iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Aprilia telah menunjukkan performa apiknya pada musim ini dengan duo ridernya, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales yang berhasil merengkuh podium. Meski begitu, Massimo Rivola selaku Bos Aprilia mengaku bahwa mesin Aprilia belum selevel dengan kompetitornya. Hal ini terlihat karena Maverick Vinales sempat bermasalah pada sesi latihan bebas MotoGP Silverstone cak. Kejadian tersebut sempat membuat bos Presiden Piaggio, Roberto Colaninno tidak senang ketika mengetahuinya cak?

Bahkan, Massimo Rivola menyebut mesin Aprilia masih di bawah KTM dan Honda, mengingat masalah ketahanan alias durabilitas mesin yang masih menjadi titik lemah Aprilia. Dengan begitu, Aprilia akan terus melakukan pengembangan untuk mengatasi kelemahan tersebut. Namun saat ini cak, Aprilia mampu kompetitif karena berhasil memanfaatkan sumber dayanya dengan baik. Massimo Rivola menuturkan bahwa mereka bekerja pada sektor aerodinamika, sasis, dan elektronik, sehingga kombinasi tersebut mampu menghasilkan podium cak?

?Kami masih jauh dari mesin terbaik, kami tidak berada di level KTM, juga tidak di level Honda. Motor Maverick berhenti saat pemanasan di Silverstone, jadi keandalan masih merupakan titik lemah, aku tidak santai karena kami tidak ingin melihat kejadian serupa di tahun depan. Karena Presiden Piaggio Colaninno tidak senang ketika dia melihat di televisi bahwa mesin kami meledak. Tapi kami memanfaatkan apa yang kami miliki dengan sangat baik. Itulah keunggulan kami saat ini. Kami mendapat manfaat dari aerodinamika, sasis, dan pengaturan elektronik kami, kami telah menemukan kombinasi yang baik di area ini,? ujar Massimo Rivola via speedweek.

iklan iwb

Seperti yang diketahui, Aprilia telah menunjukkan performa apiknya pada musim ini dan berhasil bertengger di urutan ketiga klasemen konstruktor mesin. Pabrikan asal italia tersebut mencetak 175 poin dengan catatan tujuh podium dan satu kemenangan dari 12 race yang sudah digelar. Jika dibandingkan dengan musim lalu, tentu di tahun ini mereka berhasil meningkat cak mengingat pada MotoGP 2021, Aprilia menempati peringkat terbawah untuk kejuaraan konstruktor dengan catatan 121 poin (1 podium). Sementara pada musim ini, Aprilia mampu lebih baik dengan menduduki peringkat ketiga klasemen sementara….(RA iwb)

5 COMMENTS

  1. Amat telak sindirannya Pak De
    Yahampasss yang punya catatan buruk dengan mesinnya yang meledak meledak
    Mueeeehehehehhehehe ?

Comments are closed.