iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Seperti yang diketahui, Maverick Vinales memutuskan bergabung dengan Aprilia pada paruh kedua MotoGP 2021. Doi menerima tantangan baru dengan mesin V4 setelah sebelumnya bersama Yamaha yang mengandalkan Inline-4. Perjuangannya menaklukan mesin V4 telah membuahkan hasil mengingat pada musim ini, Vinales berevolusi dan berhasil merengkuh podium. Begitupun dengan rekan setimnya, Aleix Espargaro yang mampu tampil kompetitif. Namun dibalik itu semua, Vinales membeberkan perbedaan settingan motornya dengan rekan setimnya tersebut cak?

“Setiap rider memiliki gaya balapnya sendiri, yang satu lebih baik saat mengerem, yang lain akan lebih baik saat akselerasi, dan itu adalah sesuatu yang telah dikerjakan Aprilia, dalam dua arah sensasinya sangat mirip. Baik Aleix dan aku memiliki feeling yang sangat mirip di sirkuit, kami berdua tahu di mana kami perlu meningkat. Tapi kami menggunakan settingan yang sedikit berbeda, aku lebih pendek dan aku harus menggunakan jenis stang lain yang lebih dekat denganku. Kemudian tangki bahan bakar yang lebih pendek, itulah detail yang benar-benar membuatku berevolusi di musim ini. Aprilia selalu ada, selalu perhatian, itu penting karena mereka selalu berusaha membuat motor senyaman mungkin sehingga bisa tampil 100%,? ujar Maverick Vinales via motosan.

Selain itu, input arah pengembangan motor baik dari Maverick Vinales dan Aleix Espargaro tidak jauh berbeda? “Ketika aku naik motor Aprilia, itu adalah kejutan yang cukup besar, aku belum pernah balapan dengan mesin V4 dan semuanya sangat berbeda karena tidak seperti Yamaha yang biasa aku pakai. Tapi aku melihat potensi yang sangat besar di motor ini, yang sudah mulai dikembangkan oleh Aleix. Kami melakukan empat atau lima balapan pada tahun 2021 dan dari sana kami memiliki arah pengembangan yang sangat mirip, dan di tes Sepang aku memiliki motor yang sangat lengkap meski harus dikembangkan lebih lanjut,? tambahnya.

iklan iwb

Maverick Vinales juga membeberkan tujuan di race berikutnya adalah untuk meraih kemenangan? ?Tujuan berikutnya adalah meraih kemenangan, ini adalah langkah selanjutnya. Itu adalah tujuan utama Aprilia dan tujuan tim kami, yaitu mencoba memenangkan balapan. Kami masih perlu membangun lebih banyak, tetapi kami tahu kami memiliki kecepatan untuk melakukannya. Maka, ini adalah masalah waktu, kami terus bekerja dengan metode yang sama yang kita gunakan, dan tanpa melihat ke belakang selalu bergerak maju. Sebagai pembalap, kami merasa sangat terintegrasi ke dalam tim, tujuan utama kami adalah agar Aprilia menjadi juara dunia,” tutup Maverick Vinales….(RA iwb)

13 COMMENTS

  1. Bangga amat baru juara sekali di inggris aja. Padahal jumlah poin masih amat jauh sama si taro wckwckwck

    • Ekekekek….
      Jurdunnya thn ini APRILIA cak……
      Wajar klo vina bangga
      MuuuuUUUuuuuehehehe…..

      • GPX Demon GR165RR punya mesin berkapasitas 164,6 cc 4 katup SOHC berpendingin cairan dengan sistem injeksi.

    • Beye juara halu. Kebayang angkat trophy. Padahal bawa kemochenk ? wkwkwkwkwk kesian deh luh ? ploooo kmploooo

  2. Yang pasti2 saja Cak ,
    Sulton Hnd ngasih jatah 1 persatu kasta bawah ,.
    Buruan.. sebelum Marc feat hnd kembali ngembat jurdun demi jurdun
    Mueeeehehehehhehehe ?

    • GPX Demon GR165RR punya mesin berkapasitas 164,6 cc 4 katup SOHC berpendingin cairan dengan sistem injeksi.

  3. Wuadooohhh…..
    Vina kok membandingkan mesin V4 dg ODONG2
    Sungguh terlalu……
    MuuuuUUUuuuuehehehe……

    • GPX Demon GR165RR punya mesin berkapasitas 164,6 cc 4 katup SOHC berpendingin cairan dengan sistem injeksi.

    • GPX Demon GR165RR punya mesin berkapasitas 164,6 cc 4 katup SOHC berpendingin cairan dengan sistem injeksi.

  4. Yang paling menarik menurutku nanti justru tahun depan karena status konsesi Aprilia dicabut..gimana mereka berjuang karena mesin jg sudah disegel ga boleh ada perubahan lagi

Comments are closed.