iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…sopo ora kenal Minerva dimasa lalu. Pabrikan yang sempat booming dengan produk-produknya yang menyita perhatian ternyata kembali ke publik dengan konsep baru. Konsep yang fokus pada motor listrik. IWB yang hadir langsung dilokasi yakni GIIAS 2022 menjadi saksi kelahiran Minerva Electron, matic yang ternyata dipersiapkan dengan sangat serius khususnya soal baterei. Dan tahukah sampeyan garansi Minerva Electron ora tanggung-tanggung cak…yakni selamanya. Ediannnn…seriusan kieee. Simak detil rilis Minerva berikut ini….

Perkembangan industri otomotif saat ini terus berkembang pesat, khususnya bisnis otomotif dengan teknologi electric selain ramah lingkungan, juga sangat ekonomis. Perkembangan saat ini meluas keseluruh dunia tak terkecuali di Indonesia ikut merasakan majunya era tersebut.

Saat ini Pekermbangan kendaraan listrik didunia berkembang dengan sangat cepat dengan pasar terbesar adalah Tiongkok diikuti wilayah Eropa dan Amerika Serikat. Perkembangan kendaraan listrik sangat bergantung dari kebijakan yang dikeluarkan oleh negaranya. Indonesia berkeinginan menjadi salah satu pusat industri kendaraan listrik dunia

iklan iwb

Minerva Electron (ME) dibawah naungan PT Bagaskoro Mega Langgeng (BML) hari ini Jumat tanggal 12 Agustus 2022 melakukan peluncuran Motor Listrik ?Minerva Electron? di GIIAS – Hall 9A Booth Number A4 Indospring Booth – Gedung ICE BSD Serpong-Tangerang Banten.

PT. Bagaskoro Mega Langgeng adalah distributor resmi Minerva Electron di Indonesia merupakan group dari perusahaan otomotif part terbesar diIndonesia yaitu PT Indoprima Gemilang, sebagai salah satu pabrikan PT. Bagaskoro Mega Langgeng-BML fokus pada pengembangkan produk-produk otomotif berbasis listrik tidak hanya R2 (Minerva Electron), tetapi juga cargo dan passenger R3 (Piaggio Commercial) dan E-Forklift (Minerva) dan mengembangkan bisnis dibidang kendaraan delivery dan logistic e commerce, consumer good dan delivery serta rental company baik retail maupun fleet dan group company.

Dalam meluncurkan Motor listrik Minerva Electron, PT. Bagaskoro Mega Langgeng-BML bekerjasama dengan PT Swap Energy Indonesia yang sudah membangun ekosistem baterai Swap system di Indonesia, untuk mewujudkan smart teknologi pada Minerva Electron serta menjawab kekuatiran konsumen akan habis nya baterai ditengah jalan sewaktu berkendara.

Motor listrik Minerva Electron dengan system baterai swap membuat pemilik motor Minerva akan digaransi bateri selama-lamannya tanpa batasan waktu atas garansi selamannya yang merupakan kelebihan utama dibanding dengan motor listrik yang tidak menggunakan system swap. Selain garansi bateri selamanya, system baterai Swap membuat ekosistem para pengendara hanya perlu menukar baterai pada Swap poin terdekat tanpa perlu mengecas sendiri.

Adapun Swap Station digunakan sebagai tempat penukaran baterai motor listrik, dimana penyebaran lokasi penukaran ini tersebar di berbagai tempat umum, sehingga pengendara dapat dengan mudah menukar baterai motor listriknya, selain ini waktu penukaran baterei termasuk yang paling praktis dan paling singkat cukup dengan waktu 9 detik proses pertukaran baterai selesai.

Titik-titik pengisian atau penggantian bateri saat ini sudah tersebar dibanyak tempat khususnya tempat-tempat umum yaitu dibeberapa minimarket ternama, dan beberapa SPBU serta gerai-gerai modern yang sudah mencapai 412 titik ?Swap Point? seperti di Alfamart, Circle K, Pompa Bensin Shell dan BP dan Jaringan Planet Ban, serta dalam tahun ini 2022 diplaningkan ini akan mencapai 1200 titip penukaran bateri yang tersebar diseluruh Jawa dan Bali.

Selain jaringan swap point diatas Motor listrik Minerva Electron memanfaatkan jaringan-jaringan bengkel mitra atau showroom dealer lainnya sebagai penambah jaringan swap station tadi yang mana jaringan ini tersebar Sebagian besar diwilayah Jawa dan bali.

Sedangkan tarif yang dikenakan dalam system penggunaan bateri swap ini adalah tarif hitungan jarak tempuh atau KM dengan sistem kuota, yaitu 100 km dengan tarif Rp 20.000, 250 km Rp 45.000, dan 500 km Rp 80.000 atau Rp. 160 : 1 KM.

