iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…iki kayaknya seruuu kiee cak. Kenapa ? ternyata rencana Sprint Race yang diwacanakan oleh Dorna ternyata ditentang keras oleh sang juara bertahan Fabio Quartararo. Pembalap Yamaha Monster Energy bahkan menilai bahwa sprint race adalah Rencana bodoh. ” Menurutku itu adalah rencana bodoh…” serunya kesal. Lhoo kenapa kok kesel ?

Seperti yang sampeyan tahu….Dorna Sports berencana memperkenalkan Sprint race seperti Formula 1 tahun depan. Bahkan Proposal yang dibahas Komisi Grand Prix sudah dikonfirmasi secara resmi pada hari Sabtu kemarin dalam konferensi pers di Red Bull Ring. Artinya kedepan kita akan melihat balapan sprint berlangsung pada hari Sabtu setiap grand prix tahun 2023. Dan uniknya tidak semua pembalap setuju dengan wacana tsb. Bahkan Fabio Quartararo adalah salah satu pembalap yang menentang keras rencana tsb….

Yup….Quartararo mengatakan ide itu “benar-benar bodoh” karena tidak memikirkan bagaimana kondisi fisik Pembalap. Rasa lelah yang akan ditanggung rider betul-betul tidak bisa dibayangkan….

iklan iwb

? Aku pikir itu benar-benar rencana bodoh. Aku rasa ini adalah format yang sangat bodoh. Mungkin bisa menarik, tetapi setiap hari Sabtu? sejujurnya, ada sirkuit di mana kamu kelelahan secara fisik, seperti Assen dan Mugello. Ketika kami menyelesaikan balapan, kami kelelahan. Dan jujur aku kecewa karena mereka menelurkan rencana ini tanpa meminta pendapat pembalap. Soalnya aku sendiri tidak dilibatkan soal ini.…” cetus Fabio yang mengaku terkejut dengan hadirnya sprint race….

Dilalah berbeda dengan Fabio, justru Joan Mir mendukung hadirnya sprint race….

Menurutku akan menjadi pertunjukan yang lebih baik. Ini adalah fakta. Lebih banyak balapan berarti pada hari Sabtu akan ada lebih banyak hiburan daripada kualifikasi. Aku sendiri sangat menikmati balapan, aku menikmati ketika bisa menyalip ketimbang hanya sekadar latihan bebas. Jadi tidak masalah menurutku. Kita perlu mencobanya untuk melihat apakah hasilnya bagus atau tidak….” tutup Mir…

Last….hadirnya sprint race juga kurang disetujui Miguel Oliviera. Karena dengan format sekarang semua sangat menegangkan. Salah sedikit pada kualifikasi maka balapan Minggu akan berantakan dan tidak ada kesempatan kedua. So…hadirnya sprint race justru membuat penonton kurang tegang, itu menurutnya cak. ” Aku sudah menyukai format sekarang. Mungkin kualifikasi bisa diubah sedikit. Apalagi format sekarang menurutku sudah cukup menegangkan….” tutup Miguel. Nahh…kalau menurut sampeyan sendiri piyee cak…lebih seneng ada sprint race oraaa ? monggo berikan opininya….(iwb)

18 COMMENTS

  1. Kelas para raja gak perlu kesempatan kedua, cukup satu kali hasil dan ini lebih seru, ketimbang ada harapan buat point tambahan

    • Coba nih:
      Sabtu sprint race, umbrella girl rapet kostume
      Race Minggu, umbrella girls pakein monokini yang mini
      Wuahhh…… Ngehitz n ngehottz bingitz so pasti

  2. Yang jelas untuk meraih gelar akan semakin ketat dan susah , karena stamina dan emosi bakal tercurah 2 x .
    Yang siap …Dialah bakal jd Pemenang
    Mueeeehehehehhehehe ?

  3. Regulasi dari 1 pihak saja …mangkanya jadi bikin kacau dengan adanya yang pro dan kontra.
    Alamat MotoGP bakal bubaaaarrrr dalam waktu singkat
    Mueeeehehehehhehehe ?

    • Buat apa MotoGP?
      Jikalau tetangga tetangga udah pada punya sport full fairing, meski cuma 250cc? Kan mayan.Tiap hari liat ninfi coiyy. Bahkan minjem pun boleh…. udah berasa MotoGP tauk….

  4. Gak seru ah, ibarat mau pesta di hari minggu, makanannya udah dicuil2 dicokoti dari hari sabtu ya gak surprise donk.

  5. Mungkinkah ini awal mula motojipi bubar? Seandainya jikalau walaupun akan tetapi misal honda terus jeblok dan undur diri, yamaha pmbalapnya pda ogah, jadilah omr itali, nahhhh di situlah sepiiiiiii

  6. Lebih seneng kalo siaran moto gp trans7 ga diganti siaran pengganti, prett memang, pemegang hak siar kok malah ngacak, padahal pakai receiver nusantara hd, produknya trans corporation…

Comments are closed.