iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…..pecah cak, kemarin kita bener-bener pecah setelah menghadiri acara Meet and Greet yang diadakan oleh Dunlop. Sebagai reviewer yang dilibatkan langsung oleh Dunlop untuk ngetes atau jajal langsung ban baru Dunlop, IWB dikontak Dunlop untuk tandem bersama cak Fitra Eri. IWB perwakilan roda dua cak Fitra roda 4. Sebagai Blogger yang belum mengenal langsung cak Fitra, tahukah sampeyan saat ketemu diruang belakang wardrobe siapa menyangka ketika berhadapan face to face….lho kokkk ???

Kisah ini berawal ketika IWB dipercaya Dunlop untuk ngetes ban terbaru mereka yakni Scoot Smart 2 yang diracik khusus untuk Maxi scooter, kemudian yang kedua adalah ban paling fresh yakni Dunlop Q-Lite. Kedua ban yang dirancang untuk memberikan kenyamanan dan traksi maksimal akibat komponen karet kombinasi silica serta karbon. Pasti sampeyan bertanya…lhooo kok karbon cak, iki maksude opo ??

Eittt jangan membandingkan dengan carbon fairing yo cak….pasti beda. Karena kedua unsur ini adalah campuran pada karet motor guna mendapatkan traksi bagus serta meningkatkan life time. Pattern special yang juga mampu mengurangi keausan sehingga keawetan meningkat. Maklum cak biasanya ban traksi bagus harus menggunakan kompon lunak yang ujung-ujungnya membuat daya pakai pendek. Tapi dengan kombinasi terbaru tersebut tidak. Traksi makin juozzz, life time justru meningkat 20 % (dibandingkan dengan Scoot Smart 1) sedang Q-Lite meningkat 60% dibandingkan tipe TT900. Opo ora nyuozz jal. Nah kembali ke soal meet and greet…

iklan iwb

Dilokasi GIIAS 2022, IWB langsung ketemu dengan cak Fitra Eri (pasti sampeyan kenal, kalau nggak kebacut tenan wkwkwk). Dan siapa menyangka ketika bertemu langsung, cak Fitra jebule udah tahu IWB. Weladalahhh, Blogger tuwo emang beda hahaha….

IWB : Cak Fitra apa kabar, salam kenal kiee baru ketemu muka

Fitra Eri : Halo cak Iwanbanaran….salam kenal juga. Walau udah kenal dari Instagram dan Youtube (tertawa)

IWB : Waduh, suwun-suwun…

Dari sini IWB seneng cak, lhaaa piyee…..cak Fitra yang notabene specialis roda 4 dan mungkin tidak terlalu mengikuti tren roda dua ternyata tahu IWB. Tentu ini luar biasa. Singkat cerita kitapun ngobrol ngalor ngidul. Perkara tren otomotif ditanah air termasuk bahkan background menjadi reviewer mobil di Youtube….

Fitra Eri : Iya cak, saya juga dulunya nggak sengaja. Sempet merasakan zona nyaman dan kemudian merasakan pula moment dimana saya keluar dari tempat kerja karena sesuatu hal sehingga akhirnya berdiri sendiri seperti sekarang. Cak IWB juga sudah lama banget setahu saya di roda 2, bener kan. Hayolahhh kapan-kapan kita collabs….

IWB : Boleh cak, roda 2 versus roda 4 gitu ya…(tertawa)

Fitra : Hayoo boleh (Tertawa)

Dari sekian pembahasan ujung-ujungnya adalah karena suka cak. IWB suka motor sedang cak Fitra dari kecil suka mobil. Dan tampak sekali cak Fitra sangat paham dengan dunia yang dicintainya. Cara memberikan pandangan, tutur katanya dan yang terpenting adalah wawasannya terhadap roda 4…..juozz gandozz tenan. Iki baru legend. Btw…..dari penuturan cak Fitra mereka memiliki 4 tim. Namun khusus untuk kamerawan dan editor hanya 1 orang. Wowww…

IWB : Legend emang beda, enak dengernya nih (tertawa)

Fitra Eri : Wah jangan legend dong, tuwa banget kesannya (tertawa)

Last….orang sukses pasti ada perjuangan dibelakangnya. Jadi semua tidak instan cak. Semua butuh proses selama bertahun-tahun. Namun dari semua pengalaman yang IWB rasakan….carilah sesuatu yang menjadi hobby sampeyan. Karena dengan mengikuti hobby, seringkali justru akan menjadi jalan untuk sukses. Seperti cak Fitra contohnya. Hobby sejak kecil pada mobil dan akhirnya menjadi kendaraan menuju reviewer besar roda 4. Pojok inspirasi yang siapa tahu membuat sampeyan semangat untuk mengikuti jejak seperti cak Fitra, horaaa umum juozz gandozz tenan (iwb)

 

7 COMMENTS

  1. Jangan lupa. Mbah Fitra Eri alumnus teknik mesin UI! Mantan pembalap touring dan jurnalis tabloid Otomotif Grup. Sekolahnya klop, hobinya klop, minatnya klop, pengalamannya klop. ?

Comments are closed.