iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Stefan Bradl akan kembali balapan pada MotoGP Austria yang akan digelar akhir pekan ini. Seperti yang diketahui, sejak Marc Marquez menjalani operasi keempatnya, Stefan Bradl jadi pengganti hingga menjelang MotoGP Austria ini cak. Namun sayangnya, tes rider Honda tersebut belum mencetak satu pun poin pada klasemen sementara. Dengan begitu, ia berharap bisa mencetak poin di akhir pekan ini. Dan dia mengakui bahwa pengembangan RC terganggu..?

“Aku tidak banyak bisa berekspetasi menjelang akhir pekan GP ini. Aku tidak mencetak poin untuk pertama kalinya tahun ini. Ini menggangguku karena belum berhasil melakukannya di tahun 2022. Apalagi tidak banyak balapan lagi yang bisa aku jalani. Aku suka bersaing, aku ingin tampil, aku ingin menunjukkan kecepatanku. Di sisi lain, kami berada dalam periode sulit di Honda, kami harus berkembang. Aku tak sabar untuk bisa fokus meningkatkan motor lagi. Aku suka tantangan ini dan aku suka ketika kami membuat kemajuan,” ujar Stefan Bradl via speedweek. Selain itu, doi mengungkapkan bahwa banyak perubahan detil yang berubah sejak dirinya jadi tes rider Honda?

?Ini adalah tahun kelimaku sebagai test rider MotoGP bersama Honda. Apa yang telah berubah secara signifikan? detailnya banyak berbeda dibanding masa lalu. Kamu harus fokus pada hal kecil yang tidak tersentuh. Kamu harus melakukan banyak lap dan itu harus menjadi putaran yang berkualitas. Tugas ini menjadi semakin kompleks dan memakan waktu, juga bagi para teknisi, yang menganalisis lebih banyak dari sebelumnya dan membahas lebih detail. Seluruh motor dan seluruh proses pengembangan teknis jadi jauh lebih rumit,” tambahnya. Namun di lain hal kangbro, Stefan Bradl mengeluhkan pekerjaannya yang terganggu sebagai tes rider Honda, karena harus balapan untuk menggantikan Marc Marquez yang masih dalam masa pemulihan?

iklan iwb

?Memang bukan suatu kerugian jika aku bisa menyelesaikan beberapa balapan setiap tahun. Tapi hal tersebut membuat pengembangan RC213V terganggu. Taka Nakagami mencoba paket aero baru di Silverstone. Namun pada kenyataannya tidak ada waktu untuk menguji perubahan serius seperti itu pada akhir pekan MotoGP. Karena kamu harus menemukan kecepatanmu dan membangun kepercayaan diri pada FP1. Jadi, jika kamu membandingkan dua komponen aero yang berbeda, maka banyak waktu yang hilang dan mempengaruhi kinerja kualifikasi. Karena kamu harus masuk ke Q2. Itu berarti kamu harus mencapai waktu putaran terbaik dari FP1 dan seterusnya. Ketika pembalap seperti Taka memiliki bagian-bagian baru di motornya, dia perlu waktu untuk mengevaluasinya,” tutup Stefan Bradl….(RA iwb)

3 COMMENTS

  1. Salah Honda sih, ngelepas Pedrosa,, mestinya dibujuk jadi tes rider,, Bradl udah lama pegang Honda, tapi kontribusinya minim kalo mao dibilang, malah gak ada

Comments are closed.