iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Setelah meluncur untuk market Eropa, KTM 890 Duke GP versi 2022 dirilis di Jepang cak. Motor ini hadir dengan livery spesial KTM MotoGP yang mengusung warna orange yang khas. Selain itu, fitur canggih dan modern sukses melekat pada streetfighter ini untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan. Penasaran sosoknya? Simak detinya di bawah ini?,

Dari segi desain tidak mengalami perubahan mengingat masih mempertahankan lekukan agresif dan tajam seperti khasnya motor bergenre streetfighter lansiran KTM. Jika diperhatikan, coretan warna orange yang tersemat begitu mencolok dan tersebar di beberapa titik. Dari area depan hingga buritan belakang warna orange khas KTM tersemat pada bagian headlamp, spakbor depan, tangki bahan bakar serta shroud yang mengapitnya, single seat, hingga pada bagian peleknya. Tentunya warna tersebut sangat menonjolkan aura MotoGP bike kangbro.

Untuk sektor mesinnya cak, KTM 890 Duke GP versi 2022 dibekali dengan mesin paralel twin LC8C 4 stroke berkubikasi 889cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 115 PS dan torsi maksimal di angka 92 Nm. Untuk fitur elektronik yang tersemat pada motor ini juga sangat canggih cak diantaranya cornering MTC yang dilengkapi dengan 6D lean angle sensor, mode berkendara rain, street, sport, dan track mode. Bukan cuma itu cak, KTM 890 Duke GP juga dibekali dengan fitur ABS cornering systems, supermoto ABS, panel speedometer full digital, dan sistem pencahayaan full LED.

iklan iwb

Last? Selain fitur elektronik, motor ini juga dibekali fitur lainnya seperti traction control, mode anti wheelie, dan throttle control. Dengan demikian cak, dengan dirilisnya versi spesial MotoGP Tech3 ini tentunya menjadi opsi tambahan bagi biker yang ingin meminang streetfighter lansiran KTM. Sementara untuk banderolnya, KTM 890 Duke GP versi 2022 dijual untuk market Jepang dengan banderol 1,420,000 yen atau jika dirupiahkan sekitar 154 jutaan. Lhoo kok murah ? pastinya cak karena memang harga Jepang jauh lebih murah dibandingkan Indonesia. Seperti apa sosoknya ? intip detilnya dibawah ini …(RA iwb)

Spec KTM ?890 DUKE GP?

Wheelbase 1476mm?15mm
seat height 820mm
vehicle weight Approximately 174 kg (excluding fuel)
engine type Water-cooled 4-stroke DOHC parallel 2-cylinder
Total displacement 889cc
Maximum output 85kW (116PS)/9000rpm
Maximum torque 92Nm/8000rpm
fuel tank capacity about 14L
Tire size (front/rear) 120/70 ZR-17? / 180/55 ZR-17?
Brake type (front/rear) Double disc/single disc
Country of origin Austria
Manufacturer’s suggested retail price 1,420,000 yen (including 10% consumption tax)

6 COMMENTS

  1. Pernah nyobain bawa motor dua cylinder dengan kubikasi besar kaya gini
    Jkt-Bdg mantep euy mesinnya jos bgt

Comments are closed.