iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Telah dikonfirmasi secara resmi bahwa Kazuki Watanabe akan menggantikan posisi Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) untuk putaran keempat belas MotoGP Misano, San Marino pekan depan. Sopo kiee, agak kurang familiar…..

High side yang menimpa Joan Mir di Redbull Ring mengharuskan pembalap Spanyol tersebut mengalami cedera pergelangan kaki kanan dan hal tersebut tentu membuat Mir absen di salah satu sirkuit favoritnya.

Banyak rumor yang mengatakan bahwa mantan pembalap MotoGP, Danilo Petrucci akan mengisi slot peninggalan Mir. Namun Petrucci menolak tawaran Suzuki dengan alasan fokus di kejuaraan MotoAmerica Superbike dimana ia kini dalam persaingan perebutan gelar melawan sang juara bertahan, Jake Gagne.

iklan iwb

Disisi lain, Test Rider Suzuki, Sylvain Guintoli masih belum cukup fit pasca crash di sesi tes jelang Suzuka 8 Hours dimana kala itu ia di plot menjadi pembalap Yoshimura SERT Motul – Suzuki. Sayangnya kejadian tersebut membuat Guintoli menderita cedera di bagian tangan kirinya cakkk.

Team Suzuki Ecstar berfikir keras untuk mencari sosok pengganti Mir, bahkan mereka sempat memasukkan nama Axel Bassani pembalap MotoCorsa Ducati World Superbike. Namun belum diketahui secara pasti mengapa Suzuki tidak memilih Bassani untuk tampil di Home Racenya.

Hingga akhirnya, Suzuki memutuskan memanggil pembalap asal Jepang Kazuki Watanabe. Sejauh ini doi berlaga Di kejuaraan All Japan Road Race di kelas Superbike bersama tim milik Yukio Kagayama, Yoshimura Suzuki RideWin.

Watanabe juga tampil di Suzuka 8 Hours bersama Yoshimura SERT Motul – Suzuki beberapa waktu yang lalu. Sebelumnya Watanabe menjadi pembalap cadangan dan kemudian masuk line up karena Guintoli cedera cakkk.

Bahkan yang mengesankan dengan Watanabe SERT yang sempat truoble dalam balapan tersebut mampu meraih podium bersama Gregg Black, yups kang mas hanya dua pembalap tok, berbanding terbalik dengan tim rival yang menggunakan 3 pembalap.

Kazuki Watanabe akan memulai debutnya di MotoGP pekan depan dan tentunya akan menjadi pengalaman yang mengesankan bagi pembalap berusia 31 tahun tersebut cakkk.

?Hal pertama adalah aku ingin Joan cepat pulih dari cedera yang dideritanya, ia pembalap yang hebat dan aku berharap ia akan segera kembali ke trek. Aku sangat senang menerima telepon tentang ini untuk balapan di Misano, akan luar biasa untuk mencoba motor MotoGP di trek itu. Aku akan melakukan yang terbaik untuk tampil disana dan memberikan sesuatu kepada tim yang telah memberikan aku kesempatan ini.? tutup Watanabe melalui Suzuki MotoGP….(CB iwb)

6 COMMENTS

  1. Sosok yang sangat rendah hati doi cak ternyata.
    Moga-moga saja tidak meweq di paddock gegara disundul rider lain dari mburi

Comments are closed.