iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Race Putaran ketiga belas MotoGP Redbull Ring, Austria akhirnya dimenangkan oleh Francesco Bagnaia. Fabio Quartararo dan Jack Miller melengkapi podium…..

Di sepanjang akhir pekan, Dominasi Ducati benar benar mengerikan cakkk. Yupss semua pembalap Ducati tampil kuat di trek Redbull Ring dan benar wae kang mass, sejak Free Practice 1 hingga Qualifying pabrikan Borgo selalu menjadi yang tertatas di setiap sesinya.

Mereka menutup akhir pekan pra-race dengan sempurna pasca menempatkan ketiga pembalapnya di front row untuk balapan kali ini. Sementara itu Yamaha adalah pabrikan terkuat yang mampu menyaingi Ducati, hal tersebut ditunjukkan oleh Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) yang selalu nyempil diantara Squad Ducati dari sesi ke sesi.

iklan iwb

Lanjut cakkkk, Race dimulai pukul 14.00 waktu setempat dan berlangsung selama 28 Laps. Front row ditempati Enea Bastianini (Gresini Racing MotoGP) dan Duo Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia – Jack Miller.

Selepas start, Francesco Bagnaia langsung memimpin diikuti Enea Bastianini, Jack Miller, Jorge Martin dan Fabio Quartararo. Sementara Aleix Espargaro melorot beberapa posisi gara-gara hole shot devicenya macet. Apesss cakk. Beberapa saat kemudian Joan Mir dlosor di sektor kedua. Laaahhh….

27 Laps To Go, Lima besar kini ditempati Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, Jack Miller, Jorge Martin dan Maverick Vinales yang baru saja mengovertake Fabio Quartararo. Empat besar cukup rapat cakkk.

26 Laps To Go, Jorge Martin cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 30.364 detik dan mulai membidik posisi tiga milik Jack Miller. Tempo berjalan cukup lambat cakk dan minim overtake.

25 Laps To Go, Jorge Martin cetak fastest lap lagi dengan catatan waktu 1 menit 30.214 detik. Jack Miller overtake Enea Bastianini untuk posisi kedua dan tidak lama kemudian Jorge Martin rebut posisi tiga dari Bastianini.

24 Laps To Go, Aleix Espargaro cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 29.979 detik. Sementara itu Enea Bastianini rebut kembali posisi tiga dari Jorge Martin. Disisi lain Fabio Quartararo kembali keposisi lima pasca Maverick Vinales melebar.

23 Laps To Go, Jorge Martin berikan overtake lagi kepada Enea Bastianini untuk merebut posisi tiga. Tidak lama kemudian Fabio Quartararo rebut posisi empat dari Bastianini. Nahas Bagi Enea cakk doi nampak mengalami masalah dengan pengereman dan melebar.

22 Laps To Go, Lima Besar kini ditempati Francesco Bagnaia, Jack Miller, Jorge Martin, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Jelang tikungan terakhir Jack Miller rebut pimpinan balapan dari Francesco Bagnaia.

21 Laps To Go, Francesco Bagnaia rebut kembali posisi pertama dari Jack Miller. Jorge Martin mulai mengejar grup pertama. Disisi lain Aleix Espargaro naik ke posisi lima pasca menyalip rekan satu timnya, Maverick Vinales.

19 Laps To Go, Battle masih terjadi antara Francesco Bagnaia dan Jack Miller. Keduanya sangat dekat cakk dan kini Jorge Martin mulai memangkas gap menjadi 0.6 detik. Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro bertahan dilima besar.

17 Laps To Go, Jorge Martin telah berada dalam grup pertama dan siap untuk mengovertake Jack Miller. Keduanya hanya terpaut 0.1 detik, tipiss cakk. Sementara itu Fabio Quartararo juga mendekat, ia terpaut 1.2 detik dari Jorge Martin.

15 Laps To Go, Lima besar masih ditempati Francesco Bagnaia, Jack Miller, Jorge Martin, Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro. Kini Quartararo mulai mengancam Jorge Martin dengan gap 0.8 detik cakkk. Segera bergabung dalam grup pertama.

13 Laps To Go, Fabio Quartararo memangkas gap dengan Jorge Martin menjadi 0.4 detik makin dekat cakkk. Sementara itu Francesco Bagnaia sedikit meninggalkan Jack Miller dengan gap 0.7 detik.

12 Laps To Go, Jorge Martin melebar ditikungan kedua sehingga Fabio Quartararo dengan mudah menyalip untuk posisi ketiga. Aleix Espargaro memangkas cukup banyak dengan Jorge Martin kini keduanya terpaut 1.5 detik cakkk.

10 Laps To Go, lima besar belum ada perubahan Francesco Bagnaia masih memimpin diikuti Jack Miller, Fabio Quartararo, Jorge Martin dan Aleix Espargaro.

8 Laps To Go, Fabio Quartararo semakin dekat dengan Jack Miller. Keduanya hanya terpaut 0.3 saat ini. Sementara itu Luca Marini berhasil mengatasi Aleix Espargaro untuk posisi kelima.

