iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… hingga kini, Honda belum memutuskan line up ridernya untuk musim depan. Begitu pun dengan sponsor utamanya, Repsol yang belum menjalin kesepakatan baru dengan Honda. Pol Espargaro sudah memutuskan untuk hengkang dari Honda dengan menyatakan telah menandatangani kontrak baru dengan pabrikan yang masih dirahasiakan. Namun tahukah sampeyan, ada desas-desus hadir dilingkungan paddock perihal kerjasama Repsol – Honda. Gimana kelanjutannya ??

Sponsor utama Honda yakni Repsol sempat diisukan tidak akan memperpanjang kontraknya dengan pabrikan asal Jepang tersebut. Namun baru-baru ini, tersirat kabar bahwa perusahaan multi-energi itu akan memperbarui kontraknya dengan Honda selama dua tahun kedepan. Yup…mereka menyerah cak karena setelah melakukan diskusi alot jelas kerjasama yang sudah berjalan sejak 1995 tidaklah singkat. Nilai history inilah yang tidak bisa tergantikan sehingga setelah diskusi panjang….diputuskan bahwa mereka akan tetap kerjasama dengan Honda untuk 2023 – 2024.

Yup…Penundaan perpanjangan kontrak antara Repsol dan Honda menimbulkan spekulasi bahwa perusahaan tersebut akan digantikan oleh kompetitornya, Petronas yang bermarkas di Malaysia. Namun dengan terdengarnya kabar ini, Honda sepertinya tidak akan berubah warna pada musim depan cak. Kuwi update terakhir yang IWB dapatkan cak….

iklan iwb

Selain itu, Joan Mir juga mengalami kemajuan cak. Mir diuga akan menggantikan kursi Pol Espargaro untuk balapan pada MotoGP 2023. Meski belum pasti, namun dua kabar baik tersebut bersumber dari paddock MotoGP yang identitasnya tidak disebutkan. Tentunya, titik terang mulai terlihat mengingat Honda belum memutuskan apapun baik sponsor maupun rider yang akan mendampingi Marc Marquez. Joan Mir berseragam Repsol Honda Team sebagai pengganti Pol Espargaro hanya masalah waktu. Seperti yang diketahui, spekulasi Mir ke Honda memang telah beredar beberapa bulan belakangan dan selama berminggu-minggu tanpa konfirmasi resmi dari kedua belah pihak. Tetapi dengan kabar terbaru ini, pengumuman resmi diharapkan rilis sebelum MotoGP Misano….

Last…penundaan Joan Mir ke Honda karena masalah finansial dan hal ini dimanfaatkan negosiator mengingat market rider masih tersedia dengan hengkangnya Suzuki dari MotoGP. Dengan begitu, negosiasi nilai kontrak berjalan alot karena Mir menyandang status sebagai juara dunia MotoGP 2020. Dan di sisi lain, opsi terbaik bagi Honda hanya Joan Mir. Maka dari itu, hanya perlu menunggu waktu terkait keputusan Honda untuk masa depannya cak. So..isu Repsol tinggalkan Honda diduga akan gugur termasuk Mir yang akan gabung dengan HRC hanya tinggal masalah waktu…(RA iwb)

18 COMMENTS

  1. Markes tep yang terbaik di Repsol Honda team. Pahami itu. Point masih tertinggi di antara riders Honda lainnya.
    Paham cunkkk…??

  2. Yang gak paham MotoGP, mending gak usah komen apalagi sok tau.
    Daripada gua tendang n buat maenan dimarih, mending baca tulisan kang vvanvvan za

      • Baguslah Kalau Repsol Cabut Dari Ngundah,,
        Karna Cuma Buang” Dana Saja, Pengembangan” Tapi Yg Di Dapat Zonk…Motor Bozoook Si Raja Dlosssooorrrrr
        MuuuUUUeeeEEE

    • Ngajak pembaca berpikir….. Jobb Locked Loe Tonk’ill…… “Apakah kamu tidak berfikir?” & “Apakah kamu tidak menggunakan aqalmu?” Begitu firmanNya…..dasar Jobb Locked Loe Tonk’ill

  3. Menurut ku losperl yang mempunyai syarat,mau memperpanjang kontrak sponsornya asal yg jadi rider berpaspor Spain.
    Jadi yang menang losper nya.

    • weleeeeh … di luar repsol banyak yg ngantri mau jadi sponsor utama. dari dulu idemitsu selalu kalah, biar nggak terjadi monopoli.

  4. Wkwkwk pabrikan sultan kok kendala finansial,,

    Duit habis buat si ndlosor + jatah nasbung fbh yang makin naik

    Miris

  5. sejelek2nya honda masih banyak yang ngantri diajak sponsoran, lha kalo sebaik2nya yamaha malah pada tinggalin sponsor dan pembalap.
    dan honda punya pembalap2 setia yang memberi dan diberi juara oleh honda, kecuali satu pengkianat terburuk yg sampe sekarang ngemis nsr500 nggak dikasih

Comments are closed.