iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…. Jiann horaaa umum iki pakdeee, lhaa piyeee Honda seperti tidak ada habisnya. Tahun ini mereka banyak menggelontorkan produk baru termasuk New ADV160 dan calon pastinya adalah New Vario 125. Yang mengejutkan cak diluar Vario 125 ternyata diam-diam AHM diduga secara paralel sedang mempersiapkan Scoopy terbaru. Matic retro yang laris manis dan menjadi rasa ini ternyata terendus IWB bakal mendapatkan sentuhan karena mengusung kode project berbeda. Wowwwww…..ikiii cakkk. Terus seperti apa kira-kira ?? simak detilnya dibawah ini…

Cakkk….kalau sampeyan setia mantengin warung ini pasti tahu bahwa setiap pergerakan produk baru pasti dibarengin dengan hadirnya kode project. Dan ini sangat rahasia cak sebenarnya karena memang yang tahu kode project ini hanyalah mereka yang bernaung dibawah project tersebut. Bisa dari pabrik…vendor ataupun pejabat tinggi pabrikan tersebut. Dan kalau kita ngubek-ngubek kode project motor pasti sampeyan harus bisa meng-coding….lek boso enake memecahkan puzzle yang berseliweran. Kenapa ?

Soalnya semua hanya printilan tanpa pola. Sampeyan kudu mengais pelan-pelan….protolan komponen yang sangat tertutup dan itulah tantangannya pakde. Untungnya IWB punya buku primbon. Abot cak…makanya iki buku kudu disimpan dalam brankas yang dijaga oleh lusinan capung (haiyaahh opo iki wkwkwk). Dan buku primbon ini adalah acuan kita menerawang….kira-kira project apa yang masuk dalam radar ? dan dilalah diluar Vario 125, IWB menemukan project yang cukup mengejutkan. Opo kuwi ?

iklan iwb

Sebelum kita melangkah ke inti, mari kita intip dulu project Scoopy kebelakang. Yang pertama…kita coba fokusin pada project Scoopy lansiran 2013 – 2015. Scoopy pada rentang tersebut mengusung kode project K16G. Kode K selalu menjadi andalan Honda. Dan pada tahun 2017 – 2020…AHM kembali merilis generasi terbaru Scoopy. Mengusung kode project berbeda yakni K93….Scoopy inilah yang menjadi generasi terakhir frame tubular karena setelah itu Honda mengganti gen Scoopy dengan frame eSP…

Termasuk mesin yang juga berubah. Mesin lebih efisien dengan menggunakan basis dari Genio. Kode Scoopy ini adalah K2F (2021 hingga sekarang). Artinya kode ini adalah produk all new….bener-bener baru yang membuat dalemannya juga berbeda total dibandingkan gen sebelumnya. Dan memang cak, untuk gen baru ini sampeyan akan menemukan kode berbeda karena setiap perombakan total produk maka kode belakang pasti berbeda. Yang menjadi pertanyaan…..apakah ada pergerakan baru dari Scoopy mengingat IWB mencium kode anyar sang skutik retro ?

Yesss, betul cak. Kode ini adalah K2FK…catet cak, jika tidak salah menerawang kodenya adalah K2FK. Ada huruf K yang tentunya masih misterius statusnya. Apalagi project ini baru akan benar-benar dipush sekitar akhir Agustus 2022…yang artinya secara analisa, bisa saja akan lahir akhir tahun atau bahkan malah awal tahun depan ? apapun bisa terjadi karena AHM seringkali memberikan kejutan akhir-akhir ini..

Last…kode berbeda belakang dan identik bagian depan menandakan bahwa generasi terbaru disinyalir akan menggunakan mesin dan frame yang sama. Desain ? entah kenapa dari terawarangan IWB menangkap kemiripan yang luar biasa dengan versi sebelumnya. Dengan kata lain bisa saja K2FK hanyalah refreshment color atau penambahan fitur ? mari kita pantengin wae dan IWB akan terus update cak. Waahh seruuu kieee…(iwb)

16 COMMENTS

  1. sepertinya hanya akan refreshment produk, kalo mau ini scoopy harusnya naik cc jadi 125cc Radiator, pke mesin SOHC 2 Valve aja dlu, nanti kalo ada yanag 4 valve 125 bru naik tingkat.. buat menemani vario 125..
    kalo d entri level mah cukup sama beat, genio, beat street. cukup itu juga..

  2. harus naik cc nih si scoopy, tapi cukup refreshment produk, tapi ini aja waranya masih seger..

  3. Ditunggu pas release aja,

    secara secara tahun masih muda, mungkin all new bisa 2-3 tahun kedepan

  4. Kejam nih ahaem.. kasih nafas dikit lah buat fazzio. Baru jua mau naik, masak udah disuruh tengkurep lagi

  5. Model nya susah ditundukkin lawan .
    Si Pinoh dan siPaijoh Panjul sungkem Mulu Karo skupih
    Mueeeehehehehhehehe ?

  6. Scoopy dgn hybrid mirip fazio mungkin…
    Soalnya gak bnyak ubahan berarti jika dilakukan…

  7. Scoopy awal = motor baru terburuk dijalan. Soalnya lampunya ‘ndangak’ nggak bisa diturunkan. Bahkan di AHASS sekalipun. Sangat mengganggu pengguna jalan yg lain. Mudah?an yg baru tidak mengulanginya.

  8. Sudah waktunya buat all new scoopy pake teknologi hybrid, buat kita yg masih susah moveon pake yg fully elektrik. Hybrid kek nya jd opsi yg paling pas

Comments are closed.