Untuk jaringan After Sales Service Motor listrik Minerva Electron sudah menyiapkan jaringan service lebih dari 1000 outlet yang bekerjasama dengan outlet-outlet after sales yang terlatih seperti Jaringan Planet ban, jaringan bengkel resmi dan rekanan dari Minerva Electron

Untuk spesifikasinya Motor listrik Minerva Electron selain kemampuan bateri yang mempunyai kekuatan daya/power 1500 watt dengan dukungan baterai lithium-ion berkapasitas 64V 22.5Ah. Motor listrik Minerva Electron sendiri didesain dengan daya angkut 150 kg., dan juga dibekali dengan disc brake untuk rem depan dan rem belakang serta menggunakan teknologi ?combi break system-CBS? dimana sistem pengereman ini adalah system yang menggabungkan antara rem depan dan rem belakang.

Hanya dengan menekan tuas rem tangan sebelah kiri maka rem depan dan rem belakang berfungsi secara bersamaan, dengan adanya teknologi ini, pengedara dapat melakukan pergereman dengan jarak yang lebih pendek dengan bobot pengereman yang seimbang antara rem depan dan rem belakang sesuai dengan kebutuhan pengerema serta dilengkapi dengan smart digital speedometer yang membuat informasi kapasitas bateri, jarak tempuh, serta control seluruh system kendaraan terintegrasi secara keseluruhan terinformasi dengan mudah dibaca atau diliat pada smart digital speedometer Motor listrik Minerva Electron.

Motor listrik Minerva Electron adalah motor Indonesia yang diproduksi didalam negeri didaerah Gresik-Jawa Timur dengan tingkat TKDN sudah mencapai 32%. Motor listrik Minerva Electron diproduksi oleh anak bangsa dengan mengikuti trend dan model yang trend saat ini dengan gaya stylist modern dengan 5 pilihan warna yaitu sbb. : Baby Blue, Tosca, Grey, Blue Silver dan Red Silver.

Minerva Electron pun menargetkan tahun ini 2022 akan segera membangun jaringan Showroom 3S Minerva Electron dengan target mendirikan 25 Jaringan diseluruh Indonesia sbb. :

– 10 Jaringan Minerva Electron diWilayah Jabodetabek
– 5 Jaringan Minerva Electron diWilayah Jawa Barat
– 3 Jaringan Minerva Electron diWilayah Jawa Tengah
– 5 Jaringan Minerva Electron diWilayah Jawa Timur
– 2 Jaringan Minerva Electron diWilayah Bali

Booking sudah bisa dilakukan mulai hari ini di seluruh jaringan dealer BML /Minerva Electron di Jakarta dan menyusul dikota kota besar lain nya di Indonesia , seperti Bandung dan Surabaya . Untuk lebih mengenal Motor Listrik Minerva Electron, kami menyiapkan testride dishowroom kami, silahkan kunjungi seluruh jaringan dealer Minerva Electron kami.

Adapun harga Motor Listrik Minerva Electron akan dipasarkan dengan harga yang sangat competitive di kelas nya yaitu : Rp. 16.500.000 on the road jakarta….(Minerva PR)

 

14 COMMENTS

  1. Aseline Cak, kalo tampak depan ini lah vario killer… Belakangnya aja kurang sreg…

    Segerr tampak depan nya, dan ini ev…. Gmn nih Japanese big4, mana ev nyaaaa…?…
    Jawab tantangan nya….

  2. Masih kurang paham soal sistem swap baterainya, ini msh tetep bisa di cas sendiri dirumah atau mesti ditukar ya setiap baterai / jarak tempuh habis? Kalo cuma bisa ditukar kok berasa malah lebih boros ketimbang pake motor bbm yh? Asumsi kalo pake motor kelas dibawah 150cc buat menempuh jarak 100km (rata2 cons 50kmpl) pake pertalite paling cuma habis 2lt atau kalo dirupiahkan cuma 7650 x 2 = 15.300. Lantas apa daya tariknya punya motor listrik minerva kalo gitu? Belum lg malah ribet tiap mau isi baterai harus datang ke gerai, harusnyakan selain lebih irit juga lebih praktis dg di cas dirumah. (Diluar dari bebas maintenance baterai)

  3. Garansi “selamanya” itu perlu diliat detil lagi. Pernah ada produk yg ngomong garansi seumur hidup. Pdhal yg dimaksud seumur hidup itu selama produk tsb masih produksi/dijual. Nah klo beli skrg trus ternyata tahun depan dah ga produksi? Artinya ya garansinya cuman sebatas segitu.. setahun doank. Wkwkwkwk

Comments are closed.