iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Monster Energy Yamaha MotoGP akan menghadapi putaran ketiga belas MotoGP Redbull Ring, Austria akhir pekan ini. Yamaha siap bangkit dari keterpurukan?

Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) alami masa – masa sulit dalam dua balapan terakhir dimana doi hanya meraih delapan poin saja. Seperti yang kita ketahui bahwa El Diablo terlibat clash dengan rival terkuatnya, Aleix Espargaro (Aprilia Racing) pada GP Assen, Belanda kemudian saat melanjutkan balapan doi crash lagi yang memaksanya harus pulang dengan 0 poin cakkk.

Akibat clash tersebut, pembalap Prancis itu dijatuhi hukuman berupa long lap penalty pada GP Silverstone, Inggris. Namun ia juga keteteran dengan ban yang tidak bekerja dengan baik di sepanjang balapan yang membuatnya harus legowo finish di posisi kedelapan, meski begitu Quartararo masih memegang kendali klasemen dengan keunggulan 22 poin dari Aleix Espargaro.

iklan iwb

Walaupun Redbull Ring bukan dalah satu trek terbaik bagi Yamaha, Quartararo cukup optimis untuk membalap akhir pekan ini guna menambah margin poin di klasemen sementara cakkk. Dan Fabio mengungkapkan bahwa doi akan sangat berhati-hati….

“Setelah balapan di Silverstone aku sedikit kecewa, tetapi aku menggunakan energi itu dengan cara yang produktif. Aku telah melakukan banyak latihan, aku merasa fokus dan siap untuk akhir pekan ini. Tanpa penalty yang tertunda, GP Austria akan terasa lebih ‘normal’. Satu-satunya tujuan kami adalah melakukan pekerjaan terbaik yang kami bisa di sini. Kami tahu Spielberg bukan trek terkuat kami, tetapi aku mendapat posisi ketiga di sini pada 2019 dan 2021. Jika kami menjaga sikap yang benar dan bekerja keras, maka kami bisa mendapatkan hasil yang baik.” kata Quartararo melalui Yamaha MotoGP.

Sementara itu, rekan satu tim Quartararo, Franco Morbidelli sejatinya telah mengalami kemajuan pada GP Silverstone dimana ia mampu bersaing di sepuluh besar meskipun pada akhirnya Morbidelli drop ke posisi lima belas saat melintasi garis finish.

Ini menandakan hal yang positif bagi pembalap Italia tersebut pasca sebelumnya cukup keteteran untuk menembus Zona poin pakdee. Tentunya, Morbidelli akan mencoba meningkatkan performanya lagi di Redbull Ring akhir pekan ini.

“Kecepatan balapanku di Silverstone positif dan, secara keseluruhan perasaanku tidak terlalu buruk, jadi kami akan terus melakukan pekerjaan yang diperlukan untuk membangun temuan yang kami dapatkan di sana. Namun, Austria tentu saja merupakan jenis sirkuit yang sangat berbeda. Ini kemungkinan besar tidak akan menjadi GP yang mudah bagi kami, tetapi kami pasti akan mencoba untuk mempertahankan momentum di trek,” tutup murid Valentino Rossi tersebut….(CB iwb)

7 COMMENTS

    • Wkwkwkwk debut Matt tae Loe Tonk i’ll
      Dah living Leggend tho…!!! Master of MotoGP Lolll Tolll wkwkwkwkwk jobb locked loe tonk’ill

  1. Wkwkwkwkwk kesian deh luh ? ploooo kmploooo rosifumo kemochenk di gudang

Comments are closed.