6 Laps To Go, Francesco Bagnaia mulai menjaga gap dengan Jack Miller. Keduanya kini terpisahkan 1.1 detik. Sementara itu Fabio Quartararo bertahan di belakang Jack Miller dan Jorge Martin mulai mencoba mengejar Fabio Quartararo.

4 Laps To Go, Francesco Bagnaia unggul 1 detik dari grup kedua. Martin berada dalam grup saat ini. Tidak lama kemudian Fabio Quartararo atasi posisi dua dari Jack Miller. Makin seru kiee cakk.

2 Laps To Go, Francesco Bagnaia menjauh dengan gap 1.4 detik dari Fabio Quartararo. Sementara itu Jorge Martin membidik podium ketiga dari Jack Miller.

Last Lap, Francesco Bagnaia sepetinya aman untuk meraih kemenangan hari ini. Fabio Quartararo bertahan diposisi kedua. Battle posisi tiga masih terus berlanjut cakkk. Sayangnya Martin dlosor di tikungan pertama. Waduuu

Hingga finish Francesco Bagnaia keluar sebagai pemenang. Diikuti Fabio Quartararo, Jack Miller, Luca Marini, Johann Zarco, Aleix Espargaro, Brad Binder, Alex Rins, Marco Bezzecchi dan Jorge Martin….(CB iwb)

AUSTRIAN MOTOGP, RED BULL RING – RACE RESULTS

1 Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP22)
2 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
3 Jack Miller AUS Ducati Lenovo (GP22)
4 Luca Marini ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)
5 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP22)
6 Aleix Espargaro SPA Aprilia Factory (RS-GP)
7 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
8 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
9 Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP21)*
10 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP22)
11 Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Ducati (GP21)*
12 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)
13 Maverick Vi?ales SPA Aprilia Factory (RS-GP)
14 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)
15 Andrea Dovizioso ITA WithU RNF Yamaha (YZR-M1)
16 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)
17 Stefan Bradl GER Repsol Honda (RC213V)
18 Raul Fernandez SPA KTM Tech3 (RC16)*
19 Lorenzo Savadori ITA Aprilia Factory (RS-GP)
20 Remy Gardner AUS KTM Tech3 (RC16)*
Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
Darryn Binder RSA WithU RNF Yamaha (YZR-M1)*
Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
Enea Bastianini ITA Gresini Ducati (GP21)
Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)

33 COMMENTS

  1. Sebelum balapan beha Uda senang sekali Kenak drama taro , ehh pas balapan motor beha di sorot pun kagak?

      • Dulu ada yg bilang : “kengerian itu segera datang” terbukti yamaha mantap di kelas balapan premier MotoGP dan WSBK… eh yg sayap sebelah malah sibuk ngojek…
        ? kena karma karena ulah Fansboy-nya … masa suram sesembahannya pun tiba…

    • Abis ini ada artikel penghibur
      Penjualan honduy melejit ????
      Yaaaiyaalaah motor kualitas ngojek moso gak lakuu ???????

  2. ijin nanya cak, tadi ngondah ikut balapan tak? sesekali muncul cuma saat nyari akik ??????

    monggo tak ada yg bisa dan thailanchung komentarnya mueheheheh zluuubhhh pabrikan penghuni zzzeemmban

  3. mas BEHA ngumpet sambil mewek.
    mas BEHA sedih krn motornya gak disorot kamera blasss..
    kasihan mas BEHA

  4. Quartararo 110? seperti biasa,, truly a warrior?.. Pecco sampe kuatir di lap akhir.. Aleix, you got next time, bro.. (Btw,, kalo performa Yamaha begitu terus, jangan heran kalo tahun tahun depan Fabio ganti seragam)

  5. Yg katanya mesin angkot tp bisa acak2 V4 dan hampir aja P1… Terima kasih untuk Trans7 dan Yamaha anda telah memperlihatkan Motor Yamaha yg hebat dan Pembalap Dgn mental juara sejati yakni FQ20

  6. Sudah kuduga ducati, ngondah, dan aprillia pasti bakal diasepin M1. Mesin V4 gk ada apa2 nya diabadingkan mesin INLINE 4. Dulu aprillia juara, beritanya sampai seminggu gk berhenti2. Coba klo yamaha menang, apakah beritanya sampai seminggu gk berhenti2?

  7. Mesin klotok klotok bisa nyamain Ducati woy gilak ?
    Mana nih FBH yg sultan awowkowkwok
    Nyungsep, bobbrok motornya????

  8. Honda rcv hebuat.. dengan mesin turunan parioh 160 mampu juara 14, top margotop… juoz gandoz massyieh…

  9. Fansboi hondgay gak punya urat malu,,

    Meskipun pabrikanya lagi ngampas, mereka gak sadar diri,,
    Gausah kecod di fbenyek, duketek, apelagi sujuki, lah Hondgay lagi seret, masih aja kecod in pabrikan lain,,

    Wkwkwkwk fisik dewasa , otak bocah, itulah FBh

Comments are closed.