iklan iwb

Iwabanaran.com – Cakkk…Telah dikonfirmasi secara resmi bahwa Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) akan bergabung dengan Repsol Honda Team selama dua musim kedepan [2023 & 2024] yang artinya Repsol akan memiliki Mir dan Marc Marquez hingga dua tahun kedepan [kontrak Marc juga akan habis diakhir 2024]. Wahh seruu kiieee….

Resmi sudah cakkk, setelah berbagai macam rumor menyebutkan bahwa sang Juara dunia 2020, Joan Mir akan merapat ke Repsol Honda Team. Per hari ini Repsol Honda merilis jika Mir akan berada dalam squadnya untuk musim 2023 hingga 2024.

Mir yang absen untuk akhir pekan ini karena cedera pergelangan di kaki kananannya akibat highside pada putaran ketiga belas MotoGP Redbull Ring, Austria sejatinya alami masa – masa yang sulit pasca Suzuki mengumumkan mundur dari MotoGP diakhir musim 2022 ini kang mas.

iklan iwb

Dalam 13 balapan yang telah berlangsung musim ini, Mir belum pernah mencetak podium dan presentasi terbaiknya ialah finis di posisi keempat pada GP Termas De Rio Hondo, Argentina – GP Austin, Amerika dan GP Catalunya, Barcelona. Bahkan doi harus terlempar jauh ke peringkat 12 dalam klasemen sementara dengan 77 poin.

Hal tersebut kian di perparah dengan koleksi DNFnya yang mencapai 6 kali. Yupss cakk, ini merupakan torehan terburuk Mir selama berkiprah di kelas MotoGP sejak tahun 2019 silam. Namun hal tersebut tidak membuat Repsol Honda ragu akan potensi Mir yang telah mempersembahkan gelar juara dunia untuk Suzuki 2020 lalu pasca terakhir gelar di dapatkan oleh Kenny Roberts JR pada tahun 2020 Cakkk.

Melalui rilisan terbaru HRC, dengan bangga mereka memperkenalkan line upnya untuk musim 2023 hingga 2024 dimana Repsol Honda akan menduetkan dua pembalap Spanyol lagi seperti sebelum – sebelumnya kang mas..

“Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan bergabungnya Joan Mir. Juara Dunia MotoGP 2020 itu membuktikan dirinya sebagai seorang juara dunia bertalenta dari musim penuh pertamanya di Moto3 pada 2016. Pada 2017 #36 sabet mahkota kelas ringan (Moto3) di atas Honda sebelum pindah ke kelas menengah pada tahun berikutnya”

“Bersamaan dengan dua gelar juara dunia, pembalap Spanyol itu telah mengklaim 12 kemenangan Grand Prix dan 33 podium. Pembalap berusia 24 tahun itu akan bersaing dengan Honda RC213V di tim pabrikan dengan kontrak dua tahun bersama Marc Marquez.” rilis HRC beberapa waktu yang lalu.

Sementara itu, Mir juga mengungkapkan rasa semangatnya pasca menandatangani kontrak dengan HRC selama dua musim.

“Aku sangat bersemangat karena secara resmi aku akan bergabung dengan Tim Repsol Honda tahun depan. Terima kasih kepada HRC karena telah mempercayaiku dan memberikanku kesempatan untuk mempertahankan warna bersejarah ini, yang penuh dengan sejarah dan gelar dunia,” tulis mir melalui akun Twitter pribadinya

“Kami akan memanfaatkan semua pengalamanku yang terakumulasi selama bertahun-tahun di MotoGP bersama Suzuki untuk berkontribusi sebanyak mungkin pada proyek dan berjuang bersama untuk menjadi juara dunia lagi. Sekarang saatnya untuk terus fokus pada pemulihan dan kembali ke trek sesegera mungkin untuk memiliki akhir musim yang hebat dengan Tim Suzuki Ecstar,” tutup Mir….(CB iwb)

16 COMMENTS

  1. Bikin sebelah poseng ?? Crottrararo Galgal maning sonnnn kesian deh luh blocked Jobb Locked

    • Pesan buat mir
      Tolong klo naik RCV Ingat yg di belakang jgn di tinggal terlalu jaoh
      MotoGP jd gk seru
      MuuuuUUUuuuuehehehe……
      ????

  2. Yang satu patah tangan ancur, ini malah rekrut yang patah kaki ??????
    Motornya udh bobrok pebalapnya cacad semua???????

  3. Suzuki Ecstar cuma fokus di design motor MotoGP.
    Paling ciamik tuh. Paling demen stating at those blue sky

  4. Ga da Marc & Mir, Bagnaina auto jurdun mulus 2022 klo performance stabil.
    Crottrararo dah jelas mlempemnya akhir akhir ini

  5. Selama recik-v masih buozoook, pembalap bagus pun juga ikut bozoook prestasinya,,,
    Motor pembawa petaka buat para rider nya

  6. RHT,
    Tim balap motor lejen yang telah melahirkan pembalap2 juara dunia dan disinggahi para juara dunia.

    juara dunia yang lahir di sana :
    1. Doohan ( 1995, 1996, 1997, 1998 )
    2. Criville ( 1999 )
    3. Rosi ( 2001, 2002, 2003 )
    4. Hayden ( 2006 )
    5. Stoner ( 2012 )
    6. Marquez ( 2013,2014,2016,2017,2018,2019 )

    juara dunia yang pernah singgah
    1. Lorenzo
    2. Mir

    pembalap terkenal lainnya
    1. Barros
    2. Pedrosa
    3. Dovi
    4. Biaggi

Comments are closed.