iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Telah dikonfirmasi secara resmi bahwa Pol Espargaro akan bergabung dengan GASGAS Factory Racing (Tech3) mulai musim depan. Pabrikan baru??

Seperti rumor yang terus berkembang dalam beberapa pekan terakhir, Pol Espargaro akhirnya resmi berlabih ke tim lamanya yakni Tech3. Namun musim depan akan berbeda cakk, karena Tech3 berkolaborasi dengan pabrikan GASGAS yang juga masih dibawah bendera KTM.

Pol Espargaro sebelumnya juga pernah membela Tech3 ketika masih bersama Yamaha yakni pada tahun 2014 hingga 2016. Pembalap Spanyol tersebut bahkan sukses menjadi Rookie Of The Year bersama Tech3 di musim pertamanya dan selesai diperingkat 6 dalam klasemen akhir dengan 136 poin.

iklan iwb

Setelah tiga musim bersama Tech3, Pol Espargaro memilih bergabung dengan KTM Pada tahun 2017 untuk mengembangkan RC-16 yang kala itu juga baru saja bergabung dikelas MotoGP. Meski ditahun pertamanya cukup kesulitanan, namun sejak bergabungnya Dani Pedrosa sebagai Test Rider, Pol semakin mudah mendapatkan bantuan dari Pedrosa untuk membangun bersama RC-16.

Empat musim dilalui Pol dengan KTM, doi sukses meraih 6 podium secara keseluruhan. Namun setelah itu doi memilih Repsol Honda Team sebagai petualangan selanjutnya mulai tahun lalu hingga akhir musim ini. Sayangnya hingga sejauh ini, Pol hanya meraih 1 podium saja dengan Honda di GP Emilia Romagna musim lalu.

Musim depan, Pol kembali dengan KTM meskipun dengan balutan livery Gasgas namun RC-16 masih akan menjadi tunggangan pembalap Spanyol tersebut cakkk. Belum diketahui secara pasti siapa yang akan mendampingi Pol, namun besar kemungkinan ia akan bertandem dengan sang juara dunia Moto2 musim lalu yakni Remy Gardner cakk.

Masuknya GASGAS juga disambut baik oleh sang direktur motorsport KTM yakni Pit Beirer. Ia cukup senang akhirnya Gasgas akan melebarkan sayap dikelas utama setelah sebelumnya Gasgas bergabung dikelas Moto3 dan Moto2 bersama Aspar Team.

?GASGAS adalah brand pemenang. Ini telah mencapai tingkat kinerja yang luar biasa segera dalam disiplin ilmu seperti MXGP, Supercross, Enduro dan Rally di mana kami telah memenangkan Grand Prix, Main Events, gelar juara dunia dan piala pemenang secara keseluruhan,” ujar Pit melalui MotoGP.com

“Kami berharap para penggemar yang mengikuti ‘si merah’ akan menikmati ceritanya. Berkat mitra kuat kami, tim ASPAR, di Moto3 dan Moto2 kami dapat melihat sepeda GASGAS tepat di depan kategori tersebut. Akan sangat bagus untuk melihat hal yang sama pada akhirnya di kelas tersulit dari mereka semua,”

“Aku ingin berterima kasih kepada Herv? Poncharal (pemilik tim Tech3) dan seluruhnya yang berada di Tech3 Racing Team karena tetap berpikiran terbuka dan sangat mendukung perubahan ini untuk menjadi GASGAS Factory Racing Team. Kami pikir ini menarik dan akan berbeda.? tutup Pit….(CB iwb)

1 COMMENT

Comments are closed.