iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… SWM yang bermarkas di Italia baru-baru ini merilis motor barunya dengan label SWM SM125R. Motor ini hadir untuk melengkapi line motor trail SM series. Selain itu, motor trail lansiran SWM ini sangat cocok untuk biker pemula yang tertarik menjajal trek tanah mengingat kubikasi mesinnya yang mungil. Lalu seperti apa sosoknya? Simak detilnya di bawah ini?

Dari segi tampilannya, SWM SM125R hadir mengusung genre trail dengan dimensi ramping sehingga sangat mampu diandalkan untuk trabasan cak. Motor ini memiliki perawakan yang jangkung dan pada area depannya mengadopsi headlamp mengkotak yang terkesan minimalis. SWM melaburnya dengan warna dasar hitam yang diatasnya dilabur dengan warna abu-abu dan sebagai pemanis, striping warna kuning telah melekat pada motor ini cak. Menariknya, warna kuning tidak hanya terlihat sebagai striping, tapi pada bagian rangkanya pun diberi warna serupa sehingga tampilannya makin unik.

Untuk mesinnya cak, SWM SM125R dibekali mesin 4 stroke 4 valve berkubikasi 125cc fuel injection dengan sistem pendinginan udara. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 13 Hp di 10500 Rpm. Mengingat dijual untuk market Eropa, SWM SM125R telah memenuhi regulasi emisi gas buang Euro5 yang berlaku di sana. Selain itu, pada sistem pengereman mengadopsi rem depan hidrolik dengan discbrake berukuran 300mm, kemudian untuk roda belakang menggunakan rem hidrolik dengan disc berukuran 220mm. Kedua rem tersebut sudah dilengkapi sistem ABS cak. Ketinggian jok biker motor trail ini berada di angka 914mm dan untuk bobot keseluruhan mencapai 110 kg….

iklan iwb

Last? Pada sektor kaki-kakinya kangbro, SWM SM125R mengadopsi suspensi depan telescopic hydraulic fork with advanced axle berukuran 41mm. Lalu, untuk bagian depan menganut suspensi single hydraulic shock absorber. Beralih ke bagian roda, motor ini menganut pelk 17 inci dengan ban depan berukuran 110/70 dan ban belakang berukuran 140/70. Sementara untuk banderolnya cak, SWM SM125R dirilis untuk market Eropa dengan banderol 4.089 Euro atau dirupiahkan sekitar 61 jutaan….(RA iwb)

 

9 COMMENTS

    • Motor kemochenk di gudang ya? Si bawahnya banyak bungkus prommag ? wkwkwkwkwk kesian deh euiy

  1. Asal tau saja, mesin yamaha masih ada turunan mesin buatan eropa nya lho. Perusahaan yang selama ini meracik mesin yamaha yaitu “Motori Minarelli” yang berbasis di Italia. Pingin merasakan mesin buatan eropa? Beli saja motor yamaha dengan cc 150 keatas

    • Mantab konddast baddasst yoggast sekali ini budheyyyy wkwkwkwkwk kultuk-kultuk uhuk-uhuk

  2. Semoga segera dilokalin dan dikecilin CC nya biar terserap oleh market dengan baik ??

  3. Hmm, ini mah berpendingin cairan cak. Kelihatan ada radiator jacketnya, trus di samping mesin ada unit pompanya.

  4. Ya msiny brpendngin cairan… Bukan udara… Msiny ga ada ksi2 ato sripny cak… Polos blok slinderny plus asa pompa rdiatorny… ???

Comments are closed.