kuno karena masih menggunakan model single lamp. Sedang Honda dan Yamaha sudah menganut dual keen. Pasar dan tren memang mengarah kesana cak. Sementara?Suzuki mengambil jalannya sendiri dengan single lamp. Memang diawal?.perasaan agak susah menerima hal tersebut. Akan tetapi keteguhan Suzuki ternyata memberikan warna tersendiri untuk pasar sport fairing 150cc ini kangbro?..

Monggo intip wae MV Agusta F3 hingga F4. Motor seharga ratusa juta rupiah ini cukup disegani diseantero dunia. Lampu dual keen ?. Nggak juga. Kemudian sisi menarik lain dari GSX-R150 adalah?aread dashboard. Disana bertengger stang model underyoke dengan triple clamp ala racing bike murni. Disana juga simpel dan tidak banyak pernak-pernik. Satu yang masih menjadi kelebihan SUzuki dan harus IWB akui adalah…

iklan iwb

Kualitas material meliputi ketebalan plus pernish dari cat yang disemprotkan pada sekujur body, stang, hingga ujung muffler. Pabrikan yang bernaung dibawah payung Indomobil ini tidak berubah sejak era dinosaurus hingga kancil. Artinya?.tidak ada indikasi mereka menyunat ataupun mengurangi spek beberapa poin diatas. Apalagi mesinnya cak. Jika beberapa produk yang bertebaran di pasar membatasi raungan mesin dari 10.500 hingga 11.500 maksimal namun produk Suzuki ini jauh di atas itu yakni bermain di kisaran 13.000 RPM….

Praktis secara nafas GSX series tidak ada lawan di kategori ini. Top speednya tinggi cak. Mesin 150cc nya pada gear 5 bisa tembus 144 km/jam. Dan jika tidak mendapatkan hambatan berarti serta bobot joki yang ringan?.150 km/jam bukan hal mustahil dilewatin. jelasss istimewa cak. Tapi sayang sekarang sudah berumur. Dengan rentang waktu 5 tahun kita juga penasaran serta menunggu….apakah akan ada New GSX-R150 versi 2023? Kasak-kusuk yang belum juga kelihatan batang stangnya hingga IWB mendapatkan pertanyaan sekaligus informasi bahwa rumor menyeruak New GSX-R150 sedang digarap..

Yup…yang unik rumor ini datang dari dealer, benarkah demikian ?

” Cak tolong diselidiki karena saya dapat informasi salah satu dealer Suzuki bahwa New GSX-R150 2023 under progres, betul nggak cak ? ” seru salah satu follower IWB. Tentu saja ini pertanyaan menarik. Sayang tidak ada konfirmasi dealer Suzuki yang dimaksud, jadi semuanya hanya berupa rumor. Dan jujur cak jika pertanyaan tersebut dilontarkan ke IWB jawaban yang bisa IWB berikan adalah…..IWB belum menemukan indikasi apapun perihal ini cak. Jadi judule masih negatif, kuwi yang bisa IWB share kesampeyan. Apakah mungkin opini IWB ini bisa saja berubah ?

Tetap terbuka makanya IWB akan terus pantau. Mengingat secara umur memang sudah seharusnya GSX-R150 sudah waktunya facelift. Lahir 2017….rilis baru facelift 2023 ? logis dan masuk sebenarnya. So…New GSX-R150 versi 2023 ? sampeyan optimis ora pakdee ? (iwb)

 

24 COMMENTS

  1. Kenapa Tanki dibikin peyok gitu?
    But overall design nya paling okey n cakep elegante ketimbang pabrikan lain di kelas sport full fairing 150anCCcuk

  2. Beda sama Yahampasss…155 PeA ( idhiot ) yang katanya 19 Hp , tapi larinya mentok 140 kmh…kok mirip sama yang 17 hp 149 CC ?
    Tuh Suzi 147 koma sekian CC doang dengan 19 Hp
    Mueeeehehehehhehehe ?

  3. asumsikan suzie msh mau andalkan trisula gsxr, bandit dan gsxs sebagai ujung tombak penjualan sport ketambahan si FU FI.
    gsx s biarkan sbagai nama, ganti wujudnya dengan gsx classic lampu bulet.
    biarkan menjadi pesaing xsr 155 dan wr175 namun kencang, harga cukup 27.5 utk testing water.

    gsxr kasi assist slipper clutch utk yang varian tertinggi ABS nya.

  4. dohc bengek dibatasi 10500 cuma ahampass yg bisa bikin dikepretin sohc superior dan dohc real

    mueheheh zluuubhhh

  5. Skrng kalau mau Dilirik orng di kelas sport 150 hrus all Out tp Harga jgn d atas 40JT. gitu aja udh. R15 mah Kgk all out, tp Harganya yang All amak.

  6. Banyak area yang bisa dimaksimalkan, cak. Misalnya, jok penumpang, ukuran swing arm, dan headlight.

    Klo secara built quality dan mesin sih ane percaya ama Suzuki.

  7. Pernah pake selama 2th motor ini sing ade lawan mesinnya itu lho… digeber diatas 135km/jam ga kerasa getar.. aluuus banget. Klo ga liat spedomter pengennya melintir ga terus krn napas motor kayaknya msh panjang banget

  8. C**???dibandingke karo mv agusta???
    Yo jauh berkebon-kebon to cak,mau model kaya apapun si agus tetap eksotis

  9. cukup rangka twinspar dah cakep pol mas, body ikutin aja gsxr1000 tapi jangan melar bodynya kayak r155
    gw jual langsung satria terus beli gsx ini

  10. Upside down sudah mantap lampu depan jangan yg aneh2 model kaya 1000gt jok belakang jangan ketinggian tjakep

Comments are closed.