Iwanbanaran.com – Cakkkk….akhirnya datang juga setelah menunggu cukup lama kedatangannya didealer. Siapa lagi kalau bukan sang street Fighter MT15. Dirilis dalam dua varian warna untuk generasi terakhir, MT15 sangat jarang ada didealer cak. Bahkan untuk melihat langsung Racing Blue 2022 terbaru tsb….IWB baru dikontak oleh cak Steven/Yamaha SBW mungkin hampir dua bulan baru mendarat. Dan saat IWB intip secara langsung warna biru 2022, waaahhh ganteng cak. Yang menjadi pertanyaan kenapa motor seganteng ini jarang ada dijalanan ??

Seperti yang kita semua tahu, Yamaha baru saja meluncurkan generasi terbaru MT-15 versi 2022. Versi ini kalau kita lihat Memang jauh lebih ganteng akibat permainan warna yang lebih berani dibandingkan dengan versi sebelumnya. untuk generasi terbaru ini memang dipastikan tidak ada perombakan apapun dari sektor dapur pacu. Yamaha MT-15 versi 2022 masih mengandalkan mesin SOHC 4 katup yang mampu memuntahkan tenaga hingga 19,3 PS pada putaran 10000 RPM dan torsi di angka 14,7 nm pada 8500 RPM…

Begitupun fitur motor ini sudah dibekali dengan assist and slipper clutch dan pada generasi terbaru ini masih dipertahankan. Artinya generasi ini memang lebih kepada permainan warna atau refreshment color. Yup….Tampilan warna paling fresh disuguhkan Yamaha untuk MT-15 di bulan April 2022 kemarin dengan tema hijau tosca dan biru.  Ditambah dengan grafis yang makin memperkuat gaya agresifnya. Namun untuk hijau Tosca kita singkirkan dulu karena kita sudah pernah membahasnya diartikel sebelumnya pakde. So…fokus kita pada New MT15 blue racing…

iklan iwb

Nah, untuk warna biru terbaru beda dibandingkan sebelumnya…birunya tanpa campuran warna terang. Ini beda dibandingkan dengan generasi 2021. So…gen 2022 ini murni biru khas Yamaha yang dipadukan dengan dark blue matt. Depan dan moncong headlamp dark blue sedang tanki dan buritan biru glossy terang. Termasuk pelknya juga biru. Lalu diarea shroud corean striping minimalis biru tosca dengan tulisan MT15. Minimalis tanpa terlihat keren dan mewah. Terus gimana sektor mesin ?

Sama cak nggak berubah yakni SOHC 4 valve berkubikasi 155cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 19,3 PS di 10000 Rpm dan torsi maksimal di angka 14,7 Nm di 8500 Rpm. Tentunya cak, mesin tersebut dilengkapi dengan Variable Valve Actuation alias VVA sehingga performasnya merata sejak putaran bawah hingga atas. New MT15 memiliki tinggi jok 810mm, tangki bahan bakar yang mampu menampung 10 liter bensin, dan bobot mencapai 139 kg. Lalu pada bagian roda mengusung ban gambot berukuran 100/80 – 17 inch di roda depan dan roda belakang berukuran 140/70-17 inch….

Last…..kadang kita heran kenapa motor seganteng ini sangat jarang terlihat dijalanan ? apakah karena nggak laku atau memang ada sebab lain ? dari analisa berdasarkan informasi yang IWB dapatkan….tren market 150cc memang turun jauh cak. Lalu produksi dari Yamaha sendiri isunya nggak banyak. Makanya pengiriman MT15 sangat sedikit, alhasil dealer Yamaha seringkali hanya dapat 2-3 unit dalam sebulan. Sampeyan bayangin wae. Ditambah harga motor yang sekarang sudah menembus angka 37 jutaan, wiss makin angell wisss. Nah, untuk memberikan gambaran kesampeyan seperti apa sosok MT15 Racing Blue ? intip detilnya dibawah ini…piyee ganteng oraa ? (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

30 COMMENTS

    • yang jelas orang taunya VIXION bukan MT15. titik.
      kenapa engga garap vixion aja biar makin oke, karena generasi terbaik vixion ada di vixion 2011 dan NVA.

    • Kualitas kruk as mesin Yahampasss itu yang bikin masalah Cak.
      Gak metik gak sport sama saja
      Mueeeehehehehhehehe 😂

  1. Buat kaum mendang mending,jelas mending beli motor 250cc seken lah.motor 150cc kok 37 jt gak rasional banget

  2. Desain gak selaras rangka Cak, org liatnya itu vixion modif… Nanggung jdnya…

    Vixion lightning repro, kalo bisa ev sekalian, berani gak Yamaha?

  3. Gak metik , gak sport gak bebek ….Hnd masih rajanya Cak.
    hnd Supercab mongkey atau dax yg 60 – 80 jt jauh lebih laku ketimbang pigSon Mangkrak Total =MT cak
    Mueeeehehehehhehehe 😂

  4. dari desain & teknologi ga ada celaan lah … sayang…
    pricingnya terlalu tinggi … idealnya di bawah R15 V3

  5. Desain shroud-nya nampak seperti berusaha menutup-nutupi blok silinder SOHC yg cungkring. Klo DOHC lebih seksi untuk diekspos.

  6. @tak ada yang bisa :

    ekekkekeke Masalah kruk as?? noh di grup vario 160 kruk asnya pada oblak,,

    kualitas mana kualitas???

  7. Di tempat q 40an jt cak, r15 non abs aza udh 41 jt an. kayaknya sport yamehe murah di jkt doang. Ga kaya cap sayap, harga motor sport nya di jakarta dengan daerah lain ga terlalu jomplang. Silahkan cek aja.

  8. Menurut gw karena harga cak. Orang ngelihat harga motor naked segitu mending pilih motor fairing aja sekalian. Atau kalo nggak ngelirik motor 250cc second yg harganya udah d angka 30-an juta.

  9. Mungkin kemahalan ya cak. Di sby tembus hampir kepala 4 lho itu haha. Disini yg rame yg XSR cak, mungkin dinilai lebih worth it (sepadan) dengan harga segitu. Kl selera pribadi, dengan harga segitu, orang yg mau cari streetfighter bisa dpt yg lebih di KTM duke 200 old gen walaupun memang…..biaya perawatannya jauuuuh lebih mahal KTM 😆.

  10. Memang keren pakde, cm buntut belakang terlalu pendek,
    Lalu joknya itu lho. Tinggi banget. 790mm aja sdh lumayan. Apalagi 810, mundur teratur pakde

  11. kelak di pasaran motor bekas, MT15 ini akan disebut oleh para bakul sebagai LIMITED EDITION, padahal produk kurang laku
    seperti bakul-bakul motor seken sekarang jual motor yang kurang laku di masanya,disebut LIMITED EDITION wkwkwk…

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama