iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Hingga kini belum ada kepastian soal masa depan Joan Mir (Suzuki Ecstar Team) mengingat Suzuki telah memutuskan hengkang dari MotoGP. Mir dikabarkan akan gabung Repsol Honda dan kemungkinan tersebut makin menguat mengingat baru-baru ini, Pol Espargaro mengkonfirmasi bahwa dirinya telah menandatangani kontrak dengan pabrikan lain. Selain itu, Mir mengungkapkan situasi di Suzuki yang sangat rumit?

Meski situasi rumit tengah dihadapi, namun doi mengaku tidak khawatir soal kontraknya untuk membalap di musim depan cak?

?Situasinya rumit, bahkan dari manajemen Suzuki sendiri, mereka tidak tahu bagaimana memberi kami jawaban. Pokoknya kami harus menyelesaikan musim bagaimanapun caranya. Tujuanku di sisa musim ini adalah mencoba bersenang-senang saat balapan, tanpa terlalu memikirkan implikasi dari situasi ini. Meski kontrak belum tiba, aku tidak khawatir dan aku tetap yakin. Jika ada yang menginginkanku tahun depan, mereka tahu di mana menemukanku. Jika itu tidak terjadi, aku akan? dirumah,” ujar Joan Mir via motosan.

iklan iwb

Beberapa waktu lalu sempat beredar kabar jika negosiasi dengan Honda masih berjalan. Hal ini diungkapkan langsung oleh manajernya, Paco Sanchez?

?Tentu saja, permintaan finansial Joan bukanlah seorang pemula, dia adalah juara dunia. Bagiku Honda adalah pabrikan nomor 1 di dunia, namun mereka sedang dalam masa sulit. Suzuki adalah Atletico Madrid, Honda adalah Barcelona atau Real Madrid, mereka harus menang setiap tahun, finis kedua sudah gagal. Karena itu, mereka ragu dan bukan hanya satu atau dua orang yang membuat keputusan, tetapi kelompok yang mengawasi semuanya,? papar Paco Sanchez.

Namun di lain hal, doi juga menuturkan tidak memiliki rencana cadangan untuk masa depan Joan Mir yang di mana, Repsol Honda Team adalah satu-satunya pilihan ideal cak?

?Tidak ada plan B. Aku berbicara dengan Lin Jarvis sebelum berita tentang Suzuki, dan dia telah mengkonfirmasi bahwa Morbidelli akan melanjutkan dengan Yamaha pada 2023. Aku berbicara dengan Paolo Ciabatti (Ducati) dan mereka dengan jelas mengatakan kepadaku bahwa tidak akan melakukan negosiasi dengan Joan karena mereka memiliki filosofi yang berbeda,? tutupnya. Apes tenan euy, mumet cak….(RA iwb)

13 COMMENTS

    • Komen apa topik nya, ketauan NYEMOT kurang pisang teriak sana sini, namanya juga kachung wakakakakak.

    • Mir selalu main aman, gk mau tarung dengan rider lain, gk kaya Rins.

      Makanya rumit kontraknya

  1. Repsol honda tetep menarik buat pembalap walaupun motornya nggilani, rebutan antara mir dan rins

  2. Kapasitas juara jg ibarat kena durian runtuh lah ,,g kaya marq ataupun fabio yg konsisten d setiap balapn dpt podium kan,jd wajar nilai kontrak tinggi jg,,lah ini malah kekeh pengen kontrak mahal karna alasan juara dunia ,,itupun g slalu dpt podium tiap race nya

Comments are closed.